6 Makanan dengan Penyajian Paling Kejam

Narayana 734Kecuali anda vegetarian, yang namanya steak atau ayam goreng akan sangat menarik bukan? Dan pastinya anda tahu nasib bahan makanan ini ketika harus dibantai di rumah pembantaian.

Tapi ternyata hal ini masih kurang kejam, jika anda ingin tahu, masih ada banyak cara lebih ajaib lagi dalam menyajikan makanan, dan makanan yang dibahas dibawah ini, walaupun dikatakan sangat nikmat, tetap, penyajiannya luar biasa kejam!!!


6. Ikizukuri, Jepang
Penyajiannya: Begitu anda pesan, koki akan segera mengambil ikan segar, yang masih hidup, langsung disisik, dipotong-potong dalam kondisi masih bergerak-gerak, setelah dipotong-potong, langsung disajikan di depan anda, dengan masih menggelepar.
Ikizukuri, berarti 'disiapkan dalam keadaan hidup'. Untuk mempersiapkan makanan seperti ini tentunya si koki harus benar-benar canggih dalam mempersiapkan makanan yang ada, ia harus bisa memotong-motong daging ikan tanpa membunuhnya!. Terkadang beberapa koki yang sangat hebat dapat memotong sedemikian rupa, sehingga ia dapat memisahkan daging dan kemudian mengaturnya kembali agar tampak utuh, dalam kondisi si ikan masih menggelepar!

5. Ortolan, Perancis
Burung Ortolan adalah burung yang panjangnya enam inci dan beratnya sekitar 2 ons. Warnanya hijau zaitun dan kuning, dengan sentuhan merah di sana sini, sangat cantik.
Penyajiannya: Burung ini ditangkap, matanya dibutakan dengan ditusuk, kemudian di beri makan paksa dalam sangkar yang sempit sampai tidak dapat bergerak, dan karena makanan paksa, badannya mengembang sampai dua atau empat kali lipat ukuran biasanya. Setelah dirasa cukup, burung ini akan ditenggelamkan dalam Armagnac (jenis minuman keras)

Setelah itu, burung ini disajikan dengan dibakar, dan dimasukkan kedalam mulut dalam kondisi kepala diluar. Yang anda tinggal lakukan adalah menggigitnya, sehingga kepalanya terlepas dan anda mengunyah tubuhnya lengkap dengan semua bagian, tulang dan jerohan lengkap!

4. Foie Gras, Perancis
"Foie Gras" ini berarti hati berlemak, dan hati ini biasanya diambil dari bebek atau angsa. Pada awalnya bebek atau angsa ini bebas bermain suka-suka, dan menikmati masa mudanya dengan penuh keceriaan dan kegembiraan, tapi sampai akhirnya di usia tertentu, mereka akan diberi makanan jagung secara paksa sampai hati (liver) mengembang enam kali lipat ukuran biasanya.
Cara memberi makanan paksa ini lumayan sadis, si bebek atau angsa, dimasukin pipa lewat mulutnya, terus campuran jagung dengan minyak dipaksa masuk ke dalam sistem pencernaannya, yang tentunya, lemak yang masuk ditumpuk di liver angsa. Nah.. selama si bebek atau angsa tadi dipaksa makan dengan cara sadis ini, dia disimpen dalam kotak kayu yang rapet dan nggak memungkinkan sama sekali si bebek atau angsa tadi bergerak!

3. Dojo Tofu, Jepang
Makanan ini dibuat dari tahu dan loach (semacam belut)
Penyajiannya:
Gampang banget kok, rebus air sampai panas, terus masukin tahu di dasarnya, segera tambahkan ikan-ikan kecil ini. Dan cara mereka berusaha melarikan diri adalah dengan masuk dan memaksakan diri mereka ke dalam tahu yang masih adem tadi.
Masalahnya, mereka cuma bisa bertahan sementara, karena ujung2nya tahunya jadi panas juga kan? dan akhirnya ikan2 kecil ini matang bersamaan dengan tahu tadi! Akhirnya tahu tadi akan bolong-bolong gara-gara ikan yang tadi berusaha lari kesana kemari nyelametin diri.
Sayangnya, masakan ini luar biasa susah dibuatnya, jadi nggak segampang itu si ikan masih bisa selamat lari ke dalam tahu, telat satu detik aja, makanan ini harus diulang....

2. Feng Gan Ji, Tibet/Cina
Arti secara literal adalah "Ayam kering angin", jadi ayamnya dikeringkan karena angin!. Yang anda butuhkan? Ayam (ya pasti lah), pisau yang luar biasa tajam, plus koki yang berhati hitam dan dingin.
Penyajiannya:
Kalo penyajiannya sih biasa, tapi cara persiapannya. Ayam dibelah perutnya hidup-hidup, diambil isi perutnya, dan diganti dengan berbagai macam bumbu. Setelah itu perutnya dijahit lagi, dan digantung gitu aja sampai kering! Kalo kokinya sudah ahli banget, ayamnya kadang masih hidup pas isi perutnya dibuang... hiiiii

1. Keledai Segar, Cina
Masalahnya: Nomor satu: keledai! emang bener sih, daging, tapi kan nggak umum? yaa... ok deh, masih daging juga sih. Tapi namanya daging sih harusnya nggak dimakan pas hewannya masih hidup kan?
Masalahnya, penyajian makanan yang disebut Huo Jia Lu (Keledai Hidup) ini disiapkan dengan cara, si keledai diikat kakinya, dan badannya ditidurkan, kemudian si 'chef' memotong-motong badan si keledai dan membagikan dagingnya pada saat si keledai berteriak-teriak kesakitan.

Ada lagi cara yang lebih sadis: Jiao Lu Rou (arti harfiah: Daging Keledai). Persiapanya mirip, tapi kali ini si keledai dikuliti dan akhirnya disiram dengan air panas mendidih... sampai matang....yaikks (blonk)

5 Hal yang Tak Bisa Diubah dari Pria

Narayana 734Banyak hal dari pria yang kadang membuat pasangannya kesal kemudian menimbulkan konflik. Tak jarang para wanita berusaha keras mengubah perilaku kekasihnya yang dianggap menyebalkan. padahal ada beberapa hal dari pria yang tak mungkin diubah. Ini dia!

1. Memperhatikan hal detail
Hal detail tak pernah menjadi perhatian pria. Ia tak terlalu peduli apakah kalung Anda sesuai dengan pilihan busana. Ia juga tak peduli model hak sepatu Anda. Ia hanya menilai penampilan Anda secara keseluruhan, jadi berhenti bertanya padanya model tas apa yang sesuai dengan sepatu yang Anda pakai hari ini. 

2. Hobi

Ungkapan “Boys will be boys” mungkin ada benarnya. Pria tak akan pernah meninggalkan hobinya. Para pria akan selalu membaca komik, bermain game online, mengumpulkan mainan action figures atau begadang demi menonton klub bola favorit. Tak ada gunanya melarang mereka melakukan hobinya ini. Sebagai pasangannya, Anda cukup mendampinginya saja. Jangan sampai hobinya membuatnya boros, kurang tidur bahkan kecanduan.

3. Melihat wanita lain
Hal ini memang menyebalkan, namun tak bisa dihentikan. Perilaku pria melihat wanita lain alasannya cukup sederhana, yaitu melihat objek yang menarik. Anda pun pasti suka memperhatikan pria yang menarik bukan? Asal masih dalam batasan, jangan sampai perilaku ini menimbulkan konflik antara Anda dan pasangan.

4. Menghindari konflik

Pria lebih suka diam saat tengah adu pendapat. Ia lebih sering pergi ketimbang meladeni kekesalan Anda. Hal ini memang menyebalkan, tapi pria memilih untuk berbicara dengan Anda dalam keadaan emosi yang lebih stabil dan tenang.

5. Berbohong demi tujuan yang baik
Pernahkah Anda bertanya pada pasangan mengenai pendapatnya tentang berat badan Anda yang naik, atau model rambut Anda yang salah potong. Bisa dipastikan ia akan selalu menjawab, "kamu tetap cantik sayang,". Mungkin memang benar Anda lebih gemuk atau potongan rambut Anda kurang pantas, tapi ia memilih untuk tidak mengungkapkannya. Alasannya bisa jadi karena ia menghindari konflik, atau memang ia kurang memperhatikan hal detail.

Jadi, selama tidak keterlaluan dan menganggu keseimbangan hubungan, biarkanlah pasangan tetap menjadi pria yang membuat Anda jatuh cinta pertama kali. Tak perlu repot-repot mengubahnya. (Yahoo)

Pria Doyan nge-Gym Punya Sperma Lebih Banyak!

Narayana 734Aktivitas nge-gym memang banyak keuntungannya. Selain bisa meningkatkan kebugaran dan massa otot, aktivitas ini ternyata bisa meningkatkan stamina di ranjang dan memuaskan pasangan Anda.

Menurut penelitian terbaru, pria paruh baya yang secara rutin nge-gym ternyata punya jumlah sperma yang lebih tinggi dan ereksi yang lebih kuat. Berkurangnya berat badan juga menangkal dari risiko turunnya kadar testosteron hingga lebih dari 50 persen pada pria yang lebih matang.
Kabar baik ini datang dari hasil penelitian oleh sejumlah dokter di Dublin, Irlandia, yang meneliti sekitar 900 pria dengan usia rata-rata 54 tahun dengan mengambil bagian dalam program pencegahan diabetes AS.
Menurut para peneliti, berat badan dapat menunda atau menghindari terjadinya diabetes di antara pria yang paling rentan terhadap penyakit itu. Tetapi, para ilmuwan mengatakan, jika ingin meningkatkan kualitas kehidupan seks, para pria perlu melakukan olahraga dan diet, seperti dikutip Dailymail.
Tak hanya itu, penelitian ini juga menemukan kadar testosterone yang meningkat dalam proporsi signifikan, seiring dengan jumlah berat badan yang hilang dan penurunan ukuran pinggang berkat nge-gym. (duniafitnes.com)

10 Tipe Pria yang Tidak Ideal Dipacari

Narayana 734Masalah cinta dan hubungan asmara bisa membuat wanita yang paling waras pun jadi agak gila. Mulai dari rasa gugup yang menyergap saat kencan pertama, hingga kebiasaan aneh si dia yang melipat kaus kakinya? Hmm, Anda mungkin bisa-bisa ingin masuk pusat rehabilitasi ketimbang harus kembali ke bursa percintaan.

Tetapi jangan takut. Saya sudah menuliskan jenis pria-pria yang akan Anda temui di luar sana.

Pria narsisistis: Anda akan mengenali jenis narsisis yang satu ini ketika memergoki dia melihat kaca dan membetulkan rambutnya ketika kalian sedang berpelukan.

Kelebihan (+) Dia seksi.
Kekurangan (-) Dia tidak seseksi seperti yang dia pikirkan.

Seniman kelaparan: Anda akan mengenali jenis yang satu ini karena dia akan menjadi penjaga distro, sambil menunggu rekaman bandnya dilirik perusahaan besar.

(+) Dia sensual dan jago di ranjang.
(-) Saat berusia 40 tahun, dia masih bermain di band grunge, dan yakin dia akan "sukses" suatu hari nanti.


Metroseksual: Jenis yang satu ini akrab dengan semua tontonan Anda — dari tayangan ulang Golden Girls sampai Sex in the City, dia hafal semuanya — dan dengan senang hati akan menonton semua itu lagi.

(+) Dia tahu apakah tas Anda cocok dengan lipstik Anda dan tahu tempat manikur terbaik di kota.
(-) Anda tidak bisa menebak dia gay atau tidak.

Tipe bos: Pria ini bukan bos Anda yang sebenarnya di tempat kerja, tapi dia adalah tipe sang bos -- jenis bos besar yang membuat karyawannya gemetaran kapan pun dia mendekat.

(+) Dia tegas dan tidak takut berusaha mendapatkan apa yang dia mau.
(-) Dia biasanya memperlakukan Anda seperti karyawan dibandingkan kekasih.

Pria Casanova: Seorang romantis sejati, jenis pria ini sudah sering bertunangan berkali-kali sampai Anda tidak bisa menghitungnya dengan satu tangan. Ia selalu yakin kekasih berikutnya adalah belahan jiwa.

(+) Dia akan menghujani Anda dengan pujian dan hal-hal romantis
(-) Saat Anda mulai menunjukkan kalau Anda hanyalah manusia biasa (contohnya, dengan tidak sengaja bersendawa setelah makan malam), dia akan pindah ke lain hati.

Profesor: Pria ini jenius (atau setidaknya, dia percaya dirinya jenius), mampu berbicara selama berjam-jam tentang fisika kuantum atau astronomi.

(+) Dia sangat menarik untuk didengarkan.
(-) Karena dia "tahu segalanya", Anda tidak akan pernah benar di matanya.

Penguntit: Pria ini tahu segalanya tentang diri Anda, dari almamater sekolah sampai nama mantan-mantan pacar Anda. Dia tahu semuanya.

(+) Anda tidak harus menjelaskan apa yang sedang Anda lakukan karena dia sudah tahu.
(-) Anda tidak harus menjelaskan apa yang sedang Anda lakukan karena dia sudah tahu.

Pria yang tepat: Anda mengenali jenis pria ini dari latar musik yang terdengar ketika Anda bertemu.

(+) Ya, dia pria yang tepat!
(-) Dia hanya hidup di film dari era 1930an.

Sahabat: Anda mengenali jenis yang satu ini karena, yah, kalian sahabat — sudah akrab selama bertahun-tahun.

(+) Dia mengenal Anda luar dalam dan TETAP menyayangi Anda.
(-) Berpacaran berarti mengambil risiko menghancurkan persahabatan.

Pria beraksen dari negeri antah-berantah: Anda akan bertemu pria ini saat sedang berjalan-jalan di taman atau sebuah kedai kopi kecil.

(+) Aksen yang dimilikinya membuat Anda jatuh hati
(-) Dia ingin menikahi Anda untuk mengakali aturan imigrasi dan mendapatkan izin tinggal.

Hmm, jenis pria seperti apa lagi ya yang berada di luar sana? Ada tambahan? (Yahoo)

Kabar Bustomi Pindah ke J-League Bohong

Narayana 734Beredar kabar mengenai kepindahan pemain Mitra Kukar, Ahmad Bustomi dari klub berjuluk Si Naga Mekes ke klub J-League Omiya Ardija.

Berita ini bermula dari celotehan akun twitter @gab_omar yang diteruskan kepada akun twitter penggemar Omiya Ardija, @GoGoOmiyaArdija yang menyebutkan akan ada pemain Indonesia yang bergabung ke klub divisi 1 J-League tersebut. Kicauan ini pun dilengkapi gambar visa dari Kedutaan Besar Jepang untuk Ahmad Bustomi.

Ternyata setelah wartawan Tribun melakukan konfirmasi kepada klub Omiya Ardija, berita tersebut hanyalah rumor.

Kubota salah satu pengurus klub Omiya Ardija menjelaskan, berita kepindahan Ahmad Bustomi dari salah satu klub di Liga Indonesia ke Omiya Ardija hanya rumor. (TRIBUNNEWS.COM)

Minat Berkencan dengan Orang Seperti Ini?

Narayana 734Ini adalah kencan pertama Anda, dan Anda berusaha tampil dengan sangat baik. Apalagi teman kencan Anda ini belum Anda kenal dengan baik.
Anda tentunya tetap harus waspada dengan jenis dan karakter orang yang Anda kencani, karena cukup banyak orang yang aneh perilakunya. So, berikut ada lima tipe orang aneh yang sebaiknya tidak Anda kencani yang dikutip dari Boldsky, Rabu (11/7).
Spiritual
Saat ini, hal-hal yang berbau spiritual menjadi sebuah trend. Setiap jiwa yang tidak puas mencari penghiburan dalam "guru" spiritual. Jika Anda berkencan dengan orang yang spiritual, Anda akan berakhir di kelas meditasi dan bukan bioskop. Waspadalah dengan kata-kata "Saya telah menemukan kedamaian dan "Aku Cinta seluruh Semesta".
Gila kontrol
Awal kencan Anda mungkin tidak menyadari sedang berkencan dengan orang gila kontrol. Tapi, Anda akan menyadari dalam seminggu kemudian, ketika dia mulai mengatur warna pakaian Anda, mengatur taksi hingga memilih menu makanan Anda.
Sok romantis
Anda bisa menikmati kebersamaan dengan sang pangeran tampan atau putri bak di negeri dongeng. Tapi setelah beberapa waktu, sebagai manusia modern percaya hubungan asmara yang berlebihan justru buruk bagi kesehatan. Itu akan membuat Anda bosan.
Gila kebugaran
Ini adalah kategori orang aneh yang akan memaksakan Anda untuk menjalankan gaya hidup sehat seperti yang dia lakukan. Akibatnya, Anda merasa bersalah setiap kali memesan burger dan kentang goreng. Jika Anda tidak bisa menikmati makanan saat berkencan, percuma saja bukan?
Pekerja sukarelawan
Ini adalah orang-orang yang bekerja di non-pemerintah, dan melakukan pekerjaan untuk kepentingan masyarakat kecil. Itu bagus, tapi bagaimana rasanya kalau setiap kencan Anda hanya diskusi soal anak-anak terlantar, kemiskinan dan lainnya.
Anda berminat berkencan dengan mereka? 
Ghiboo.com

Ahmad Bustomi Akan Main di Liga Jepang?

Narayana 734Kabar Burung proses transfer Ahmad Bustomi ke klub Liga Jepang Omiya Ardija, perlahan menemui titik terang. Menurut seorang rekan Bustomi yang juga berprofesi sebagai komentator sepak bola Andy Bachtiar Yusuf, mengatakan bahwa kepindahan pemain tengah Mitra Kukar itu ke Jepang hanya tinggal selangkah lagi.
“Sekarang agennya sudah ada di Tokyo,” ungkap Andy seperti yang dilansir Beritajatim.
Andy mengakui jika dirinya terlibat sejak awal proses tawar menawar tersebut. Namun, Andy tak bisa menjadi agen Bustomi karena terbentur lisensi dari FIFA.
Kepindahan mantan pemain Arema Malang itu sudah dari beberapa minggu lalu. Saat ini kedua belah pihak, hanya tingal menyelesaikan pembahasan soal harga.
“Sekarang tinggal deal angka saja, mereka sudah oke, cuma minta tes kesehatan aja,” jelas Andi.
Sebagai pemain, Ahmad Bustomi memang memiliki visi bermain yang cukup baik. Bahkan tidak jarang, ia mampu memecah kebuntuan bagi timnya dengan mencetak gol.
Semisal pada saat Mitra Kukar bertemu dengan Persisam Samarinda, Bustomi membuat gol perdananya di Indonesia Super League musim ini.
Ketika itu Bustomi tidak hanya meluapkan kegembiraannya di atas lapangan, namun berlanjut ke situs jejaring sosial twitter. Melalui akunnya @Bustomi_19, Bustomi juga berbagi kebahagiaan.
sidomi.com

Seorang Perempuan Mengemis Demi Payudara

Narayana 734Seorang perempuan asal Ohio, Amerika Serkat (AS) mengemis dengan mengenakan sepatu boots dan bikini. Perempuan itu bukanlah gelandangan yang kelaparan, dia mengemis karena ingin menjalankan operasi payudara. 

Dengan membawa papan bertulisan "bukan tunawisma, butuh payudara," perempuan yang bernama Chrissy berdiri di pinggiran jalanan di Akron, Ohio. Chrissy berniat untuk terus mengemis hingga mendapatkan uang yang cukup.

"Saya melihat banyak orang mengemis setiap hari. Jadi, mengapa saya tidak ikut mengemis untuk mendapatkan payudara," ujar perempuan berusia 37 tahun itu, seperti dikutip Daily Mail, Minggu (15/7/2012).

Chrissy yang juga merupakan mahasiswa itu mengatakan, setiap harinya, dia mendapatkan uang dari pekerjaannya sebagai bartender. Namun, dana itu tidak cukup untuk membiayai operasi payudara. 

"Setiap orang yang mengetahui saya, tentunya sadar bahwa saya adalah seorang yang sangat liar," tambahnya.

Menurut salah seorang teman Chrissy, Steve Bernabe, Chrissy mencoba untuk memperbaiki kehidupannya. Selama ini, Chrissy terbukti sanggup menarik perhatian para pengendara motor yang lewat di jalanan. Beberapa orang pun sering memotret Chrissy, sementara itu Bernabe bertindak layaknya pengawal bagi Chrissy.

Seorang warga bernama Tyesha Hercegovac memotret Chrissy dan menunjukan foto itu ke suaminya. Hercegovac menyebut tindakan Chrissy konyol.(okezone.com)

Cara Membangkitkan Seseorang dari Kematian

Narayana 734Pada tahun 1967, seorang agen rahasia Inggris “dibekukan” sembari menunggu masa yang akan datang di mana musuh bebuyutannya bangun dari tidur panjangnya dalam kebekuan untuk kembali mengancam dunia. Masa itu tiba tahun 1997. Agen rahasia itu dibangkitkan kembali setelah diawetkan dalam es selama 30 tahun untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Mungkin anda mengenali skenario di atas yang ada dalam film “Austin Powers: International Man of Mystery” (1997). Ilmu pengetahuan yang mengilhami cerita film itu benar-benar ada. Ilmu itu disebut kriogenika, yaitu ilmu yang mempelajari tentang apa yang terjadi pada materi pada suhu yang sangat rendah. Krionika, yaitu teknik yang digunakan untuk mengawetkan tubuh manusia pada suhu yang sangat rendah dengan harapan suatu hari dapat dibangkitkan kembali, sedang dikembangkan saat ini.

Gagasan di balik krionika adalah jika seseorang “mati” akibat penyakit yang dideritanya, ia dapat “dibekukan” untuk kemudian dibangkitkan kembali di masa depan saat teknologi pengobatan sudah dapat menyembuhkan penyakitnya itu. Seseorang yang diawetkan sedemikian rupa dikatakan berada dalam keadaan suspensi krionika.

Tahap-tahap untuk menjalani suspensi krionika:

1. Menjadi anggota sebuah fasilitas krionika dan membayar iuran keanggotaan (sekitar $400 per tahun).

2. Dinyatakan “mati secara hukum”.

3. Tim tanggap darurat dari fasilitas tersebut mendatangi anda, tubuh anda distabilkan dengan cara memasok oksigen melalui darah ke otak anda dalam jumlah yang cukup untuk mempertahankan fungsi minimal otak hingga saatnya tiba untuk anda dipindahkan ke fasilitas suspensi.

4. Tubuh anda akan dibungkus dalam es dan diinjeksikan heparin (sejenis antikoagulan/ anti pembekuan darah) untuk mencegah darah anda membeku dalam perjalanan menuju fasilitas krionika. Sekelompok tim medis menunggu kedatangan tubuh anda di fasilitas itu.

5. Begitu anda tiba di fasilitas kriogenika, “pembekuan” yang sesungguhnya segera dimulai. Fasilitas kriogenika tidak bisa begitu saja menempatkan pasien mereka ke dalam wadah nitrogen cair karena akan menyebabkan air yang dikandung sel tubuh membeku. Tim krionika harus membuang air dari sel-sel tubuh anda terlebih dahulu dan menggantinya dengan campuran kimiawi berbasis gliserol yang disebut krioprotektan (semacam senyawa antipembekuan tubuh manusia).

6. Langkah selanjutnya adalah memasukan tubuh anda yang kemudian diletakkan ke dalam tangki logam yang besar yang berisi nitrogen cair pada suhu sekitar -196oC. Tubuh anda disimpan dengan posisi kepala di bawah.

7. Karena biaya yang sangat mahal, ilmuwan memberikan jalan yang ekonomis dengan hanya mengawetkan otak anda. Dengan harapan suatu saat nanti teknologi menemukan cara untuk mengkloning tubuh anda yang lain yang tidak diawetkan. (KHD)

Suku Kanibal Ditangkap di Papua Nugini

Polisi Papua Nugini
Narayana 734Pihak kepolisian di daerah terpencil Papua Nugini menahan para anggota sebuah suku kanibal yang diduga telah membunuh sedikitnya tujuh orang, memakan otak mereka dan membuat sup dari alat kelamin mereka.
29 tersangka tersebut adalah bagian dari sebuah kelompok beranggotakan 1.000 orang yang dibentuk untuk memerangi para dukun yang dikabarkan menerapkan biaya sangat tinggi, seperti dilaporkan surat kabar The National.
Biaya dukun untuk menyebutkan penyebab kematian atau mengusir roh jahat biasanya sebesar 1000 kina (sekitar Rp4,4 juta), ditambah babi dan sekantong beras, namun ada juga yang menuntut hubungan seks sebagai imbalannya.
“Ini bertentangan dengan etika dan moral tradisi kami bagi seorang dukun untuk melakukan hubungan intim dengan istri orang atau remaja putri,” kata salah seorang pemimpin kultus tersebut di wilayah Tangi, pedalaman provinsi Madang di pesisir timur laut Papua Nugini.
"Hal itu adalah penyebab utama frustrasi yang mengarah pada pembentukan sebuah kelompok untuk memburu para dukun tersebut.”
"Seiring berjalannya waktu, saat para tersangka dibebaskan untuk melanjutkan tugas sebagai dukun, kami sudah bosan dan muak."
Ada sebuah keyakinan luas di Papua Nugini, di mana banyak orang tidak menerima sebab-sebab alamiah untuk menjelaskan sebuah kemalangan, sakit, kecelakaan, atau kematian.
Warga lokal bertekad untuk membalas dendam kepada para dukun yang mencari keuntungan, dengan melakukan pelatihan supranatural dari kepala desa dan menggunakan pisau mereka yang sudah “diisi” untuk memburu dan membunuh tujuh orang sejak April, kata laporan tersebut.
“Kami makan otak mereka dan mengambil bagian tubuh mereka seperti hati, jantung, alat kelamin, serta bagian tubuh lainnya dan dibawa ke hausman (rumah tradisional), untuk kepala pelatih kami guna menciptakan kekuatan yang bisa digunakan para anggota,” kata salah satu dari mereka yang ditangkap
Petugas polisi melakukan razia di desa Biamb pada pekan lalu dan menahan 29 orang, delapan diantaranya adalah wanita.
Seorang ahli supranatural lokal yang dikutip surat kabar tersebut mengatakan bahwa cara kelompok itu beroperasi berbeda dari tradisi praktek hausman Papua Nugini, yang biasanya melatih orang-orang tertentu untuk memburu seorang sanguma (dukun).
"Tapi orang-orang ini tidak pernah membunuh dukun di siang hari, memutilasi, dan memakan daging, jantung, dan hati atau membuat sup dari alat kelamin para dukun tersebut," katanya.
"Ini gila dan kanibalisme kelompok itu telah melampaui budaya lokal."
Komandan polisi provinsi Madang, Anthony Wagambie mendesak para pengikut kelompok yang lain, yang diyakini berjumlah lebih dari 1.000, untuk menyerah.
"Ini adalah puncak masalah dan masih banyak yang harus dilakukan guna mendidik warga setempat untuk memberantas gerakan tersebut," katanya kepada The National.
"Polisi tidak bisa melakukannya sendiri. Hal ini membutuhkan upaya bersama dari pemerintah, lembaga-lembaga terkait, organisasi non-pemerintah, dan pihak gereja untuk bekerja sama,” tambahnya. (berita.yahoo.com)

Penelitian: Anjing Lindungi Bayi dari Beberapa Infeksi

Narayana 734Bayi yang menghabiskan waktu di sekitar anjing peliharaan memiliki lebih sedikit infeksi telinga dan penyakit pernapasan daripada mereka yang rumahnya tidak memiliki kewan peliharaan, kata sebuah penelitian yang dirilis Senin.
Penelitian yang diterbitkan di jurnal Pediatrics AS (Amerika Serikat), tidak mengatakan mengapa tetapi menyarankan berada di sekitar anjing yang menghabiskan setidaknya sebagian dari hari di luar ruangan, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak pada tahun pertama kehidupan.
Kucing juga sepertinya memberikan perlindungan kepada bayi, meskipun efek yang diamati lebih lemah dibandingkan dengan anjing.
Penelitian tersebut didasarkan pada 397 anak-anak di Finlandia yang orang tuanya membuat buku harian setiap pekan merekam keadaan kesehatan anak mereka selama tahun pertama bayi, dari sembilan pekan hingga 52 pekan.
Secara keseluruhan, bayi yang berada di rumah dengan kucing atau anjing sekitar 30 persen lebih sedikit memiliki gejala infeksi pernapasan, termasuk batuk, bersin, rhinitis (hidung tersumbat atau berair) dan demam, dan sekitar setengah kemungkinan terkena infeksi telinga.
"Jika anak memiliki kontak dengan anjing atau kucing di rumah, mereka secara signifikan lebih sehat selama masa penelitian tersebut," kata sebuah penelitian yang dipimpin para ahli di Kuopio University Hospital di Finlandia.
Hubungan yang paling protektif terlihat pada anak yang memiliki anjing di dalam rumah selama enam jam sehari, dibandingkan dengan anak yang tidak memiliki anjing atau yang memiliki anjing yang selalu di luar rumah.
"Kami menawarkan bukti awal bahwa kepemilikan anjing dapat melindungi terhadap infeksi saluran pernafasan selama tahun pertama kehidupan," kata penelitian tersebut.
"Kami berspekulasi bahwa kontak hewan dapat membantu untuk mematangkan sistem kekebalan, yang menyebabkan respon kekebalan lebih tenang dan durasi infeksi yang lebih singkat."
Peningkatan tersebut signifikan, bahkan setelah para peneliti mengesampingkan faktor lain yang dapat meningkatkan risiko infeksi, seperti yang tidak disusui, menghadiri tempat penitipan anak, yang dibesarkan oleh perokok atau orang tua dengan asma, atau memiliki saudara kandung yang lebih tua dalam rumah tangga.
Selain memiliki infeksi telinga dan infeksi saluran pernapasan yang lebih jarang, bayi yang dekat dengan anjing cenderung hanya perlu sedikit antibiotik dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki hewan peliharaan di rumah, katanya.
Penelitian sebelumnya menunjukkan hasil yang bertentangan, dengan beberapa penelitian yang menemukan tidak ada manfaat untuk anak-anak yang lebih tua berada di sekitar hewan peliharaan berbulu dan lainnya menemukan bahwa kontak hewan dapat memberikan perlindungan terhadap pilek dan penyakit perut.
Penulis mengatakan penelitian mereka berbeda dengan analisis sebelumnya karena berfokus hanya pada tahun pertama setelah melahirkan dan tidak termasuk anak-anak yang lebih tua. (Yahoo)

Bra dari Emas Bertabur Berlian, Mau?

Narayana 734Kebanyakan, wanita selalu mengharapkan berlian sebagai hadiah terindah, yang akan diterimanya dari pasangannya.
Jika hadiah terindah tersebut adalah cincin, anting atau kalung, Anda tentu tak segan-segan mempertujukannya dihadapan publik.
Namun bagaimana jika hadiah yang akan Anda terima adalah bra Emas 18 K berlapis berlian 500 karat, seharga $ 1 juta.
Bra cantik dengan warna emas serta taburan ribuan berlian ini bukanlah khayalan, karena Birmingham Estate and Jewelry, memang telah mengeluarkan model bra ini untuk dijual ke publik.
Untuk pengerjaan bra berharga ini diperlukan sekitar 40 pekerja dengan 12 bulan waktu pengerjaan.
Orang tentu akan menyebut pakaian dalam mahal ini adalah mengunakan contoh bra keluaran Victoria Secret seharga $ 2, 5 Miliar, yang dipakai oleh Miranda Kerr tahun lalu.
Namun pihak Birmingham Estate and Jewelry, menolak hal ini, dengan memberikan keterangan yang tentu akan mengejutkan Anda yang ingin memiliki bra indah ini.
"Kami berbeda, jika bra Victoria Secret memilik kain dalaman dimana berlian ditanam didalamnya. Namun milik kami adalah bra yang benar-benar terbuat dari emas dan berlian tanpa campuran kain," kata Mr Aubry dari Birmingham Estate and Jewelry saat diwawancara CBS, seperti yang dilansir oleh dailymail.
Bisa dibayangkan beban yang akan Anda bawa saat menggunakan bra ini, selain berat bra ini tentunya akan memaksa Anda untuk tidak bisa bergerak leluasa.
Namun bagaimana jika pakaian dalam ini benar benar dihadiahkan pada Anda, apa yang akan ada lakukan, memakainya atau menyimpan barang berharga ini sebagai panjangan rumah?
Semua tentu terserah pada Anda, sebagai pembaca dan orang yang dicintai.
Ghiboo.com

7 Hal yang Membuat Wanita Tidak Menarik Bagi Pria

Narayana 734Secantik dan seseksi apapun seorang wanita, jika ia menunjukkan salah satu dari tujuh hal di bawah ini, pria pasti langsung "ilfeel".

Kebiasaan tidak menarik wanita 1: Terlalu mabuk 
Kami semua menyukai wanita yang tahu cara bersenang-senang, tetapi ketika dia bersenang-senang di bar dengan celana dalam mengintip dari roknya dan tisu toilet yang menempel di sepatunya, itu tidak menarik. Wanita juga memiliki kecenderungan untuk berbicara begitu keras saat menyaingi musik bar ketika sedang mabuk. Tidak ada yang salah bersenang-senang, tetapi ketika orang-orang melihat kami bersama wanita mabuk yang mengangkat roknya di atas kepalanya sambil tertawa histeris, itu memalukan. 

Kebiasaan tidak menarik wanita 2: Membicarakan "fungsi tubuh" tertentu
Kita memang sepakat untuk tidak menyimpan rahasia, tetapi ada beberapa situasi saat aturan ini sebaiknya diabaikan. Tahukah kamu bahwa fantasi seksual kami langsung hancur ketika kamu bercerita kamu baru saja buang air besar? Ketika para wanita menghabiskan waktu lama di kamar mandi, pria biasanya berpikir bahwa itu karena kalian sedang membenarkan make up dan rambut. Pamit ke toilet untuk buang air kecil itu wajar, tapi pria lebih suka tidak tahu apa-apa untuk urusan buang air yang lain. Jangan berbicara tentang hal ini pada kami. Simpan topik tentang datang bulan dan urusan “toilet” kalian untuk teman-teman wanita kalian. 

Kebiasaan tidak menarik wanita 3: Rambut tubuh yang berlebihan
Kami mengasosiasikan rambut tubuh dengan testosteron dan testikel, jadi begitu melihatnya dalam jumlah yang berlebihan pada seorang wanita itu menjadi hal yang sangat tidak menarik. Kami tahu cukup menyakitkan untuk melakukan waxing, mencabut, mencukur, dan apa pun sistem pencukuran rambut lainnya yang dapat kalian gunakan. Tapi paling tidak, pangkaslah sehingga terlihat rapi. 

Kebiasaan tidak menarik wanita 4: Make up terlalu tebal 
Jika ini adalah kencan pertama, memakai make-up yang minim untuk meningkatkan penampilan kalian akan terlihat lebih seksi daripada tampilan yang dilebih-lebihkan, menurut pendapat kami. Jika kami mencintai kalian, kami tidak akan peduli berapa banyak make-up yang kalian pakai, tapi kami lebih suka kalau kalian memakai makeup minimalis. Perona mata ungu, pink, dan hijau dengan bibir merah? Tidak, deh. Jika kita berciuman, kita akan terlihat seperti badut sirkus setelahnya, dan itu tidak akan terlihat bagus. Wanita, jika kalian bersikeras mengenakan makeup tebal, silahkan menahan diri untuk menggelayuti kami, itu kemeja putih favorit kami yang baru saja kalian kotori dengan makeup. 

Kebiasaan tidak menarik wanita 5: Mengolok-olok kami di depan orang lain
Kami masih menerima dipanggil "hunny bunny" dan "ayang" di depan umum, tetapi ketika kalian mengolok-olok kami sampai ke titik yang kami terlihat bodoh di depan orang lain, itu sudah terlalu jauh. Jangan selalu menyalahkan segala sesuatu yang kami lakukan dan katakan seolah-olah kami tidak tahu apa-apa. Hanya karena kami melakukan sesuatu yang berbeda dari kalian, itu tidak berarti bahwa cara kalian benar. 

Kebiasaan tidak menarik wanita 6: Berkata kotor 
Kami masih bisa memaafkan kalian jika hanya sedikit mengumpat, tetapi ketika kalian berkata kotor seperti preman pasar, itu bisa membuat beberapa pria kehilangan seleranya. Kami ingin wanita kami memiliki sentuhan berkelas. Menjejalkan kosakata kalian dengan kata-kata makian bukan ide yang bagus. Apa yang salah dengan menggunakan kata-kata normal untuk mengungkapkan perasaan kalian? Kamus penuh dengan pilihan kata, pilihlah. Kami tidak menyarankan kalian mengungkapkan perasaan dengan menggunakan kalimat formal seperti "Aku sangat kecewa" atau "Aku merasa sakit hati," tetapi setidaknya janganlah mengisi obrolan keluhan kalian dengan kata-kata busuk. 

Kebiasaan tidak menarik wanita 7: Banyak mengeluh 
Kami telah menghabiskan cukup lama diam-diam mengeluh kepada diri sendiri tentang bagaimana menjengkelkan perempuan ketika mereka cerewet. Kami biasanya tidak bisa mengangkat masalah ini ketika kita berdebat, karena kami akan mendapatkan keluhan yang lebih banyak lagi ketika mengungkapkan bahwa keluhan kalian mulai berlebihan. 

Kalian mengeluh kepada kami karena lupa menurunkan dudukan toilet, kalian mengeluh kepada kami karena "terlalu cuek", kalian mengomeli kami karena tidak mencukur jenggot selama beberapa hari. Apakah kalian lebih suka kami buang air kecil dalam posisi duduk? Apakah kalian lebih suka kami menjadi lebih emosional? Dan selalu rapi? Maka kalian pasti akan mengeluh kepada kami karena tidak cukup jantan. Tiga kata: kami selalu salah. ( RealBuzz.com )

Seks untuk Umur Lebih Panjang

Narayana 734Memiliki aktivitas seks yang rutin ditambah berkualitas baik mampu membuat hidup Anda lebih lama, bahkan 10 tahun yang bisa Anda bayangkan. Dahsyatnya!
Seperti dikutip dari time of india, seks teratur meningkatkan tingkat hormon, kesehatan jantung dan kekuatan otak serta menambah sistem kekebalan tubuh – sehingga  Anda dapat berpegang pada masa muda Anda saat ini.
Capai orgasme berkualitas
Seks bukan hanya bagaimana melakukan ini berulang-ulang. Tapi bagaimana mendapatkan kualitas orgasme dalam satu kali percintaan yang sangat memuaskan Anda dan pasangan.
Satu studi menemukan orgasme bisa membuat pria dua kali lebih mungkin untuk hidup sampai usia tua dibanding mereka yang tidak melakukan hubungan seks. Dan perempuan hidup sampai delapan tahun lebih lama.
Karena dengan banjir orgasme dapat meningkatkan suasana hati dan mempromosikan relaksasi, serta ikatan emosional. Pasangan menikah yang bahagia cenderung hidup lebih lama dari single atau mereka yang memiliki hubungan percintaan negatif.
Wanita yang mencapai dua orgasme dalam seminggu tidak sampai 30% lebih mungkin terkena penyakit jantung dibandingkan mereka yang tidak menikmati seks.
Ingin lagi, lagi dan lagi!
Berhubungan seks setidaknya seminggu sekali akan menjaga hormon, hati dan otak dalam kondisi prima. Dan semakin Anda rutin melakukannya, semakin baik keuntungannya.
Pria yang berhubungan seks tiga kali atau lebih dalam seminggu mengurangi risiko serangan jantung atau stroke hingga 50%. Sehingga memperpanjang usia hingga dua tahun.
Seks baik berawal dari mood yang baik untuk bercinta
Untuk menikmati seks yang baik, ada baiknya jika Anda berada dalam mood yang baik untuk bercinta- dalam hal ini otak sangat berperan penting. Karena ini bisa menambah panjang usia hingga 10 tahun.
Kurangnya keinginan, selain karena penyakit, kelelahan, atau hal lain, bisa mengurangi salah satu dari empat bahan kimia otak - dopamin, asetilkolin, GABA dan serotonin.
Untuk meningkatkan dopamin, yang meningkatkan mood dan percaya diri, cobalah konsumsi kemangi, lada hitam, cabe, jinten, bawang putih, jahe dan kunyit. Asetilkolin membantu meningkatkan kewaspadaan dan fokus jadi coba semua bumbu-, kemangi, peppermint, sage danthyme.
GABA, sebuah antidepresan alami, ditemukan dalam anggur merah. Serotonin meningkatkan kebahagiaan dan relaksasi jadi coba kalkun, pisang dan coklat.
Tetap berjuang untuk seks memuaskan
Sebuah studi menemukan bahwa pasangan yang berhubungan seks sampai dua kali seminggu memiliki tingkat antibodi lebih tinggi - yang melindungi tubuh dari dingin dan flu - dari orang yang kurang menikmati seks. Ini setidaknya bisa menambah usia lebih lama delapan tahun.
Duduk berdekatan dan saling bermesraan
Memeluk membantu untuk melepaskan ‘ikatan hormon’ oxytocin, yang telah dikaitkan dengan harapan hidup. Penelitian menemukan bahwa oksitosin secara dramatis dapat meningkatkan umur panjang dan lepas dari ancaman penyakit kronis dan depresi. Setidaknya bisa menambah tujuh tahun lebih lama
Seks untuk bertahan hidup
Seks teratur bisa berperan dalam melindungi pria dan wanita. Menurut penelitian, wanita yang berhubungan seks teratur bahkan dapat menurunkan risiko kanker payudara.
Sementara penelitian lebih lanjut dari Nottingham University menunjukkan bahwa pria yang lebih tua yang aktif secara seksual cenderung tidak rentan dari kanker prostat. Ini diyakini bisa menambah delapan tahun umur Anda lebih lama. [ INILAH.COM ]

Koin Emas Berusia 1000 Tahun Ditemukan (Foto)

Narayana 734Koin emas berusia 1000 tahun baru saja ditemukan di salah satu lokasi utama terjadinya Perang Salib, kata arkeolog Israel pada 11 Juli 2012 lalu.
Seorang pekerja di kawasan Taman Nasional Israel menunjukkan sekeping koin emas, yang ditemukan pada saat penggalian di benteng Crusader dekat Herzliya, Israel, pada 9 Juli 2012. Sebuah guci kuno berisi 108 keping koin emas dari zaman Mamluk ditemukan pada saat eksplorasi reruntuhan benteng di pantai laut Mediterania oleh Taman Nasional Israel bekerjasama dengan Universitas Tel Aviv.
Seorang pekerja di kawasan Taman Nasional Israel memamerkan sejumlah koin emas yang ditemukan tersembunyi dalam guci keramik pada reruntuhan di puncak tebing Arsuf, 15 km (9 mil) dari Tel Aviv, Israel.
Sejumlah koin emas berusia 1000 tahun ditemukan di lokasi terjadinya perang salib dimana tentara Muslim dan Kristen berperang untuk memperebutkan kendali atas Tanah Suci Yerusalem, kata Arkeologis Israel pada 11 Juli 2012.
Anak-anak mengadakan tur di reruntuhan di puncak tebing Arsuf, lokasi terjadinya perang salib.
Sebuah tanda dengan ilustrasi benteng terlihat di puncak tebing Arsuf.
Sejumlah koin emas dan guci keramik dipamerkan di lokasi reruntuhan di puncak tebing Arsuf, 15 km dari Tel Aviv.
Yahoo

Mantan Agen CIA Ungkap Rahasia UFO

Narayana 734Ternyata pesawat luar angkasa yang tidak berasal dari Planet Bumi ini alias UFO memang ada. Agen rahasia Amerika menemukannya, dan kini rahasia itu dibongkar.

Enam puluh lima tahun lalu, beberapa orang menyaksikan sebuah benda jatuh dari langit di Roswell, New Mexico. Lokasi jatuhnya benda itu segera ditutup oleh tentara, sehingga memancing desas-desus bahwa benda langit itu adalah pesawat dari planet lain alias Unidentified Flying Object (UFO). 

Namun pejabat Angkatan Udara Amerika Serikat dengan tegas mengatakan bahwa benda itu merupakan radar cuaca yang diterbangkan dengan balon. Perlahan, desas-desus itu pun menguap dengan sendirinya.

Beberapa hari lalu, Chase Brandon, seorang mantan intel di unit Clandestine Service Dinas Intelijen AS (CIA), mengaku telah membaca dokumen rahasia soal peristwa di Roswell tersebut. Menurut Brandon, laporan Roswell itu tersimpan dalam sebuah lemari besi di bagian Historical Intelligence Collection di kantor pusat CIA, Langley. 

"Ada sebuah kotak yang langsung menarik perhatianku. Di situ tertulis satu kata : Roswell," kata Brandon, seperti dikutip Daily Mail, minggu ini. 

Betapa terkejutnya Brandon setelah membaca laporan rahasia mengenai peristiwa Roswell tersebut. "Benda itu bukanlah balon radar cuaca, tapi benar seperti apa yang dilaporkan banyak orang," kata Brandon. "Itu jelas pesawat yang tak berasal dari planet ini." 

Selama 25 tahun Brandon bekerja sebagai agen "bawah tanah" CIA. Dia terlibat dalam pelbagai operasi anti-terorisme, penyelundupan senjata, dan narkotika. 

Brandon tak menjelaskan dengan detail apa isi laporan itu. Dia hanya mengatakan laporan itu berisi tulisan dan dilengkapi foto-foto. 

"Tapi semua itu membuktikan, apa yang aku yakini, apa yang orang percaya, benar-benar terjadi," kata Brandon. 

Memperkuat cerita Brandon, enam tahun lalu Letnan Walter Haut meninggal dunia. Mantan juru bicara pangkalan Angkatan Udara AS di Roswell saat peristiwa itu terjadi meninggalkan sebuah catatan. 

Menurut catatan wasiat Letnan Haut, penjelasan resmi militer AS merupakan pengalih perhatian. Sebenarnya yang terjadi, dia menulis, serpihan pesawat itu disimpan militer AS di sebuah hanggar beserta beberapa tubuh makhluk asing. Pada saat itu, mereka tak mampu mengidentifikasi material pesawat tersebut. 

Benarkah penuturan Chase Brandon dan Letnan Haut soal keberadaan alien? Belum ada tanggapan dari pemerintah AS. (id.berita.yahoo.com)

Mahatma Gandhi Seorang Gay?

Narayana 734Setahun yang lalu, buku biografi Mahatma Gandhi yang kontroversial dirilis. Dalam biografi itu, Gandi diklaim merupakan seorang biseksual yang meninggalkan istrinya dan jatuh cinta pada seorang warga Jerman. Saat ini Pemerintah India pun berniat untuk menyelidiki orientasi seks Gandhi.

Pemerintah India mengeluarkan dana sekira 700 ribu Poundsterling atau sekira Rp103 miliar untuk sebuah berkas-berkas yang menceritakan kehidupan di Afrika Selatan dan India, serta data-data mengenai keluarga Gandhi. Berkas-berkas itu dilelang di London pada Selasa lalu, namun dibatalkan pada menit-menit terakhir.

Dalam kisah kehidupan Gandhi, muncul seorang pria Yahudi asal Jerman yang bernama Hermann Kallenbach. Kallenbach yang bekerja sebagai seorang arsitek, bertemu dengan pahlawan anti-kekerasan itu di Afrika Selatan pada 1904 silam. Kallenbach pun mengaku sangat terkesan dengan pemikiran Gandhi.

Dalam buku biografi Gandhi yang ditulis oleh Joseph Lelyveld, tersirat detil-detil mengenai hubungan Gandhi dan Kallenbach. Buku itu mengklaim, Gandhi jatuh cinta dengan Kallenbach. Demikian, seperti diberitakan Daily Mail, Minggu (15/7/2012).
Foto: Mahatma Gandhi dan Hermann Kallenbach
Lelyveld membantah kabar yang menyebutkan bahwa buku itu mengklaim Gandhi sebagai seorang biseksual. Sementara itu, kecaman pun muncul dari Gujarat yang merupakan tanah kelahiran Gandhi. Pemerintah Gujarat menilai, buku itu merupakan ejekan bagi Bapak Kemerdekaan India.

Buku yang berjudul "Great Soul: Mahatma Gandhi And His Struggle With India" juga menceritakan kisah Gandhi dan istrinya, Kasturbai, yang saat itu sedang sakit. Ada pula 13 surat yang ditulis Gandhi oleh Kallenbach.

"Saya tidak lagi marah dengannya, dia (Kasturbai) sangat manis, dia memakan beberapa anggur untuk hari ini namun dia tetap sakit," tulis Gandhi dalam suratnya.

Seorang sejarahwan dari Negeri Bollywood Ramchandra Guha juga menemukan surat-surat di kediaman saudara Kallenbach. Surat itu menunjukkan adanya pertemuan Gandhi dan Kallenbach di Johannesburg. 

Kallenbach pindah ke Afrika Selatan dan menjadi seorang arsitek kaya raya di negara tersebut. Sementara itu Gandhi bekerja sebagai rekan Kallenbach. Keduanya hidup bersama di rumah Kallenbach dan diklaim saling mencintai, meski Gandhi sudah menikahi Kasturbai Makhanji saat usianya masih 13 tahun. Dalam buku itu, Gandhi mulai hidup bersama Kallenbach pada 1908.

Adapula dokumen berupa surat yang ditulis putra Gandhi yang menceritakan tentang ayahnya. Setelah Gandhi pulang ke India, kehidupan Gandi diklaim mengalami ketidakjelasan.

"Ayah menjadi sangat dan sangat buruk. Tidak akan aneh bila sewaktu-waktu, seorang yang hidup bersama ayah akan meninggalkannya," tulis putra sulung Gandhi, Harilal.

Menurut Kementerian Kebudayaan India, berkas-berkas yang mereka dapatkan dinilai sangat penting untuk menyelidiki asal usul Gandhi. Tak heran bila berkas itu dijual dengan harga ratusan ribu Poundsterling. Karya tulis Lelyvel juga menuai kontroversi yang cukup menghebohkan pada 2011 lalu.(okezone.com)