Sengit, Argentina Juara Grup F setelah Taklukkan Nigeria

Kalau suka, share artikel ini:
Kiper Nigeria Vincent Enyeama memblok tendangan Higuain.
Narayana 734 - Dua gol tambahan tercipta pada awal babak kedua laga pamungkas Grup F antara Nigeria vs Argentina di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Rabu (25/6/2014). Setelah bermain sengit sepanjang laga, Argentina akhirnya menang 3-2 dan menkadi juara grup.

Argentina menggetarkan gawang Nigeria saat laga belum genap berusia tiga menit. Berawal dari tembakan keras Angel Di Maria yang ditepis Vincent Enyeama dan kemudian mengenai tiang gawang, Lionel Messi dengan cepat menyambar bola rebound. Sepakan kaki kiri Messi membawa timnya memimpin.

Tapi, Nigeria memberikan respons sempurna seusai kebobolan. Mereka langsung menyamakan kedudukan pada menit keempat. Ahmed Musa yang menerima umpan dari Michel Babatunde melepaskan tembakan ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau kiper Sergio Romero.

Di Maria berpeluang membawa Argentina unggul lagi pada menit kesembilan. Sial buat dia, tembakan jarak jauhnya bisa dimentahkan oleh Enyeama.

Beberapa saat kemudian, Gonzalo Higuain menyia-nyiakan kesempatan yang diperolehnya. Penyerang Napoli itu gagal memaksimalkan umpan terobosan dari Messi karena penyelesaiannya melebar.

Lewat percobaan Peter Odemwingie, Nigeria mengancam gawang Argentina pada menit ke-27. Akan tetapi, sepakan Odemwingie dari luar kotak penalti masih sedikit melambung.

Tembakan jarak jauh kembali menjadi andalan Di Maria untuk meneror pertahanan Nigeria. Dia melakukannya pada menit ke-30, namun Enyeama bisa menepis bola.

Messi nyaris mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-44. Tendangan bebasnya mengarah ke pojok gawang Nigeria, tapi Enyeama secara luar biasa bisa menepisnya.

Akan tetapi, Enyeama tak bisa mengulangi aksinya ketika Messi mengeksekusi tendangan bebas lainnya di injury time babak pertama. Dia cuma terpana melihat gawangnya bobol oleh tembakan pemain terbaik dunia empat kali itu. Argentina pun unggul 2-1 saat turun minum.

Nigeria menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat babak kedua baru berusia dua menit. Musa yang bekerja sama dengan Emmanuel Emenike dengan tenang menaklukkan Romero. Tembakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti merobek gawang Argentina.

Di Maria punya kesempatan untuk bikin gol beberapa saat kemudian. Dia kembali melepaskan tembakan jarak jauh, namun Enyeama sekali lagi bisa menggagalkannya. Argentina unggul lagi pada menit ke-50. Sontekan Marcos Rojo meneruskan sebuah tendangan sudut mengubah skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Argentina.

Meskipun kalah, Nigeria tetap melaju ke babak 16 besar sebagai runner up Grup F, setelah di laga lainnya Bosnia mengalahkan Iran. (Solopos)
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: