Tragedi Cinta Berakhir Bunuh Diri Di Facebook

Kalau suka, share artikel ini:
 
Alviss Kong mendadak tenar di publik Malaysia beberapa bulan yang lalu, ini bukan karena dia baru saja memenangkan pemilihan kontes idol ataupun karena tampil lipsync di You Tube. Tapi karena Alviss Kong memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara yang sangat tragis yaitu melompat dari apartementnya pada tanggal 8 desember 2010 lalu.
Bila Alviss Kong melompat tanpa alasan, mungkin publik Malaysia tidak akan peduli. Tapi tragisnya sebelum Alviss memutuskan untuk bunuh diri, ia sempat melakukan update statusnya di FB untuk memberitahu bahwa ia akan melompat dalam waktu 45 menit berikutnya. Awalnya tidak ada yang percaya dengan apa yang pria berumur 22 tahun itu lakukan, tapi ketika statusnya mulai dibalas dan dibaca oleh adiknya, semua mulai merasa cemas.

Sebelum melompat, Alviss seperti memberikan pesan terakhir kepada adik-adiknya dan ibunya. Adiknya (Chelvin Kong) yang pada awalnya berpikir sang kakak bercanda akhirnya mulai merasa ada yang tak beres, karena tinggal jauh di Brunei, ia mencoba untuk mengontak ayah dan ibunya, sayangnya kedua orang tua alviss sedang pergi ke undangan dan tidak dapat menerima panggilan sang adik, karena merasa cemas sang adik meminta sahabatnya untuk mengecek apartement sang kakak, betapa terkejutnya ketika sang teman menemukan alviss benar-benar bunuh diri melompat dari lantai 14 apartementnya.
Setelah diselediki, penyebab ia mengambil keputusan untuk bunuh diri adalah karena ditinggalkan oleh kekasihnya. Yang memutuskan hubungannya sejak 4 bulan lalu tanpa alasan. Alviss merasa sangat frustasi apalagi diketahui sang kekasih telah memiliki pasangan lain. Sebelum ia memutuskan bunuh diri, Alviss sempat berpose dengan wajah mengeluarkan air mata dan foto itulah yang menjadi kenangan terakhir orang-orang yang melihatnya.

Dari pose foto itu dapat jelas terbaca jika Alviss memang sangat menderita yang mendalam karena cinta. Itu pandangan saya ketika melihat foto itu, Anda pun mungkin akan berpikiran yang sama. Sebagaimana yang di katakan oleh orang-orang malaysia yang ikut bersimpatik padanya, halaman facebooknya langsung menjadi hit list dimana-mana karena banyak orang yang ingin melihat sosok pria malang itu. Ketika facebook melakukan penghapusan accountnya, kini malah muncul facebook untuk mengenang Alviss Kong yang jumlahnya mencapai puluhan ribu.

Dalam blog pribadinya… Alvis juga banyak menyatakan perasaan sedihnya karena ditinggalkan oleh kekasihnya. Salah satunya kata-kata ini : “Kau selalu bilang mencintaiku dan itu yang aku selalu nantikan, tapi saat ku menantikanmu.. yang kudapatkan kini kau malah bersama yang lain.”
Itulah mengapa publik bersimpati pada Alvis dan sangat membenci mantan kekasihnya. Yang dianggap ingkar janji dan jadi penyebab kematian Alvin. Kini sang mantan kekasih pun harus menanggung beban berat karena harus menerima hujatan publik malaysia.
Alvis Kong meninggalkan setidaknya 4 pesan untuk mereka yang ia sayangi:
1. Kepada adik perempuannya : Adikku, kau harus tau, aku sangat menyanyangimu walaupun aku tidak pernah tau bagaimana menunjukkan padamu.
2. Kepada adik terkecilku : Tumbuhlah menjadi dewasa yang tegar dan aku selalu menyanyangimu.
3. Kepada orang tuaku: Aku mencintaimu ibu dan ayah, jagalah diri kalian selalu, maafkan semua kesalahan yang pernah kubuat.
4. Kepada mantan kekasihku (namanya:Binlui); apa yang aku lakukan adalah pilihan yang aku tentukan, ini bukan salahmu tapi salah keadaan yang membuatku tak dapat bertahan.
Memang terkadang, sulit kita bayangkan dan kita tak habis pikir.. apa dan mengapa hingga ada orang rela menjemput kematiannya dengan cara bunuh diri hanya karena putus cinta. Namun itulah pilihan, Andapun bebas menilai dan memilih jalan hidup Anda. Ambillah keputusan yang bijak!

diradja.wordpress.com
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: