Real Madrid Juara Liga Champions 2015/2016

Kalau suka, share artikel ini:
Real Madrid juara Liga Champions musim 2015/2016 l Reuters
Narayana 734 - Real Madrid makin merajai persaingan di dunia sepak bola. Musim ini Madrid juara Liga Champions usai mengalahkan Atletico Madrid di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (29/5/2016) dini hari WIB.

Pada awal pertandingan, Madrid memegang kendali permainan. Mereka bahkan unggul saat laga baru berjalan 15 menit. Berawal dari tendangan bebas Toni Kroos, bola kemudian disundul oleh Gareth Bale. Si kulit bundar akhirnya masuk ke dalam gawang usai mengenai kaki Sergio Ramos.

Memasuki menit 35 barulah Atletico lancar melakukan serangan. Tapi tim asuhan Diego Simeone tak bisa memberi ancaman serius ke gawang Madrid yang dikawal Keylor Navas. Lini belakang Los Blancos masih terlalu tangguh untuk dirobohkan Fernando Torres dan kawan-kawan.

Pada awal babak kedua, Pepe melakukan kesalahan. Ia dianggap melanggar Torres di area kotak penalti. Wasit langsung menunjuk titik putih dan Antoine Griezmann dipercaya sebagai eksekutor. Namun sayang, pemain kebangsaan Prancis itu tak bisa menyamakan kedudukan. Bola yang disepaknya membentur mistar gawang.

Kejadian menarik juga terekam di menit 52. Bek kanan Madrid, Daniel Carvajal menangis saat berjalan keluar lapangan. Ia mengalami cedera dan perannya digantikan oleh Danilo.

Pada babak kedua ini, terjadi banyak peluang. Madrid sempat mengancam lewat aksi Karim Benzema, Garteh Bale dan Cristiano Ronaldo. Di sisi lain Atletico membalasnya melalui Griezmann, Torres dan juga Koke.

Peruangan keras Atletico akhirnya membuahkan hasil di menit 79. Umpan silang Juanfran berhasil dimaksimalkan oleh Yannick Ferreira Carrasco. Pemain yang masuk di awal babak kedua ini lolos dari kawalan bek Madrid. Tanpa ampun ia langsung mengoyak gawang Madrid untuk mengubah skor jadi 1-1.

Selebrasi unik langsung diperlihatkan sang pemain. Ia berlari ke pinggir lapangan untuk mencium bibir seorang wanita yang diduga sebagai pasangan hidupnya.

Kedudukan imbang bertahan hingga akhir babak kedua. Karena belum ada pemenang, laga dilanjutkan ke masa extra time.

Di babak tambahan waktu, tak banyak peluang yang tercipta. Para pemain dari kedua kubu terlihat kelelahan dan hal tersebut sangat berpengaruh pada alur pertandingan.

Setelah melalui 2x15 menit, kedudukan imbang tetap terpampang di papan skor. Laga akhirnya berlanjut ke drama adu penalti.

Di fase inilah, dewi keberuntungan menjauhi Atletico. Mereka hanya bisa mencetak tiga gol lewat Antoine Griezmann, Gabi dan Saul Niguez. Sementara Juanfran yang jadi eksekutor keempat gagal menuntaskan tugasnya. Bola mengenai tiang gawang sebelah kanan.

Di sisi lain, lima algojo Madrid sukses menjebol gawang lawan. Sepakan Lucas Vazquez, Marcelo, Gareth Bale, Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo berhasil mengecoh kiper Atletico.

Kemenangan ini menjadikan Madrid sebagai penguasa di benua Eropa sebab mereka sudah memiliki 11 trofi Liga Champions. Khusus untuk Zinedine Zidane, pelatih Madrid itu juga mencatatkan prestasi gemilang. Hanya dalam waktu enam bulan, ia bisa membawa timnya meraih prestasi tertinggi di benua biru.

Susunan pemain:
Real Madrid (4-3-3):
Keylor Navas; Daniel Carvajal (Danilo 52'), Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Toni Kroos (Isco 72'), Casemiro; Gareth Bale, Karim Benzema (Lucas Vazquez 77'), Cristiano Ronaldo

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Juanfran, Diego Godin, Stefan Savic, Filipe Luis (Lucas Hernandez 109'); Augusto Fernandez (Yannick Ferreira Carrasco 46'), Koke (Thomas Partey 116'), Gabi, Saul Niguez; Antoine Griezmann, Fernando Torres

Sindo
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: