Chelsea Terima Permintaan Maaf Malaysia

Kalau suka, share artikel ini:
 
LONDON- Chelsea akhirnya menerima permintaan maaf dari Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM). Ini buntut tindakan rasisme yang dilakukan sekelompok suporter pada pertandingan uji coba The Blues lawan Malaysia Selection pekan lalu di Kuala Lumpur kepada Yossi Benayoun.
Benaoyun yang berasal dari Israel, menjadi objek cemoohan suporter Malaysia, berkaitan dengan pendudukan Israel atas Palestina. Ini membuat negeri Yahudi tersebut menjadi musuh bersama umat Muslim dunia, termasuk Malaysia.
Awal pekan ini Chelsea resmi mengirimkan nota protes kepada Malaysia. Ini langsung ditanggapi juara Piala AFF 2010 itu dengan surat balasan berupa permintaan maaf atas insiden rasisme yang harusnya tak mendapat tempat di sepak bola tersebut.
Dalam keterangan resminya, Malaysia menyatakan, "Dari penyelidikan kami, bila memang ada kejadian seperti itu, maka hanya dilakukan oleh sekelompok kecil penonton."
"Kami menyatakan bahwa Malaysia menolak segala bentuk rasisme dan kami meminta maaf kepada pemain (Benayoun) dan juga kepada Chelsea," tambah pernyataan itu.
Seperti dilansir The Independent, Sabtu (30/7) Benayoun sendiri sudah tak mempermasalahkan hal tersebut dan menerima permintaan maaf dari Malaysia. Mantan pemain West Ham dan Liverpool yang baru pulih dari cedera itu selama pramusim ini hampir selalu dimainkan oleh pelatih baru Chelsea, Andre Villas-Boas.(afp/zal)

www.kaltimpost.co.id
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: