Michael Jackson Meninggal Karena Bunuh Diri?

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Penyanyi yang mendapat julukan King of Pop ini memang selalu bisa jadi berita. Kini walaupun Jackson telah tiada, dia tetap menggegerkan media dengan kemunculan berita tentang penyebab kematiannya.

Michael Jackson, penyanyi pop asal Amerika ini telah menggeluti dunia tarik suara sejak kecil. Bersama saudara-saudaranya, Jackson membentuk grup, Jackson Five. Ben merupakan salah satu lagu Jackson kecil yang masih banyak dinyanyikan di berbagai belahan dunia hingga saat ini.
Sejak kali pertama terjun ke dunia hiburan, Jackson selalu membuat berita menghebohkan. Mulai dari operasi plastik wajah yang dijalaninya berkali-kali hingga berita tentang skandal keluarga dan anak-anaknya.
Penyanyi yang terkenal dengan Moon Walk-nya ini telah meninggal dunia beberapa tahun lalu. Kepergian Jackson saaat itu pun turut menyita perhatian dunia. Hampir seluruh dunia berkabung atas kematiannya.
Berita kematian Jackson sempat menguasai media di seluruh dunia selama beberapa bulan sejak peristiwa kematiannya. Bahkan, sempat dikaitkan juga dengan hal mistis, dikabarkan bahwa arwah Jackson sempat terlihat di rumah tempat ia disemayamkan beberapa hari setelah pemakaman. Setelah itu, berbagai speskulasi tentang penyebab kematian Jackson pun mulai bermunculan.
Kini, berita yang terkait dengan kematian Jackson kembali menghangat. Pasalnya dokter pribadi Jackson, Dr. Conrad Murray, angkat bicara tentang penyebab kematiannya. Jackson ditemukan meninggal di kamarnya dalam keadaan overdosis obat penenang. Namun, dokter pribadinya menyangkal bahwa Jacko mengonsumsi obat penenang tanpa pengawasannya.
Namun, pada sebuah sidang kematian Jackson, Jaksa Penuntut mengatakan bahwa Murray pernah beberapa kali menolak untuk menangani masalah kesehatan Jackson. Selain itu, Murray diduga juga tidak memiliki kapabilitas cukup sebagai dokter untuk menangani masalah kesehatan Jackson. Murray juga dituduh bersalah atas penggunaan obat penenang pada Jackson karena Murray dinilai tidak memiliki kapabilitas untuk menggunakan obat semacam itu.
Jackson meninggal sesaat sebelum ia menggelar konser tunggalnya, This Is It. Saat mempersiapkan konser tersebut, Jackson sempat mengalami "gangguan jiwa" karena tingkat kekhawatiran tinggi terhadap kesuksesan konser yang akan digelarnya. Masalahnya tersebut, membuat Jackson mengalami insomnia yang menyebabkan ia tidak bisa beristirahat. Sedangkan untuk menunjang kesuksesan konsernya, Jackson harus mendapat cukup istirahat. Karena itulah Murray memberikan obat penenang pada laki-laki yang tutup usia pada usia 50 tahun ini.
Murray dituduh lalai dalam menjaga Jackson sehingga membuat Jackson menyuntikan sendiri obat penenang ke dalam tubuhnya melebihi dosis yang dianjurkan hingga menimbulkan kematian.
Hingga saat ini belum ada keputusan pasti tentang penyebab kematian Michael Jackson. Apakah benar usaha "bunuh diri" Jackson disebabkan kelalaian dokter pribadinya?
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: