Keindahan Pulau Molokini

Kalau suka, share artikel ini:
Ayo Menyelami Kehidupan Bawah Laut Molokini 
MOLOKINI - Merupakan pulau mungil yang berlokasi sekitar 2.5 mil (4 km) dari pantai selatan Maui, Hawai. Bagi para penyelam, Pulau Molokini adalah 'surga' karena kehidupan lautnya dilindungi sehingga keindahannya terjaga.

Pulau ini merupakan salah satu dari 10 tempat menyelam terbaik di dunia. Bentuk pulau yang nampak layaknya bulan sabit, melindungi penyelam dari tingginya gelombang dan arus laut.

Di sini Anda dapat menemukan kehidupan laut yang ditinggali segala jenis mahluk laut, diantaranya ikan tropis yang berwarna warni, belut dan kura-kura. Lebih dari 250 spesies ikan dapat dilihat disini, beberapa spesies dari mereka bahkan ada yang tidak ditemukan di belahan dunia manapun.

Pulau Molokini yang sebenarnya adalah sebuah cekungan kawah gunung merapi, yang dijadikan sebagai tempat pemeliharaan kehidupan mahluk laut serta kawasan pelestarian burung-burung.

Kejernihan air lautnya sangat luar biasa seperti halnya kaca yang bening. Saat hari cerah, Anda bisa melihat dasar laut hingga kedalaman 150 kaki (45,7m). Pemandangan bawah laut disempurnakan dengan ikan yang melimpah ruah. Habitat mereka dijaga sehingga memancing tidak diperbolehkan disini.

Di bagian belakang pulau, kedalaman lautnya mencapai 300 kaki (91,4 m). Area tersebut merupakan tempat sempurna untuk penyelam profesional. Menyelam di pulau Molokini merupakan kegiatan yang unik dan terkenal di Maui. 

mediaindonesia.com
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: