5 Penemuan Yang Luar Biasa

Kalau suka, share artikel ini:

Narayana 734Sulit untuk bersaing dengan teknologi, karena ketika anda mencoba mengejarnya, sudah keluar lagi yang terbaru (contoh bisa anda lihat dari teknologi handphone dan komputer yang terus menerus berkembang). Saya sangat menghargai tekad dari beberapa orang yang mencoba untuk bereksperimen dan menemukan barang berharga yang mengubah cara kita menjalani hidup kita. Hampir semua penemuan dimulai dengan aplikasi aneh yang tidak ada gunanya. Namun, seperti pepatah lama, "Kebutuhan adalah ibu dari semua penemuan", orang tidak puas dengan teknologi sekarang dan ingin menggulingkan lebih dari apa mereka diciptakan. Hanya dengan penemuan lah yang dapat membuat dunia kita bergerak, karena penemuan dapat memacu pertumbuhan ke arah teknologi tinggi yang lebih ramah lingkungan.

Lihatlah beberapa upaya penemu yang telah memungkinkan penemuan luar biasa dengan hanya sebuah ide dari memori virtual. Ini dia...!!!
5. Medical Mirror (Cermin Medis)
Penemuan ini adalah sebuah masterpiece  tahun 2011, dan yang berada dibalik penemuan ini adalah seorang lulusan teknik elektro medis, Ming Zher Poh dari Institut Teknologi Massachussets. Perangkat lunak dalam cermin ini didesain sedemikian rupa untuk menangkap bayangan dari wajah dan mencari tanda-tanda vital pada wajah dan kemudian menghubungkannya dengan detak jantung. Penemuan ini banyak menolong orang yang mengalami masalah kardiovaskuler untuk mengontrol kesehatan jantung mereka. Cara penggunaan: Anda hanya perlu berdiri di depan cermin dan jreng jeng!!!...Anda akan melihat tampilan kecepatan detak jantung melalui bayangan anda.
4. The Print Brush
Ini adalah penemuan paling unik dari semua penemuan Alex Breton, seorang insinyur dari Swedia, karena membutuhkan waktu 11 tahun penelitian. Perangkat kecil yang bisa Anda genggam ini mampu mencetak pada permukaan apapun. Yang Anda butuhkan hanyalah menghubungkan perangkat ini ke komputer laptop dan anda tinggal melihatnya melakukan keajaiban. Kagum? Oke, begini teknis selanjutnya. Perangkat ini mengunggah gambar dan teks dokumen dari laptop Anda dan mencetaknya pada permukaan apapun - baik itu kertas, kayu, plastik atau kain.
3. Martin Jet Pack
Keinginan manusia itu tanpa batas. Ketika dia ingin berenang seperti ikan, dia menciptakan kapal selam.  Ingin terbang seperti burung, dia ciptakan pesawat terbang. Tapi itu semua tidak cukup, sekarang manusia ingin bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain seperti serangga. Selayaknya kita ucapkan terima kasih kepada Glenn Martin dengan penemuan hebatnya ini yang rencananya akan diluncurkan tahun ini. Ini merupakan berita bagus bagi para pecandu traveling. Mesin jet pack ini dapat membuatmu melayang dengan mudah dan pergi ke tempat manapun kau mau tanpa harus memesan tiket. Saya harap anda memesan satu.
2. 3D-TVs and this time without the glasses (TV tiga dimensi tanpa kacamata)
Coba bayangkan bgaimana rasanya menonton film 3D di rumahmu tanpa harus memakai kacamata khusus yang berat, mahal, dan kelihatan mengganggu, nyaman bukan?. Terimakasih selayaknya pantas kita berikan kepada beberapa orang yang telah memberikan sumbangsih pemikiran mengenai teknologi ini dan segala sesuatunya telah siap untuk dipasarkan. Teknologi ini dipastikan akan merubah jalan atau cara penyampaian media digital seperti yang selama ini kita ikuti. Terimakasih kepada tim dari Toshiba yang bekerja di balik proyek yang hebat ini. Walaupun diperkirakan permintaan pasar akan rendah di awal peluncurannya, Toshiba yakin TV ini akan menjadi standar baru di bidang teknologi TV dalam waktu dekat.
1. Driverless Car (Mobil tanpa supir)
Mobil ini bisa jalan sendiri tanpa harus dikendalikan oleh pak supir (he he). Gak percaya?, bener kok, mobil Toyota Prius ini memang secara khusus didesain secara ajaib. Sistem sensor yang ada di atap mobil menggunakan perangkat lunak kecerdasan atau otak buatan yang dapat merasakan sesuatu yang ada di sekitarnya dan dapat merespon situasi yang dialami, sama halnya seperti manusia. Brilian kan?
http://www.bytecolumn.com/08/5-most-incredible-inventions-of-the-year/
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: