Mungkinkah Laga Klitschko Bersaudara?

Kalau suka, share artikel ini:
 
Sepanjang sejarah tinju dunia yang berlangsung sejak 450 Masehi, baru pada abad ini dunia tinju kelas berat yang bertabur versi gelar tesebut dikuasai oleh kakak beradik. Mereka adalah Vitali (40) danVladimir (35) Klitschko.

Kakak beradik ini berasal dari Ukraina. Vitali yang bertinggi 199 cm kini menjadi penguasa gelar WBC. Adapun adiknya juara dunia kelas berat yang menyatukan lima gelar sekaligus, mulai dari jawara super champion WBA, IBF, WBO, IBO, hingga gelar dari Ring Magazine.

Keduanya sama2 memiliki prestasi yang baik ketika masih bermain di pentas amatir. Mengingat Vitali merupakan pemegang medali perak Kejuaraan Dunia Tinju Amatir 1995 di kelas super berat. Vladimir juga pemegang medali perak kelas super berat Kejuaraan Tinju Amatir Eropa 1996.

Terlalu Keras
Tentu dengan adanya semua gelar juara dunia kelas berat dari satu pintu di Jerman, yang menjadi tempat tinggal keduanya, justru semakin memudahkan untuk mencari siapa yang terbaik dari kaka beradik tersebut.

Don King sendiri, menurut Vladimir, merupakan promotor akbar yang sempat menawarkan 100 juta dollar AS untuk mempertemukan Vitali-Vladimir di atas ring, "Saat itu, saya langsung menanyakan berapa banyak lagi yang mau ditambahkan bayarannya untuk laga tersebut," kata Vladimir.

Sebab, tambah Vladimir, setiap latih tanding (sparing partner) mereka berdua kerap diwarnai dengan akhir yang bersimbah darah berikut cedera. "Bahkan, saat sparing partner terakhir kami, tahun lalu, saya mengalami patah kaki. Itu sebabnya, setelah kejadian tersebut, kami sama2 sepakat untuk tidak melakukannya kembali," ujar Vladimir yang lahir di Semipalatinsk, Kazakhstan, kepada AP.

Itu sebabnya, kalaupun pecinta tinju dunia ingin melihat keduanya bertarung, seperti yang tengah diupayakan Don King, kayaknya tak akan pernah terjadi. Kalaupun mungkin, paling saat Vitali mengantar Vladimir ke ring untuk mempertahankan gelarnya.

(KOMPAS)
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: