Final Sepakbola SEA Games: Lewat Adu Tendangan Penalti, Malaysia Rebut Emas

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734Lewat perjuangan keras dan melalui pertandingan yang panjang, Tim Nasional U-23 Indonesia akhirnya kembali harus gagal memenuhi ambisinya untuk merebut medali emas SEA Games XXVI. Menghadapi Malaysia, Garuda Muda harus takluk lewat adu tendangan penalty 4-3. Adu penalty harus berlangsung karena selama 2x45 menit dan 2x15 menit hasil tetap bertahan 1-1.

Indonesia sebenarnya sangat mendominasi jalannya pertandingan pada hari ini. sejumlah serangan sporadis terbukti berbuah gol cepat pada menit ke-4 babak pertama lewat sundulan kepala Gunawan Dwi Cahyo. Namun Malaysia yang terus berusaha mengejar sukses menyamakan kedudukan di menit ke-33 lewat gol Omar M Asrarudin.

Memasuki babak kedua, Indonesia kembali mampu meneruskan dominasinya. Namun sayang sejumlah serangan gagal berbuah gol hingga pertandingan berakhir. Babak perpanjangan waktu pun harus dilangsungkan. Di babak tambahan waktu, Indonesia sebenarnya sempat membuat gol lewat Ferdinand Sinaga. Namun sayang gol tersebut dianulir karena wasit menilai salah satu pemain Indonesia sudah terjebak offside. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga 2x15 menit babak tambahan waktu berakhir. Medali emas pun harus berlanjut ke babak adu tendangan penalty.

Di babak adu penalty, dua algojo Indonesia gagal menunaikan tugasnya yaitu Gunawan Dwi Cahyo dan Ferdinand Sinaga. Penendang terakhir Malaysia Badrool menjadi penentu meski sempat tertahan oleh penjaga gawang Kurnia Meiga. Hasil akhir adu tendangan penalty 4-3 untuk Malaysia.

Dengan hasil ini maka Malaysia kembali mengulang kesuksesan mereka meraih medali emas di cabang Sepakbola SEA Games XXVI. Sementara itu Indonesia gagal memenuhi ekspektasi untuk menuntaskan puasa gelar selama 20 tahun terakhir. Namun begitu, apresiasi tinggi harus tetap dialamatkan pada para pemain Indonesia yang berjuang luar biasa hari ini dan mampu mengurung permainan Malaysia. Keberuntungan saja yang membuat Indonesia gagal meraih medali emas. (RH)

ceritamu.com
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: