Atlet-atlet dengan Hobi Unik

Kalau suka, share artikel ini:
Di Eropa, Amerika Serikat dan beberapa negara Asia, olahraga sudah menjadi industri. Pendapatan para atlet, pelatih dan tim ofisial pun berlipat ganda hasil kerjasama antara klub dan sponsor. Selain itu, siaran televisi yang nilainya bisa ratusan miliar rupiah setahun ikut menyumbang pendapatan para pelaku olahraga di sana.
Imbasnya, banyak atlet profesional di sana punya berbagai hobi. Mulai mengoleksi mobil mewah, motor antik sampai rumah-rumah besar.
Tapi itu kan hobi yang umum. Ada beberapa atlet punya hobi yang aneh dan menggelitik. Siapa saja mereka dan apa saja hobinya? Berikut daftarnya seperti yang dilansir oleh Yahoo! Sport:

1. Mike Tyson cinta burung merpati
 
Di balik tampangnya yang sangar, Mike Tyson ternyata memiliki kecintaan terhadap burung merpati. Mantan juara dunia tinju kelas berat tersebut mengaku bahwa ia sangat menyukai merpati karena jinak dan menghibur.
"Dari semua hewan yang pernah saya pelihara, seperti singa, harimau atau beruang, saya paling suka dengan merpati. Mereka bisa sangat dekat dengan kita," ujar petinju yang pernah menggigit telinga Evander Holyfield itu.
Selain Tyson, mantan pemain klub Everton, Duncan Ferguson tercatat juga memelihara merpati dalam jumlah besar.

2. Fernando Alonso pandai bermain sulap
 
Selain jago kebut-kebutan di arena balap mobil Formula 1 (F1), Fernando Alonso ternyata bisa bermain sulap. Pembalap berkewarganegaraan Spanyol itu sering memperlihatkan kepiawaiannya bermain sulap di depan teman dekat atau rekan-rekannya di tim Ferrari.
Trik sulap dengan kartu paling ia kuasai. Dari mana Alonso memperoleh keahlian bermain sulap? "Sewaktu kecil, kedua orangtuaku membelikan mobil balap go-kart dan seperangkat alat sulap," jelasnya.

3. Cristiano Ronaldo keranjingan bermain Bingo
 
Hobi pemain sepak bola termahal di dunia ini bukan berkaca di depan cermin. Pemain yang dibeli Real Madrid dari Manchester United dengan nilai lebih dari Rp 1,3 triliun ini mengaku senang bermain Bingo, semacam permainan ketangkasan yang identik dengan judi.
Ronaldo bahkan bisa bermain Bingo selama berjam-jam. "Yang membuat Bingo menarik ialah kamu bisa menunggu dalam waktu lama hanya untuk mendapatkan satu nomor agar permainan kamu menjadi lengkap," ujarnya.

4. Daniel Agger adalah seniman tato
 
Jika Anda rajin menonton laga klub Liverpool di Liga Primer Inggris, pasti akan dengan mudah mengenali sosok Daniel Agger. Bek tengah asal Denmark itu memiliki banyak tato di lengannya. Ternyata selain sebagai pemain sepak bola profesional, Agger juga piawai sebagai seniman tato. Ia bahkan sudah pernah melukis tato untuk beberapa temannya.

5. David Beckham jago bermain anggar
 
David Beckham dikenal memiliki tendangan bebas dan umpan silang yang maut sebagai pemain sepak bola. Ayah empat anak itu juga sering menyaksikan laga tim-tim NBA. Tapi percayakah Anda kalau Beckham jago bermain anggar?
Olahraga yang mirip dengan adu pedang itu ternyata sudah ditekuni Beckham selama tiga tahun. Jika ada waktu luang, pemain klub LA Galaxy tersebut akan berlatih anggar bersama dengan kedua rekannya yang selebritas Hollywood, Tom Cruise dan Will Smith.
" Bermain anggar adalah salah satu cara kami menghabiskan waktu. Cuma kami bertiga dan permainan ini sangat menyenangkan," urai Will Smith.

id.berita.yahoo.com
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: