Gaji Eto'o Lewati CR7 & Messi?

Kalau suka, share artikel ini:
MILAN – Inter Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan klub Rusia, Anzhi Makhachala, terkait transfer striker Samuel Eto’o. Dari kesepakatan tersebut, Eto’o akan menkadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

Setelah melawati beberapa hari negosiasi, laporan di Italia menyebutkan kedua klub akhirnya merampungkan transfer seharga USD38,9 juta.

Anzhi juga dikabarkan akan memberikan bayaran mencapai USD28,8 juta kepada penyerang internasional Kamerun. Angka ini melebihi gaji Cristiano Ronaldo (17,3 juta USD) dan Lionel Messi (15,1 USD), demikian dilansir ESPN, Senin (22/8/2011).

Eto’o memang menjadi bidikan utama pemilik Anzhi, pengusaha minyak Suleiman Kerimov. Dengan pengalaman Eto’o bersama Barcelona dan Inter Milan diharapkan mampu mengembangkan liga domestik Rusia.

Kerimov merupakan salah satu orang terkaya dunia menurut versi majalah Forbes dengan kekayaan mencapai 7,8 miliar USD dan menempatkannya di urutan 118, bersama dengan Perdana Mentri Italia Silvio Berlusconi.

Sebelumnya, Anzhi lebih dulu mendatangkan pemain besar seperti Roberto Carlos. Transfer Eto’o sendiri termasuk salah satu yang termahal musim ini, hampir setara dengan harga Cesc Fabregas, 42 juta USD.

Sejauh ini transfer terbesar pada musim panas dipegang Sergio Aguero yang dibeli Manchester City seharga 62 juta USD dan Javier Pastore (60 juta USD).
(wei)

bola.okezone.com
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: