10 Foto Hantu Terbaik

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Foto-foto di bawah ini menurut pendapat saya adalah foto "penampakan" hantu yang paling otentik alias asli, tapi saya menyerahkan sepenuhnya kepada anda untuk menilai sendiri nyata atau tidaknya, terserah anda. Tentu, saya pun menyadari bahwa hampir semua foto yang terkesan aneh biasanya bohong (hoax) alias hasil manipulasi photoshop, tapi foto-foto di bawah ini diambil beberapa tahun bahkan dekade atau puluhan tahun yang lalu dimana saat itu belum ada yang namanya kamera digital, photoshop maupun software manipulasi foto yang lain, jadi sepertinya sangat kecil kemungkinan foto-foto di bawah ini palsu.

10. The Queensland Photo, 1946

Diambil pada tahun 1946 di Queensland, Australia, oleh seorang ibu yang memotret kuburan anak gadisnya. Tidak seorangpun yang terlihat pada saat itu, tapi ketika negatif filmnya diproses muncul penampakan seorang anak kecil, terlihat sedang duduk di kuburan. Namun si ibu tidak mengenal anak ini.

9. The S.S. Watertown Faces, 1924

Foto terkenal ini diambil pada tahun 1924, yang memperlihatkan penampakan sosok dua wajah yang muncul  di ombak di sepanjang tepian kapal dagang S.S.Watertown. Penampakan dua wajah ini adalah wajah dari kru kapal yang belakangan dikabarkan telah meninggal. Penampakan wajah ini konon dilihat oleh beberapa anggota kru kapal beberapa hari sebelum terjadi kecelakaan yang menimpa dua orang tersebut. Penampakan dua wajah ini sudah dipastikan teridentifikasi, yaitu dua orang awak/kru kapal yang tercekik (entah karena apa) ketika sedang membersihkan tangki minyak beberapa hari sebelumnya. Agen detektif The Burns mencoba menganalisa negatif film untuk mencari kemungkinan bahwa foto ini palsu, namun mereka tidak menemukan titik terang apapun.

8. The Wem Fire Apparition, 1995

Foto seorang gadis kecil yang muncul dari kobaran api ini diambil pada tahun 1995 di balai kota Wem, Shropshire, Inggris. Seorang fotografer lokal yang memotret dari seberang jalan mengaku tidak melihat ada yang aneh pada saat itu, namun ketika negatif filmnya diproses menjadi foto, muncul penampakan seorang gadis kecil  berdiri di depan pintu bangunan yang terbakar. Pemadam kebakaran yang melihat foto ini mencoba untuk mengecek kembali puing-puing reruntuhan bangunan pasca kebakaran untuk mencari sisa-sisa tubuh gadis kecil itu, tetapi ia tidak menemukan apapun, sehingga menyisakan tanda tanya kemana gadis kecil itu pergi. Kejadian ini tidak terlalu mengejutkan, karena ada cerita turun temurun yang populer di derah itu yang mengklaim bahwa gadis kecil itu bernama Jane Churm, yang secara tidak sengaja "membakar" balai kota ketika ia menjatuhkan sebatang lilin yang ia pegang, musibah tersebut terjadi pada tahun 1677, dan hantunya mulai bergentayangan di kota Wem semenjak itu. 


7. Bachelor’s Grove Cemetery, 1991

Foto ini dijepret oleh seorang investigator paranormal profesional (dan perlu ditekankan disini bahwa foto ini diambil pada siang hari yang terang benderang, hal yang tidak lazim, karena biasanya para investigator pemakaman hampir sebagian besar menjalankan tugasnya di malam hari untuk mengambil gambar). Foto ini diambil di Pemakaman Bachelor' Grove di Illinois, Amerika, oleh Komunitas Peneliti Hantu (Ghost Research Society) pada 10 Agustus 1991. Mari Huff, si fotografer, pada saat itu menggunakan film monochromatic berkecepatan tinggi, dia berinisiatif memotret ketika peralatan mereka mendeteksi beberapa anomali elektromagnetik, dan akhirnya di foto muncul penampakan seorang wanita yang sedang duduk di atas kuburan.

6. The Corroboree Rock Spirit, 1959

Foto penampakan sesosok arwah ini diambil oleh Pendeta R.S. Blance di Corroboree Rock dekat mata air Alice, Australia, pada tahun 1959. Foto terkenal ini sudah puluhan tahun sampai dengan saat ini sulit untuk mendapatkan penjelasan yang pasti. Sebenarnya tidak sulit untuk memanipulasi foto ini dengan software manipulasi foto modern (seperti photoshop), tetapi apa mungkin hal itu dilakukan di tahun 1959?



5. HMS Daedalus Photo, 1919

Salah satu foto klasik dan yang terbaik, diambil  pada tahun 1919, oleh pensiunan perwira RAF Sir Victor Goddard, foto ini menunjukkan kesatuan/skuadron dari Royal Navy Vessels HMS Daedalus (Angkatan Laut Inggris). Perhatikan sosok wajah yang mengintip di belakang pria di pojok kiri atas foto. Beberapa orang dari anggota kesatuan mengidentifikasi bahwa ini adalah wajah Freddy Jackson, seorang mekanik yang terbunuh ketika secara tidak sengaja terkena baling-baling yang berputar. Pria malang itupun langsung dimakamkan saat itu juga. 

4. Toys-R-Us, 1978

Foto ini adalah salah satu foto hantu yang terbaik karena dipotret dengan sengaja dan dihadiri beberapa orang saksi mata, sehingga sulit kesannya apabila foto ini dipalsukan/direkayasa. Diambil pada tahun 1978 di Sunnyvale, California, di toko mainan Toys-R-Us yang diketahui banyak terjadi aktivitas paranormal. Gambar ini dijepret oleh kru TV dari acara That's Incredible! Ada penampakan yang muncul di foto yang menggunakan film infra merah ini, yaitu sosok  pria muda yang bersandar di tembok, yang tidak terlihat oleh orang-orang yang ada disana pada saat itu. Ada cerita bahwa pada tahun 1869 seorang pria muda tewas di lokasi dimana toko mainan ini berdiri, dikarenakan luka oleh sabetan kampak oleh dirinya sendiri.

3. The Lord Combermere Photo, 1891

Foto terkenal ini--dan mungkin salah satu contoh foto arwah tertua--diambil di Perpustakaan Combermere Abbey pada tahun 1891 oleh Sybell Corbet. Dengan pencahayaan kurang lebih satu jam, muncul sosok seorang pria duduk di kursi yang berlokasi di latar depan perpustakaan itu. Pada saat pengambilan foto, konon katanya perpustakaan tersebut terkunci dan kosong pada saat itu. Perlu diketahui, Lord Combermere (Seorang Komandan Tertinggi Kavaleri Inggris) dimakamkan 4 mil dari perpustakaan tersebut.

2. The Chinnery Photo, 1959


Ketika berziarah ke makam ibunya pada tahun 1959, Ny. Mabel Chinnery memutuskan untuk menghabiskan sisa filmnya dengan memotret suaminya yang sedang duduk di mobil. Ketika filmnya diproses, muncul sosok seorang perempuan, duduk di kursi belakang. Ny.Chinnery dan beberapa anggota keluarga menegaskan bahwa sosok wanita itu adalah ibunya.

1. The Brown Lady of Raynham Hall, 1936

Mungkin yang paling terkenal dari semua foto hantu, adalah foto kontroversial ini. Diambil pada tahun 1936 oleh seorang fotografer Majalah Country Living dari London, yang tujuan awalnya adalah memotret interior dari Aula Raynham di Norfolk, Inggris. Yang menarik dari foto ini adalah si fotografer mengaku sempat melihat penampakan dari gambar di foto  itu, yaitu sosok hantu wanita berjalan menuruni tangga yang sempat terlihat oleh sang fotografer beberapa detik sebelum ia memotretkan kameranya ke arah tangga itu. Ini adalah fenomena yang tidak  umum terjadi, karena biasanya foto hantu kebanyakan berasal dari pemotretan yang tidak disengaja, atau dengan kata lain, sosok baru muncul ketika film diproses, dan si fotografer biasanya tidak menyadari bahwa ia telah memotret sosok penampakan gaib. Negatif film dari foto ini diteliti oleh ratusan ahli (dan tidak sedikit yang meragukan) yang tidak bisa menemukan titik terang terkait apakah foto ini hanya sekedar hoax ataukah asli.

Source: http://www.toptenz.net/top-10-best-ghost-photographs.php#ixzz1ceXmkgNb
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: