Adu Penalti Antar Oranje ke Semi Final

Kalau suka, share artikel ini:
Robin van Persie dalam adu penalti lawan Kosta Rika.
Narayana 734 - Hasil akhir Belanda vs Kosta Rika akhirnya diselesaikan lewat adu penalti. Laga Belanda vs Kostarika, 8 besar Piala Dunia 2014 berlangsung sengit, Minggu (6/7/2014) pukul 03,00 WIB.

Lewat adu penalti, Belanda akhirnya mengalahkan Kosta Rika 0-0 (4-3) dan melaju ke semifinal Piala Dunia 2014.

Kiper pengganti Tim Krul menjadi pahlawan Oranje setelah menggagalkan dua eksekusi penalti Kosta Rika.
Dua eksekutor Los Ticos, julukan Kosta Rika, yang gagal adalah kapten Bryan Ruiz dan Umana. Tendangan keduanya mampu diblok dengan baik oleh Krul yang masuk menggantikan Jasper Cillessen pada menit-menit akhir babak ekstra time. Sementara empat eksekutor Belanda sukses menjebol gawang Keylor Navas.

Sebelumnya kedua tim bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan. Belanda yang lebih diunggulkan tampil menyerang sejak menit awal. Namun Robin van Persie dkk tak mampu menjebol gawang Kosta Rika.

Sejumlah peluang pun yang sempat diperoleh van Persie, Sneijder dan Robben namun tak satupun yang terkonversi menjadi gol. Kegagalan ini tak lepas dari kecemeralangan kiper Kosta Rika, Navas. Tercatat, ia melakukan penyelamatan 14 kali dari total 15 tembakan ke arah gawang.

Beberapa peluang Belanda yang berhasil dimentahkan Navas di antaranya tendangan bebas Sneijder dan sontekan Van Persie saat kemelut di muka gawang Kosta Rika.

Adapun Kosta Rika hanya mampu menciptakan tiga peluang. Bryan Ruiz dkk bahkan nyaris mencuri gol di babak tambahan lewat gocekan Balanos. Namun tembakannya mampu diredam oleh bek Belanda. Tak hanya itu, kedisiplinan pemain Kosta Rika cukup membuat pemain Belanda Frustasi. Kondisi ini pula yang membuat pelatih Belanda, Louis van Gaal mengganti kiper untuk menghadapi adu penalti. Dan terbukti, Krul sang kiper pengganti bermain apik dan menjadi pahlawan Belanda.

Di babak semi final, Belanda bakal bertemu Argentina sementara capaian Kosta Rika di babak perempat final menjadi capaian terbaik Los Ticos sepanjang sejarah.
Solopos
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: