Saling Balas Gol, Jerman vs Ghana Berakhir Imbang 2-2

Kalau suka, share artikel ini:


Narayana 734 - Jerman dan Ghana saling berbagi angka setelah bermain imbang 2-2. Laga berlangsung ketat di mana kedua tim saling balas-membalas gol.

Pada laga yang berlangsung di Estadio Castelao, Minggu (22/6/2014) dinihari WIB itu, Jerman unggul lebih dulu lewat Mario Goetze di menit ke-51. Namun tak sampai lima menit, kedudukan kembali berimbang setelah Andre Ayew mencetak gol.

Ghana berbalik unggul di menit ke-63 melalui gol Gyan Asamoah. Tapi Jerman berhasil membuat kedudukan sama kuat lagi melalui gol Miroslav Klose.

Menyusul hasil ini, Jerman masih memimpin klasemen Grup G dengan nilai empat dari dua laga. Sementara Ghana dengan jumlah partai yang sama bertahan di urutan tiga dengan torehan satu poin, di belakang Amerika Serikat yang punya tiga angka. AS sendiri baru akan melakoni laga kedua kontra Portugal, yang sementara menempati pos juru kunci, Senin (23/6/2014) dinihari WIB.

Jalannya Pertandingan

Jerman memulai laga dengan mendominasi penguasaan bola, tapi Ghana yang lebih dahulu berhasil menciptakan peluang. Pada menit ke-7 Christian Atsu yang menerima bola lambung di sisi kanan melepaskan umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti. Bola disambut Gyan Asamoah, tapi masih jauh dari sasaran.

Jerman mencoba membalas pada menit ke-12. Menerima bola dari Oezil di dalam kotak penalti, Mueller yang punya kesempatan melakukan tembakan lebih memilih meneruskan bola ke Toni Kroos di belakangnya. Kroos menyepak bola keras-keras, tapi di blok barisan pertahanan Ghana.

Hanya semenit berselang, Ghana kembali mendapatkan kesempatan. Sodoran Kevin-Prince Boateng kepada Atsu tak jauh dari kotak penalti diakhiri dengan sebuah tembakan keras ke pojok kiri gawang Jerman. Manuel Neuer sigap menepis.

Jerman merespons di menit ke-18. Oezil melakukan tusukan di sisi kanan dan mengumpan ke Sami Khedira di depan kotak penalti. Khedira menyambut bola dengan tendangan kaki kanan mendatar ke pojok kanan bawah, tapi terbaca dengan baik oleh Fatau Dauda.

Kroos menciptakan peluang lain untuk Jerman di menit ke-26. Tapi sepakan kerasnya dari luar kotak penalti belum juga menghasilkan gol, hanya melambung di atas gawang.

Detiksport
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: