Lawan Qatar, Timnas Pakai Pola Barcelona

Kalau suka, share artikel ini:

Narayana 734 - Pelatih kepala tim nasional Indonesia Wim Rijsbergen mengungkapkan dirinya bakal menerapkan pola yang sama seperti Barcelona dan timnas Belanda di pertandingan kontra Qatar.
Timnas senior Indonesia akan melakoni laga terjal dengan menjamu Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 11 Oktober mendatang dalam pertandingan lanjutan Grup E babak ketiga Piala Dunia zona Asia.
Dalam keterangan persnya hari ini, Rabu (5/10/2011) WIB, pelatih kepala timnas Wim Rijsbergen menegaskan bahwa dirinya akan menerapkan pola yang sama dengan Barcelona dan timnas Belanda di pertandingan lawan Qatar nanti.
“Kami bermain dengan pola 4-3-3.  Kita berusaha bermain agresif  untuk mengurangi ball possesion tim lawan, dan jika kita kehilangan bola, maka kita berbahaya," ungkapnya.
"Kami menggunakan skema 4-3-3, serupa timnas Belanda dan Barcelona. Kita memang belum sebaik Belanda dan Barcelona, tapi kami berusaha seperti itu. Itu sistem yang mudah dimengerti. Semoga mudah dimengerti oleh pemain."
Pelatih berkebangsaan Belanda itu juga membeberkan hasil evaluasi timnas berdasarkan dua laga sebelumnya. Menurutnya, masih banyak yang harus dikembangkan dari segi pertahanan dan penyerangan.
“Kita belum mencetak gol sama sekali. Hasil evaluasi agak negatif. Kami akan mengimprovisasi di bagian pertahanan dan penyerangan. Banyak yang harus kami kembangkan. Semoga bisa diterapkan di pertandingan melawan Qatar," pungkasnya.
inilah.com
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: