Anjing Bercahaya Dari Korea Selatan

Kalau suka, share artikel ini:
Sepertinya dia anjing biasa. Tapi, dia sebenarnya istimewa. Tegon, yang lahir pada 2009 melalui rekayasa genetik alias hasil kloning, tubuhnya bisa bercahaya. Setelah diberikan antibiotik doxycycline, tubuhnya memancarkan cahaya hijau fluorescent ketika terkena cahaya ultraviolet. Persis seperti jagoan neon, yang bersinar bila makan permen.

foto 


Kantor berita Yonhap melaporkan bahwa penemuan itu kelak dapat membantu menemukan obat penyakit alzheimer dan parkinson.

Tim riset dari Seoul National University (SNU) mengatakan bahwa kemampuan untuk memancarkan cahaya itu dapat diaktifkan atau dimatikan dengan menambahkan obat ke dalam makanan anjing.

“Pembuatan Tegon membuka horison baru karena gen yang diinjeksikan untuk membuat anjing bercahaya dapat digantikan dengan gen yang memicu penyakit manusia,” kata Lee Byeong-chun, peneliti utama riset itu.

Pembuatan anjing yang dimodifikasi untuk memperlihatkan gejala seperti itu dapat membantu metode penyembuhan penyakit yang menyerang manusia. Binatang tersebut dipilih karena anjing dan manusia memiliki potensi terserang 268 penyakit yang sama.

Anjing itu dibuat menggunakan teknologi transfer inti sel somatik, seperti yang digunakan oleh tim universitas itu untuk membuat anjing klon pertama di dunia, Snuppy, pada 2005.


tempointeraktif.com
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: