Hasil Piala Dunia 2014: Belgia vs Amerika Serikat Skor 2-1

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Belgia harus susah payah meladeni Amerika Serikat pada duel Rabu (02/7/2014) dini hari untuk memastikan diri lolos ke perempat-final Piala Dunia 2014. Melalui babak perpanjangan waktu yang dramatis, Belgia akhirnya bisa menyudahi perlawanan AS dengan skor 2-1. Semua gol tercipta di babak extra time masing-masing oleh De Bruyne 93′, Lukaku 105′, dan bisa dibalas AS melalui Green 107′.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan pun berjalan menarik karena kedua tim menargetkan menang. Baru di menit awal, Amerika hampir menjebol gawang Thibaut Courtois melalui eksekusi Dempsey, namun bisa ditangkap oleh kiper Belgia tersebut.

Dua menit berselang, Belgia pun membalas lewat serangan balik cepat yang dikomandoi Jan Vertonghen. Sayang, De Bruyne gagal mengarahkan bola dengan benar meski peluang sangat terbuka baginya.

Belgia terus menciptakan peluang di depan gawang Tim Howard. Setidaknya ada dua peluang lagi melalui kaki Hazard dan De Bruyne di akhir babak pertama namun masih saja belum berbuah gol.

Di babak kedua, Belgia menguasai pertandingan dengan melancarkan banyak gempuran ke pertahanan AS. Sundulan Mertens di menit 48 masih bisa ditepis dengan brilian oleh Howard dan beberapa menit kemudian Origi menanduk bola dan masih menerpa mistar gawang.

Kedua tim memainkan permainan terbuka, namun Belgia yang banyak mengasai aliran bola. Saling jual beli serangan membuat Howard dan Courtois tidak bisa tenang dalam menjaga gawang mereka masing-masing. Tapi hingga waktu normal usai, belum ada gol tercipta.

Di babal extra time, gol yang ditunggu Belgia akhirnya tercipta. Romelu Lukaku yang baru masuk membuat peluang apik yang kemudian diselesaikan oleh De Bruyne dengan tembakan menyilang ke gawang Howard. Skor 1-0 untuk Belgia.

Memasuki menit 105, giliran Lukaku yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan kaki kiri kerasnya menerima umpan De Bruyne tak kuasa dibendung oleh Howard. Belgia memimpin 2-0.

Namun Amerika belum menyerah. Masuknya Julian Green memberikan tuah bagi Amerika dengan mencetak sebuah gol di menit 107 untuk memperkecil ketertinggalan. Hingga laga usai, perlawanan Amerika harus terhenti dengan kekalahan 2-1. Belgia berhak mendapat tiket ke perempat-final Piala Dunia 2014.

iberita
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: