PIALA DUNIA 2014: Jinakkan Kolombia 2-1, Brasil vs Jerman di Semi Final

Kalau suka, share artikel ini:
Pemain Brasil David Luiz merayakan usai mencetak gol kedua saat Brasil menang 2-1 di perempat final Piala Dunia 2014 di Castelao Arena, Fortaleza.
Narayana 734 - Juara lima kali dan tuan rumah Brasil akhirnya mampu menjinakkan si kuda hitam Kolombia 2-1 di perempat final Piala Dunia 2014 di Estadio Castelao, Fortaleza, pada Sabtu (5/7/2014) pukul 03.00 WIB. Brasil ke semi final melawan Jerman yang lolos setelah menundukkan Prancis 1-0, Jumat (4/7/2014).

Gol Brasil diawali dari dengkul kaki kapten tim Brasil Thjiago Silva. Dia memanfaatkan sepak pojok Neymar. Gol kedua dilesakkan oleh David Luiz pada menit ke-68 melalui tendangan bebas dari luar kotak pinalti. Namun, pada menit ke-79, Kolombia memperkecil kekalahan melalui tendangan pinalti James Rodriguez.

Pinalti diberikan wasit setelah Julio Cesar --yang kemudian dapat  kartu kuning-   menjatuhkan Bacca di kotak pinalti yang mengejar bola yang mengarah ke gawang Brasil.

Melintasi sejarah, Brasil jelas lebih diunggulkan untuk menang di partai tersebut. Lima kali juara menjadi gambaran betapa Brasil kuat di sepakbola. Prestasi ini tidak atau belum disamakan oleh negara manapun yang juga mengklaim sebagai kekuatan sepakbola dunia.

Brasil dan Kolombia kini telah bertemu 15 kali - selama  pertandingan mereka itu, Kolombia hanya menang dua --  dan kini Brasil mengoleksi 13 kemenangan.

Bisnis
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: