5 Fakta Tentang Keanu Reeves

Kalau suka, share artikel ini:
 
Dalam kurun waktu panjang ia berada dalam pusaran ketenaran, Keanu Reeves mampu menjaga kehidupan pribadinya. Ia pribadi yang menyenangkan tapi kerap menolak diwawancarai, hingga menciptakan aura misteri baginya. Yahoo.com mencatat beberapa fakta yang perlu diketahui mengenai aktor yang berusia 47 tahun ini:

1. Dia mempunyai nama yang keren. 
Dinamai sama dengan pamannya, Henry Keanu Reeves, arti nama aktor ini dalam bahasa Hawaii adalah "angin gunung yang menyejukkan".

2. Dia pemilih. 
Keanu merupakan aktor yang cukup pemilih untuk peran-peran yang dia mainkan. Ia pernah menolak peran sebagai prajurit Chris Taylor dalam film tahun 1986 "Platoon" (peran yang kemudian dimainkan oleh Charlie Sheen), karena ia tidak senang dengan film kekerasan. Ia juga menolak peran Racer X dalam film tahun 2008 "Speed Racer," dan menolak berpartisipasi kembali dalam lanjutan "Speed", "Speed 2: Cruise Control".

3. Dia orang yang pandai bermusik. 
Meskipun Keanu seorang yang kidal, namun ia memainkan alat musik bass dengan menggunakan tangan kanan di kelompok musik Dogstar dan Becky bersama teman-temannya.

4. Bintang iklan Coca Cola. 
Keanu memulai debut akting pertamanya pada iklan Coca Cola saat ia berumur 16 tahun. Dalam iklan itu ia berperan sebagai pembalap sepeda yang memenangkan pertandingan karena mendapatkan tenaga tambahan dari minuman berkarbonasi ini.

5. Orang yang sangat dermawan. 
Alih-alih mendapatkan bayaran melimpah yang ia dapatkan dari film trilogi "MATRIX", Keanu lebih memilih memberikan honor untuk dua sekuel terakhirnya kepada tim spesial efek dan kostum. Sebuah tindakan yang langka, tapi ini bukan yang pertama kalinya ia lakukan. Ia juga pernah menurunkan honornya beberapa juta dolar untuk film terkenalnya "The Devil's Advocate", sehingga produser bisa mengajak Al Pacino bermain di situ. "Uang adalah hal terakhir yang aku pikirkan. Aku bisa hidup dari apa yang telah aku lakukan untuk beberapa abad ke depan," ujarnya

TEMPO Interaktif
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: