Benarkah Bulan Kelahiran Anda Menentukan Nasib?

Kalau suka, share artikel ini:
 
Sebagian orang mungkin menganggap astrologi sebagai isapan jempol belaka. Tetapi, percaya atau tidak, sebuah penelitian di Inggris mengungkapkan bahwa bulan kelahiran Anda akan mempengaruhi profesi Anda di kemudian hari.
Badan statistik nasional Inggris (Office for National Statistics), seperti dikutip Telegraph, meneliti kecenderungan statistik di negara itu dan menemukan hubungan antara bulan kelahiran dengan profesi seseorang.
Seorang yang lahir bulan Desember misalnya cenderung menjadi seorang dokter gigi, sementara yang lahir Januari punya peluang besar menjadi seorang penagih utang.
Mereka yang berulang tahun pada Februari punya kemungkinan lebih besar untuk menjadi seniman. Ada pun yang lahir pada Maret biasanya menjadi pilot.
Lain halnya pada orang-orang yang lahir pada April dan Mei. Kelompok ini biasanya mempunyai profesi beragam. Sedangkan mereka yang lahir pada Juni sampai September punya peluang yang lebih kecil untuk menjadi pesepakbola, dokter, atau dokter gigi.
  
      Prof. Russel Foster
Temuan para peneliti itu disimpulkan dari proses analisis atas orang-orang yang bekerja di 19 bidang profesi berbeda dalam sensus terakhir di Inggris.
Mengomentari penelitian itu, Russell Foster, seorang ahli saraf dari Oxford University, menegaskan musim memang berpengaruh pertumbuhan seorang manusia.
"Saya tidak mendukung astrologi - itu tidak masuk akal - tetapi kita tidak kebal terhadap pengaruh musim," tegas Russel.
"Memang kelihatannya absurd, tetapi periode ketika Anda bertumbuh dalam rahim dipengaruhi oleh beberapa hal seperti berapa lama Anda hidup, seberapa cerdas Anda di sekolah, berat dan tinggi badan Anda," kata Russel.

REPUBLIKA.CO.ID
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: