MU Ingin Balas Menaklukkan Barca

Kalau suka, share artikel ini:
 
Sir Alex Ferguson berjiwa besar untuk mengakui bahwa Manchester United saat ini masih berada di bawah Barcelona. Dengan kondisi yang seperti itu, Ferguson terpacu untuk mengejar prestasi Barca sebagai klub nomor wahid sejagat.

Ferguson melihat kesempatan untuk pembuktian itu bisa dilakukan pada laga uji coba yang digelar di Washington, Amerika Serikat, besok pagi waktu Indonesia barat. Meski bukan ajang formal, pertandingan itu bisa dijadikan indikator sejauh mana kekuatan kedua tim pasca-duel Mei lalu di Wembley.

Ferguson tak memungkiri bahwa Barcelona telah menjadi penghalang serius bagi ambisi Setan Merah untuk menjadi kampiun di Eropa. Pada Mei lalu, MU ditaklukkan Barca di final dengan skor 1-3. Dua tahun sebelumnya, pada ajang yang sama, skuad Ferguson mengalami nasib serupa setelah di laga final dikandaskan Barca 0-2.

Dengan dua kali kekalahan di partai puncak kompetisi paling bergengsi di Eropa itu, masyarakat pun kemudian menempatkan Barca sebagai klub nomor satu dunia. Ferguson tak mempermasalahkan posisi timnya yang berada di satu tingkat di bawah klub Spanyol tersebut. Pelatih asal Skotlandia itu melihat posisi tersebut sebagai tantangan bagi Wayne Rooney cs untuk berusaha menjadi yang nomor satu.

"Saya pikir penampilan dan prestasi mereka (Barca) selama dua atau tiga tahun terakhir telah mengangkat mereka," kata Ferguson kepada Sky Sports News Jumat 29 Juli 2011. "Dalam pikiran setiap orang, mereka adalah tim terbaik, saat ini, di dunia."

Dengan fakta bahwa timnya saat ini berada di bawah Barcelona, Ferguson mengaku dapat mensyukurinya. "Aku cukup senang berada di tempat kedua pada saat ini dalam waktu tertentu. Karena itulah tantangan kita di tim ini untuk mengantarnya mencapai ke tingkat itu."

Kemungkinan dalam laga ini, sejumlah pemain bintang Barca, seperti Daniel Alves, Lionnel Messi, dan Alexis Sanchez, belum dapat diturunkan oleh Guardiola karena masih harus beristirahat setelah memperkuat tim negaranya masing-masing pada Copa America.

Di kubu Setan Merah, striker Javier "Chicharito" Hernandez dipastikan absen karena baru saja mengalami gegar otak ringan dan dirawat di rumah sakit.

 tempointeraktif.com













Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: