Hasil Piala Dunia 2014 : Jerman Vs Amerika Serikat Skor Akhir 1-0

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Meski menderita kekalahan, tetapi Amerika Serikat tetap bahagia di akhir laga karena kedua tim baik Jerman maupun Amerika Serikat mendapat tiket ke babak 16 besar.
 
Grup G Piala Dunia 2014 menjadi salah satu grup menarik, dimana keempat tim yang bertarung memiliki pertaruhan dan peluang untuk lolos ke babak selannjutnya. Tetapi hasil Jerman vs Amerika Serikat tadi malam menentukan segalanya.

Jerman mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 1-0 dan berhak mendapat status sebagai juara Grup G. Sementara di posisi runner-up, ada Amerika Serikat yang mendapatkan 4 poin, atau sama dengan Portugal tetapi memiliki selisih gol yang lebih baik. Portugal dan Ghana pun harus pulang.

Bisa ditebak, permainan antara Jerman Vs Amerika Serikat memang adu taktik antara pelatih dengan mantan asisten. Amerika Serikat menerapkan strategi bertahan yang cukup baik, dan menyulitkan para pemain Jerman untuk leluasa mengembangkan permainan.

Peluang untuk Tim Panser baru hadir di menit 20, ketika Muller mencoba melepas tembakan dari jarak cukup jauh. Tetapi Tim Howard sang pentolan AS yang berada dibawah mistar gawang sanggup menyelematkan gawangnya dengan sempurna. Peluang Ozil di menit 35, juga masih gagal dimanfaatkan karena masih bisa ditahan Howard serta barisan pertahanannya.

Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Di babak kedua, akhirnya Jerman bisa menyarangkan gol ke gawang Amerika Serikat melalui top skor sementara mereka, Thomas Muller. Per Mertesacker menyundul bola yang mampu diblok oleh Howard, tetapi bola muntah berhasil dimanfaatkan oleh Muler dengan sepakan keras yagn mengarah ke pojok gawang.

Amerika Serikat mencoba balik memberi tekanan, tetapi tak cukup berarti untuk mengubah kedudukan karena hingga pertandingan berakhir skor 1-0 untuk Jerman tetap bertahan. Unggul selisih gol, Amerika berhak lolos ke babak 16 besar menyingkirkan Portugal dengan poin yang sama.

Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: