Tertangkap Kamera, Pengemis Mengiba Sambil Main iPhone di Tangannya

Kalau suka, share artikel ini:
Photo copyright Stomp.com.sg
Narayana 734 - Fenomena 'pengemis gadungan' sudah menjadi rahasia umum bagi masyarakat di belahan bumi manapun. Kadang beberapa orang merasa gemas dan merasa kebaikan sebaiknya tak diberikan bagi orang-orang seperti itu.

Namun begitulah kerjanya kebaikan dan keikhlasan di dunia ini. Kalau kita tahu semua rahasia yang terjadi, maka kita akan perhitungan dan tak belajar untuk ikhlas pada orang lain.

Sebuah foto yang diunggah di dunia maya ini akan menguji kebijaksanaan Anda dalam berbuat kebaikan. Andaikan Anda bertemu pengemis seperti ini, apa yang Anda lakukan?
Photo copyright Stomp.com
Pengemis tersebut kelihatan wajar dan seperti tuna wisma yang banyak survive di jalanan. Dia duduk berlutut dengan mantel. Karena cuaca dingin ia meringkuk sambil membawa karton yang mengisyaratkan permintaan tolong. Namun kalau Anda tahu apa yang ada di balik tangannya, maka Anda akan terkejut.

Dilansir dari Asian Town, pengemis itu sebenarnya menggenggam sebuah iPhone di balik tangannya. Ia sembunyikan di belakang karton yang ia bawa. Entah bagaimana pengirim foto ini mendapatkan gambar tersebut.
Ada iPhone di balik karton. Can you see it? |Photo copyright Stomp.com
 Beberapa netizen memberikan komentar kocak, hingga bijaksana. Misalnya, "Ya sudah beri uang saja. Capek juga kan duduk lama di bawah matahari." Atau, "Kenapa gelandangan tidak boleh punya iPhone? Itu kan kebutuhan?"

Ada juga yang dengan bijak menyampaikan bahwa kalau sudah memberi itu ikhlaskan saja. "Kalau kamu ingin memberi, berilah dengan segenap hatimu. Bukan masalah mereka punya atau tidak punya, " ujarnya.

Nah, bagaimana pendapat Anda tentang fenomena ini? (Vemale)
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: