Boaz Salossa: Saya Bukan Tak Nasionalis

Kalau suka, share artikel ini:
JAYAPURA - Tak pernah terlintas sedikit pun niat Boaz Salossa untuk meninggalkan timnas.
"Saya menyesalkan beberapa pendapat yang menuding saya tak nasionalis," ungkap Boaz Solossa.
Boaz Salossa menambahkan, alasan utama saya meninggalkan teman-teman di Timnas saat melakoni laga uji coba dengan Palestina bukan bentuk kesengajaan dari sikap saya. Tetapi karena kondisi keamanan keluarga saya di Papua sangat tidak aman.Saya memahami kerinduan banyak pendukung Timnas yang menginginkan saya bermain dalam pertandingan itu, namun situasi saya berbeda dengan rekan-rekan lain.
"Kalau mereka, keluarganya sangat dekat dan bisa bertemu kapan saja. Namun, saya tidak. Seandainya terjadi apa-apa dengan keluarga saya di Papua, saya orang pertama yang sangat merasa bersalah dan bertanggung jawab. Papua saat ini sangat tidak aman, terjadi banyak penembakan dan pengibaran bendera Bintang Kejora yang membuat saya sangat khawatir dengan keberadaan keluarga saya di Papua," papar Boaz Salossa.
Boaz berjanji akan kembali bergabung dengan timnas pada 3 September mendatang. “Saya hanya butuh beberapa hari, selanjutnya saya akan full di Timnas,” tutur Boaz Salossa.
Dibabak pra kualifikasi piala dunia 2014, Indonesia berada di Grup E bersama Iran, Bahrain, dan Qatar. Boaz memastikan sudah akan kembali sebelum melawan Bahrain nanti. “Timnas nomor satu untuk saya, begitu pun dengan keluarga saya. Saya akan kembali secepatnya,” kata Boaz Salossa.

 TRIBUNNEWS.COM
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: