10 Produk Dalam Bidang IT Yang Paling Buruk

Kalau suka, share artikel ini:
1. Sinclair C5
Kendaraan listrik ramah lingkungan pertama yang diproduksi massal dan diluncurkan tahun 1985. Dengan harga £399 anda hanya mendapatkan kendaraan berkecepatan maksimum 15mph, tanpa persneling, jarak kursi ke pedal gas yang tidak dapat diubah dan mesin yang akan overheat jika digunakan untuk menanjak di perbukitan. 

2. Barcode Battler
Diluncurkan tahun 1991, Barcode Battler berusaha untuk bersaing dengan legenda lain saat itu, yaitu Sega Game Gear dan Nintendo Game Boy. Tetapi berbeda jauh dengan kedua legenda tersebut, Barcode Battler memiliki grafis dan audio yang berkualitas sangat rendah dan memainkannya adalah suatu mimpi buruk tersendiri. Konsepnya juga aneh, pemain dapat bertarung satu sama lain tetapi bukan sebagai karakter melainkan hanya berupa angka-angka di layar. Anda harus menggosokkan kartu khusus ber-barcode atau bahkan barcode dari produk sehari-hari ke konsol ini untuk bermain. 
 
 3. The Squircle
Produk dengan nilai terendah di CNET. co.uk Desain buruk, tanpa internal memori dan kualitas suara yang buruk membuatnya masuk jajaran produk terburuk. Pemutar MP3 ini harus digunakan bersama dengan sebuah kartu SD tambahan.
 
4. Gizmondo
Terlihat seperti versi hitam dari kepala Shrek bukanlah sesuatu yang menarik. Pada awal 2005 Gizmondo diluncurkan dan sebenarnya memiliki fitur menarik seperti kemampuan mengirim pesan teks, kamera digital dan bahkan fungsi GPS. Anda akan mendapatkan potongan ? dari harga aslinya £229 jika anda memperbolehkan Gizmondo untuk menayangkan iklan selama anda bermain (yang mereka sebut dengan istilah Smart Ads). Tetapi sayangnya justru game-gamenyalah yang tidak menarik. Setelah setahun peluncurannya, produsen Gizmondo yaitu Tiger Telematics, jatuh bangkrut, kini tidak ada lagi game yang dikembangkan, Smart Ads sudah tidak berfungsi lagi, dan Gizmondo kini hanya menjadi monumen kegagalan.
 
5. Tamagotchi
Diciptakan tahun 1996 oleh Aki Maita, Tamagotchi mennghasilkan keuntungan yang sangat besar untuk produsennya yaitu Bandai. Saat itu tamagotchi adalah mainan yang harus dimiliki anak-anak di seluruh dunia. Tetapi mengapa Tamagotchi dianggap sebagai produk terburuk? Karena Tamagotchi sangatlah mengganggu. Mainan ini mengganggu pelajaran sekolah di seluruh dunia, menyebabkan kegaduhan dan perkelahian, dan membangunkan anda di subuh hari untuk membersihkan kotoran digitalnya.
 
6. Apple Puck Mouse
Apple mempaketkannya dengan iMac G3 ditahun 1998. Mouse ini memiliki sebuah tombol yang sulit ditemukan dan anda tidak akan tahu kemana arah yang ditunjuk oleh mouse ini. Tetapi mouse ini memberikan sebuah terobosan baru, yaitu sebagai mouse pertama yang menggunakan konektivitas USB. Untunglah mouse ini dihentikan produksinya pada tahun 2000.  
 
7. Atari Jaguar
Diluncurkan tahun 1993 untuk bersaing dengan konsol dari Sega dan Nintendo. Jaguar adalah kegagalan yang meyakinkan Atari untuk meninggalkan dunia hardware. Seharusnya menjadi mesin yang lebih superior dibandingkan saingan lainnya (saat itu Jaguar mengklaim dirinya sebagai satu-satunya konsol 64-bit), software Jaguar ternyata sulit untuk dikembangkan, sehingga hanya beberapa judul game saja yang diluncurkan untuk konsol ini. Para pengguna juga mengeluh tentang betapa sulitnya menggunakan controllernya yang memiliki 15 tombol.
 
8. Amstrad E-m@iler Telephone
Ketika diluncurkan tahun 2000 harganya ?99 dan anda dapat menggunakannya untuk mengirim email tanpa harus menggunakan PC. Sebenarnya konsepnya sangat menarik tetapi telepon ini sangat sulit untuk digunakan. Lagipula sebagian besar orang sudah memiliki komputer dan perkembangan internet sudah menjadi sangat luar biasa. Telepon ini mungkin akan laku keras jika mereka meluncurkannya di tahun 1994 dimana komputer dengan modem masih sangat mahal dan web masih belum terlalu besar, tetapi sayangnya mereka telat 6 tahun.
 
9. Sony Rootkit CD
Apakah anda membutuhkan CD lagu yang menginstall rootkit di PC anda? TENTU SAJA TIDAK. Di tahun 2005, Sony BMG ‘menanamkan’ Extended Copy Protection (XCP) dan software MediaMax CD-3 pada 102 judul CD audio. Konsumen yang membeli CD ini dan memutarnya pada komputer mereka akan terkena malware yang dikenal sebagai rootkit. Rootkit ini dapat menghindari deteksi anti-virus dan program sekuriti lainnya dengan bersembunyi di dalam OS komputer. Sony akhirnya mau bertanggungjawab atas hal ini, untuk cerita selengkapnya anda bisa melihatnya disini.
 
10. Windows Vista
OS apapun yang memprovokasi sebuah kampanye peluncuran kembali OS pendahulunya, layak dikategorikan sebagai teknologi yang buruk. OS apapun yang memiliki opsi downgrade ke versi sebelumnya (dalam kasus ini downgrade ke XP), layak dikategorikan sebagai teknologi yang buruk. OS apapun yang membutuhkan waktu pengembangan 6 tahun dan akhirnya dibenci oleh para profesional dan pecinta PC, layak dikategorikan sebagai teknologi yang butuk. Dan Windows Vista mengalami semua hal tersebut. Ketidakcocokannya dengan hardware dan penggunaan DRM yang berlebihan hanyalah beberapa kasus yang menyebabkan OS ini dimasukkan ke daftar kategori teknologi terburuk.
 
lagugeol.blogspot.com
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: