10 Bangunan Paling Mengagumkan di Dunia

Kalau suka, share artikel ini:
Bentuk mewah, desain ambisius, bahan baru dan gaya baru telah datang dengan arsitektur modern dalam konstruksi saat ini. Tujuan dari bangunan tidak selalu terlihat dalam desainnya. Futuristik museum dan gedung opera telah menjadi hal yang biasa. Hari ini kita memiliki daftar 10 bangunan paling menakjubkan di dunia.

Cubic House, Rotterdam, Belanda




Piet Blom memiliki ide akan rumah ini pada tahun 1970. Beberapa dari model rumah ini dibangun di Helmond, dan ketika Kota Rotterdam memintanya membangun perumahan di atas jembatan bagi pejalan kaki, Blom memilih konsep ini.

The Dancing Building, Praha, Republik Ceko



 'Gedung Menari' adalah nama panggilan dari Gedung Nationale-Nederlanden yang berlokasi di pusat kota Praha. Didesain oleh arsitek berkebangsaan Kroasia-Ceko, Vlado Milunić yang berkolaborasi dengan Frank Gehry asal Kanada, bangunan ini selesai dibangun pada tahun 1996. Bangunan ini dibangun di tempat yang dulu hancur selama pemboman di Praha pada 1945.

Ufo House, Sanjhih, Taiwan




 Rumah Ufo di Sanjhih, Taiwan sebenarnya adalah proyek bangunan resor di daerah pedalaman yang sunyi. nama Rumah Ufo ini adalah sebutan dari orang Taiwan karena keanehan desainnya.

Kansas City Public Library, Missouri, Amerika



Perpustakaan unik yang berbentuk tumpukan buku. Sangat menakjubkan

Ferdinand Cheval Palace a.k.a Ideal Palace, Perancis




 Istana Ferdinand Cheval dibangun oleh seorang tukang pos di Hauterives, Perancis. Dimaksudkan untuk menggunakannya sebagai kuburannya sendiri, tetapi belum memperoleh lisensi untuk itu. Istananya ini sekarang dikenal di seluruh dunia.

Forest Spiral Hundertwasser Building, Darmstadt, Jerman




Dibangun pada tahun 2000. Didesain oleh arsitek dan pelukis asal Austria, Friedensreich Hundertwasser. Bangunan ini memiliki 105 apartemen, fitur berwarna dan desain organik.

Guggenheim Museum, Bilbao, Spanyol




Museum beraliran modern dan kontemporer ini didesain oleh arsitek Frank Gehry (baca: The Dancing Building). Terlihat berbentuk seperti siluet kapal, walaupun desainnya cenderung acak.

Bahá’í House of Worship a.k.a Lotus Temple, Delhi, India



Lebih dikenal dengan sebutan Istana Teratai, dibangun pada 1986. Terbuka untuk semua penganut agama.

Ripley’s Building, Niagara Falls, Ontario, Kanada




 Rumah ini dikenal juga akan koleksi benda dan artefak aneh selain tentu desainnya yang unik. Mungkin anda sering melihat acara Ripley's believe It or Not! disalah satu stasiun TV?

The Crooked House, Sopot, Polandia





Selesai dibangun pada 2003. Didesain oleh seniman dan pengarang buku anak-anak asal Polandia, Jan Marcin Szancer, dan pelukis asal Swedia, Per Dahlberg.

http://www.interiorholic.com/architecture/10-most-amazing-buildings-in-the-world/#1
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: