MU, Klub Paling Dibenci

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Satu gelar diraih Manchester United. Bukan karena kesuksesannya menjadi jawara Liga Premier Inggris musim lalu, melainkan keberhasilan Setan Merah menjadi klub Inggris yang paling dibenci para suporter premiership. Setidaknya, hal itu merujuk pada hasil survey yang digelar bandar taruhanonline888 sport. Hasil survey tersebut sekaligus menjadi dukungan atas hasil survey sebelumnya yang digagas Online Opinions (Baca: MU Paling Dibenci di Inggris).
Sebanyak dua ribu (2.000) suporter dimintai pendapatnya. Hasilnya, hampir sepertiga atau kurang lebih 33,3 persen (666) fans menunjuk MU sebagai klub Inggris yang paling dibenci. Di tempat kedua bercokol klub yang baru tiga kali merasakan nikmatnya jawara liga: Chelsea, yang mendapat suara 10 persen. Berdiri di belakang The Blues, klub sekota Arsenal dengan 9,3 persen. Liverpool dan Manchester City menempati peringkat keempat dan kelima.
Uniknya, dari dua ribu responden, hanya enam persen atau sekitar 120 suporter yang mengaku kebenciannya terhadap klub sangat dipengaruhi kesuksesan klub itu sendiri. Faktor terbesar yang memicu kebencian para suporter adalah sejarah rivalitas klub (21,5 persen), diikuti sikap para pemain (14,6 persen), dan tingkah laku para fans (17,45 persen). Penyebab lainnya adalah faktor geografis (11,45 persen), kesehatan finansial klub (9,6 persen) dan perilaku manajer klub (6,7 persen).
Survey tersebut sengaja digelar 888sport menjelang digelarnyaDerby Manchester antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford, Minggu (23/10). Tujuannya, untuk melihat sejauh mana popularitas The Citizens—yang kini menjelma sebagai klub kaya baru di Inggris—dibandingkan Setan Merah yang bergelimang kesuksesan dalam dua dekade terakhir.
Derby Manchester merupakan laga terbesar di musim ini. Kami ingin mengetahui apakah dengan bergelimang kekayaan dan sumber dana yang melimpah, Manchester City bakal menjadi klub yang paling dibenci para fans. Melihat hasilnya (daftar klub yang paling dibenci), kami sendiri cukup kaget melihat posisi City, ujar Ed Nicholson, juru bicara 888sport.(MEG/Mirror)
Liputan6.com
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: