Unik, Karya Seni Ini Dibuat Dari Makanan Lhoh!

foto via Rocketnews24
Narayana 734 - Bagi kamu makanan memang adalah sebuah benda yang mampu membuat kenyang. Beberapa jenis makanan seperti sup, steak sampai biskuit memang dibuat untuk memenuhi rasa lapar yang dialami manusia.

Namun bagi Tisha Cherry, di tangannya, makanan bisa tampil berbeda dan sama sekali tidak terduga. Makanan bahkan mampu menjadi media karya seni yang sangat unik dan bisa membuatmu merasa sayang untuk dimakan.

Tentu saja bukan hal yang mudah untuk menghasilkan sebuah lukisan atau karya seni dari makanan. Dibutuhkan rasa sabar yang tinggi dalam membentuknya hingga akhirnya makanan itu menjadi karya yang indah. Dilansir Rocketnews24, intip bareng-bareng yuk!

1. Oreo Monalisa
foto via Rocketnews24
Dikenal sebagai seorang seniman yang unik, Tisha Cherry memang menggunakan akun Instagram untuk memamerkan karya seninya. Salah satu jenis makanan yang menjadi favorit Cherry untuk berkarya adalah dua keping biskuit dengan krim di tengahnya yang mungkin kamu kenal dengan nama Oreo.

Bagian krim Oreo yang sering kamu jilati sebelum dimakan justru menjadi kanvas mini di mata Cherry. Dua buah karya maestro pelukis dunia yang dibuat Cherry dari krim biskuit itu. Yang pertama adalah lukisan ombak karya Hokusai dan Monalisa karya Leonardo Da Vinci. Sungguh, kamu pasti akan terkejut saat memakan oreo dengan krim bergambar Monalisa.

2. Panda Lada Hitam
foto via Rocketnews24
Tanyakan pada ibumu, untuk apakah lada hitam itu? Mungkin beliau bakal menjawabnya sebagai salah satu bumbu rempah-rempah wajib yang digunakan untuk memasak. Namun di tangan Tisha Cherry, lada hitam bisa dibentuk bak panda menggemaskan.

Hanya menggunakan sebuah piring bersih, Cherry menata satu persatu butiran lada hitam membentuk sosok panda. Beruntung, panda memang hewan berwarna hitam putih sehingga bukan hal yang rumit untuk Cherry saat hanya memakai lada hitam. Mau coba buat di rumah?

3. Anjing Lucu
foto via Rocketnews24
Dari berbagai karya lukis dari makanan yang dia buat, fans menyadari jika Tisha Cherry memiliki ketertarikan dalam menghasilkan gambar yang berdasarkan obyek hewan. Salah satu karya Cherry soal hewan adalah anjing lucu ini. Dibuat dari saos cokelat, bahkan ekspresi anjing terlihat jelas.

Cherry membiarkan es krim berada di bagian atas anjing seolah-olah topi kerucut ulang tahun aneka warna. Wah, benar-benar jadi sayang untuk memakan es krim yang seolah terlihat lezat itu ya.

4. Cat Lukis Mustard
foto via Rocketnews24
Saat makan hot dog, apakah salah satu bahan yang tak mungkin terlewatkan? Kalau jawabanmu mustard maka itu benar. Tisha Cherry pun tahu jika mustard memang memiliki fungsi yang sangat penting dalam hot dog. Namun di matanya, mustard bisa menjadi cat lukis alami yang sangat unik.

Membiarkan hot dog yang akan dia santap terbuka begitu saja, Cherry mulai berkreasi menggambar sosok seorang pria dari mustard berwarna kuning itu di piring sajinya. Sungguh, Cherry mampu melukis sosok pria itu dengan sangat detail!

5. Biji Marilyn Monroe
foto via Rocketnews24
Tak hanya hewan yang menjadi obyek Tisha Cherry untuk melukis. Wanita yang aslinya berprofesi sebagai perawat ini bahkan membuat siluet wajah terkenal aktris seksi Marilyn Monroe. Salah satu ikon seksi Hollywood itu dibuat Cherry dari dua warna biji-bijian yakni hitam dan merah.

Biji berwarna hitam diatur Cherry sedemikian rupa hingga membentuk siluet Monroe dan warna merah dipakai untuk menggambarkan bibir seksi Monroe. Keren kan?

6. Kuah Bob Marley
foto via Rocketnews24
Ada salah satu lukisan Bob Marley yang begitu mendunia. Sosok legendaris musik reggae dunia itu sempat digambarkan dalam tampilan tersenyum menghadap kiri dan memamerkan rambut gimbalnya. Lukisan itu rupanya yang membuat Tisha Cherry terinspirasi dan ingin membuatnya dari makanan.

Dengan kreatif, Cherry menggunakan nasi, daging serta kuah yang diyakini para penggemarnya semua berasal dari makanan steak. Di tangannya, Cherry menggambar wajah Marley dengan kuah cokelat itu dan meletakkan nasi, kacang polong, butiran jagung manis sampai wortel untuk rambut si Marley.

KLPlus

Ini Bukti Belanda Menyesal Pernah Berperang Melawan Aceh di Jaman Penjajahan

Narayana 734 - Sebagian dari kita mungkin mengagumi semangat patriotisme dari para prajurit bushido Jepang di era Meiji, atau juga keberanian para Indian di era Perang Sipil Amerika. Namun tahukah anda ternyata bangsa Eropa malah mengangkat topi untuk semangat para pejuang kemerdekaan di Tanah Air.

Tanah Aceh terkenal dengan penduduknya yang sangat menjunjung tinggi martabatnya dan pantang untuk terhina. Bahkan bagi mereka terkadang kehormatan dan harga diri bangsa lebih penting daripada nyawa. Semangat rakyat Aceh inilah yang rupanya membuat Belanda di era penjajahan pusing tujuh keliling. Selama ratusan tahun mereka kesulitan untuk bisa menghadapi para pejuang dari Serambi Mekah tersebut, bahkan dilansir dari NBCIndonesia, Belanda mengakui telah menyesal pernah memulai perang di Aceh, karena sebenarnya mereka tak pernah memenangkan perang tersebut.

Perang Belanda di Aceh yang dideklarasikan sejak bulan Maret 1873, dinyatakan oleh negeri Oranje sebagai perang terlama dan termahal yang pernah mereka lakoni. Fakta tersebut rupanya diungkap oleh banyak penulis Belanda, dalam buku dan jurnal mereka.

Dalam sebuah buku tentang Perang Kolonial Belanda di Aceh terbitan tahun 1977, sejumlah peneliti dan penulis dari negeri Kincir Angin tersebut memberikan kutipannya. Dan rata-rata dari mereka memuji semangat para pejuang Aceh yang begitu gigih dalam melawan invasi pasukan Belanda. Berikut beberapa kutipannya.

Penulis Belanda H.C. Zentgraaff dalam bukunya yang masyur, Atjeh, menyatakan bahwa baik pria maupun wanita di Aceh memiliki semangat  juang yang tinggi.

“Yang sebenarnya ialah bahwa orang-orang Aceh, baik pria maupun wanita, pada umumnya telah berjuang dengan gigih sekali untuk sesuatu yang mereka pandang sebagai kepentingan nasional atau agama mereka. Di antara pejuang-pejuang itu terdapat banyak sekali pria dan wanita yang menjadi kebanggaan setiap bangsa; mereka itu tidak kalah gagahnya daripada tokoh-tokoh perang terkenal kita”.

Penulis Belanda yang lain, A. Doup, dalam buku berjudul Gedenkboek van het Korps Marechaussee 1890—1940 (Mengenang Korps Marsose) yang terbit tahun 1942, pada halaman 248 menulis;

“Kepahlawanan orang Aceh dalam mempertahankan kemerdekaan dan bumi persadanya, seperti yang diperagakannya selama perang Belanda di Aceh menimbulkan rasa hormat pada pihak marsose serta kekagumannya akan keberanian, kerelaan gugur di medan juang, pengorbanannya dan daya tahannya yang tinggi. Orang Aceh tidak habis-habis akalnya dalam menciptakan dan melaksanakan siasat perang yang murni asli, sementara daya pengamatannya sangat tajam. Ia mengamat-amati dengan cermat setiap gerak-gerik pemimpin brigade, dan ia tahu benar pemimpin-pemimpin brigade mana yang melakukan patroli dengan ceroboh serta mana pula yang selalu siap siaga dan berbaris secara teratur).”
Komentar berbeda diungkap Paul van’t Veer dalam bukunya De Atjeh-Oorlog (Perang Aceh) yang terbit tahun 1969. Buku ini adalah salah satu buku yang kerap menjadi rujukan ketika menulis Perang Belanda di Aceh. Pada halaman 293, dimana Paul menilai Perang Aceh sangat merugikan pihak Kolonial.

“Perang Belanda di Aceh tidak berakhir pada tahun 1913 atau 1914. Dari tahun 1914 terentang seutas benang merah ke tahun 1942, sebuah jejak pembunuhan dan pemukulan sampai mati, dari perlawanan di bawah sampai ke atas tanah yang menyebar luas sedemikian rupa dari tahun-tahun 1925 sampai tahun 1927 dan kemudian lagi dalam tahun 1933 sehingga kemudian terjelmalah pemberontakan-pemberontakan setempat. Puluhan “pembunuhan Aceh” yang terjadi di antara tahun-tahun itu cukup diketahui di seluruh Hindia Belanda. Pada masa-masa belakangan ini disadari bahwa benang merah itu menjurus dari tahun 1914 ke tahun 1942 sehingga sejarahnya sejak tahun 1873 sampai dengan tahun 1942, yakni saat orang orang Belanda meninggalkan daerah Aceh untuk selama-lamanya, harus dianggap sebagai sebuah perang Belanda yang besar di Aceh atau boleh juga disebut sebagai sebuah deret, terdiri dari empat atau lima buah peperangan Belanda di Aceh yang berbagai-bagai sifatnya.”
 “Aceh adalah daerah terakhir yang ditaklukkan oleh Belanda dan merupakan daerah pertama yang terlepas dari kekuasaannya. Kepergian Belanda dari sana pada tahun 1942 adalah saat terakhir ia berada di bumi Aceh. Selama 69 tahun, Belanda tak henti-hentinya bertempur di Aceh dan ini sudah lebih daripada cukup.”

Sementara Pierre Heijboer, dalam buku Klamboes, Klewangs, Klapperbomen, yang terbit tahun 1977 pada halaman 137 menulis;

“Orang-orang Aceh ternyata bukan saja pejuang-pejuang yang fanatik, akan tetapi mereka juga tergolong pembangun kubu-kubu pertahanan yang ulung sekali.”

SK

Video Daging Sapi Berdenyut Bikin Heboh FB & Youtube

Narayana 734 - Video Youtube daging sapi berdenyut bikin heboh warga FB Tiongkok. Ditambahkan teks “Frankenstein” semakin membuat video itu tampak menakutkan. Bahkan, netizen yang selepas menonton video ini memutuskan berhenti mengonsumsi daging sapi.

Tidak salah memang menambahkan kata “Frankenstein” di judul video yang ada. Frankenstein sendiri diketahui sebagai sosok “mayat hidup” yang dikenal masyarakat di layar film. Apa yang ditunjukkan daging sapi di video Youtube memang seperti benar-benar hidup. Daging sapi itu terlihat berdenyut!

Ada analisis netizen yang menyebut jika daging sapi itu dipenuhi oleh belatung. Sehingga, daging tampak bergerak-gerak seperti berdenyut akibat aktivitas belatung di dalamnya. Video itu sendiri diciptakan oleh satu warga China dari Provinsi Shandong saat ia menjumpai daging itu tampak bergerak-gerak sendiri.

Satu pengguna Facebook bernama Jake Ganymede mengatakan, ia berubah fikiran selepas menonton video itu. Dia bahkan menulis akan berhenti memakan daging dan memutuskan untuk berpola makan hidup sehat.
“Saya akan berubah pikiran menjadi vegetarian setelah menonton ini,” tulis Ganymede.
Satu media China CCTV berbagi rekaman video ini di laman FB mereka dan telah dilihat ribuan kali. Pada Maret 2015 lalu, satu kasus mirip terjadi yang dikabarkan Mirror Online. Disebut keberadaan cumi-cumi “zombie” yang menari ketika disirap kecap.
video
 Sidomi & Youtube

Mau Tukar Kupon Manicure di Salon, Malah Dipukuli Payung

Photo copyright Stomp.com.sg
Narayana 734 - Maksud hati ingin mendapatkan paket layanan kecantikan gratis, malah dipukuli dan terluka di sana-sini. Kejadian yang sepertinya dilatarbelakangi kesalahpahaman ini terjadi di Selegie Road, Singapura. 

Dilansir dari Stomp, wanita yang bernama Zhang melaporkan bahwa dirinya dipukul salah satu pekerja di salon itu dengan payung. Ia merasa pemukulan itu tanpa sebab yang ia ketahui. 

Awalnya wanita itu mendapatkan kupon senilai $39 atau senilai hampir Rp 400 ribu. Zhang juga sudah membuat janji dengan salon tersebut jam 7 malam pada hari Selasa. Namun saat ia datang pukul 5 sore, petugas di sana mengatakan bahwa tak ada catatan tentang perjanjian itu.
Photo copyright Stomp.com
Merasa sudah membayar, Zhang memutuskan untuk menunggu. Toh sepertinya hanya ada 1 pelanggan dan ia bisa dilayani seperti orang tersebut. Namun, tiba-tiba seorang karyawan menunjuk-nunjuk wajahnya dan mengusirnya keluar. "Dia bilang bahwa mereka tak menerima pelanggan sepertiku," kata Zhang.
Photo copyright Stomp.com
Photo copyright Stomp.com.sg
Kemudian Zhang hendak memotret salon tersebut dengan ponselnya. Tapi, karyawan tersebut datang mengambil HPnya dan membantingnya ke tembok. Tak cukup sampai di situ, ia juga memukul Zhang dengan payung. Insiden itu menyebabkan Zhang mengalami lebam di beberapa bagian tubuh dan kukunya patah.

Kasus ini kemudian ditangani pihak yang berwenang. Namun menurut kesaksian karyawan di sana, justru Zhang lah yang datang dengan berteriak-teriak. kejadian itu terekam dalam video 8 detik yang tak memperlihatkan adegan pemukulan. Saat dikonfirmasi pada pemilik salon, ia mengaku taka da di tempat saat kejadian.
Photo copyright Stomp.com.sg
Karena masih belum jelas pihak mana yang benar dan salah, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan pada semua saksi. Pendapat netizen pada kasus ini pun terbagi dua.

Namun salah satu pendapat netizen mengatakan bahwa siapapun yang salah, sejak awal mestinya tak perlu ada kekerasan. Kalau sudah begini, keduanya saling tuding dan mirisnya, pemilik salon seolah lepas tangan dari kasus tersebut.

Well, kekerasan memang tak pernah menghasilkan apa-apa selain luka, trauma dan masalah. Think again before we act.

Vemale

Ini Penyebab Kematian dr Ryan Thamrin Sebenarnya

Terungkap, penyebab kematian dr Ryan Thamrin sebenarnya. Bukan karena jantung dan jatuh dari kamar mandi seperti pemberitaan sebelumnya. (M Syukur/Liputan6.com)
Narayana 734 - Penyebab kematian dr Ryan Thamrin akhirnya diungkapkan pihak keluarga. Dokter yang juga mantan presenter program dr OZ Indonesia itu meninggal dunia pada Jumat (4/8/2017) pukul 03.30 WIB. Kematian dokter yang juga seorang model itu mengejutkan banyak pihak.

Kematian dr Ryan Thamrin yang mendadak, membuat banyak kabar yang simpang siur perihal penyebab kematiannya. Informasi awal, dr Ryan Thamrin lantar terjatuh dari kamar mandi. Ada pula yang menyebutkan dokter ganteng itu meninggal akibat kanker otak dan jantung. Bahkan beredar kabar, dokter Ryan Thamrin meninggal lantaran kanker rektum.

Namun sepupu almarhum, Doni Apriyaldi mengungkapkan, jika penyebab kematian dr Ryan Thamrin adalah maag akut. Seperti yang dikutip dari Liputan6.com, dr Ryan Thamrin berobat di Malaka, Malaysia dan menjalani rawat jalan.

"Ibunya takut, begitu juga keluarga karena di bagian kepala ada benjolannya. Jadi belum sempat dioperasi," ujar Doni, seperti dikutip Liputan6.com, Jumat (4/8/2017).
Selama sakit, dr Ryan Thamrin juga menghentikan aktivitasnya di dunia hiburan, terutama sebagai presenter dr OZ Indonesia.

Dengan diungkapkannya penyebab kematian dr Ryan Thamrin sebenarnya, Doni berharap supaya publik tidak lagi menebak-nebaknya.

Bintang