Tundukkan Inter, AC Milan Raih Piala Super

Kalau suka, share artikel ini:
WartaNews-Beijing - AC Milan berhasil mengalahkan Inter Milan dalam ajang Piala Super Italia yang berlangsung di Stadion Nasional Beijing, Cina, Sabtu (6/8).

Pertandingan yang mempertemukan juara Serie A dan kampiun Piala Italia tersebut berlangsung cukup keras dan menarik.

Inter Milan unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Wesley Sneijder pada menit ke-22. Tendangan bebas yang dilepaskan gelandang serang asal Belanda tersebut tidak mampu ditepis dengan sempurna oleh Abbiati. Kedudukan 1-0 untuk I Nerrazuri bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, AC Milan mulai menggempur pertahanan Inter Milan. Alhasil Zlatan Ibrahimovic berhasil melesakkan gol di menit ke-60, memanfaatkan umpan manis Clarence Seedorf.

Kedudukan imbang membuat pasukan AC Milan kian bernafsu menggempur pertahanan Inter. Alexander Pato melepaskan tendangan keras yang berhasil ditepis Julio Cesar, namun bola rebound berhasil dimanfaatkan Kevin Prince Boateng yang langsung menghunjamkannya ke dalam gawang. Kedudukan 2-1 bagi AC Milan di menit ke-69.

Hasil 2-1 tidak berubah hingga wasit Rizzoli meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Dengan hasil itu, AC Milan kembali berhasil menjuarai Piala Super Italia sejak terakhir kali merebutnya pada 2004 lalu. (*/dar)
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: