Marilyn Monroe: Jantung Hati Hollywood

Kalau suka, share artikel ini:

Narayana 734 - Marilyn Monroe, salah satu ikon terkenal dunia, lahir di Los Angeles pada 1 Juni 1926 dengan nama Norma Jean Mortenson. Tidak ada bintang film yang hidup dengan kegemerlapan namun memiliki kehidupan yang tragis seperti Monroe, yang meninggal pada 5 Agustus 1962 dengan cara yang tidak wajar.
Norma Jean menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di panti asuhan sampai dengan tahun 1937,  kemudian ia pindah untuk tinggal dengan teman keluarganya yaitu Grace McKee Goddard, tapi ketika suaminya pindah ke East Coast mereka tidak memiliki cukup uang untuk membawa Norma dengan mereka, jadi Norma punya dua pilihan: kembali ke panti asuhan atau menikah. Akhirnya dia menikah dengan tetangganya Jimmy Dougherty, yang dia pacari selama enam bulan, pada tahun 1942. Pernikahan tidak berlangsung lama. Dougherty bergabung dengan Marinir dan harus dipindahkan ke Pasifik Selatan pada tahun 1944. Setelah kepergian Dougherty Norma mengambil pekerjaan di sebuah pabrik perakitan Pesawat Radio Cluster di California. Seorang fotografer David Conovel, ketika mengambil gambar tentang wanita yang berkontribusi terhadap perang untuk majalah Yank, melihat Norma secara tidak sngaja. Dia tidak bisa menyangka akan keberuntungannya bertemu Norma. Kamera mencintai Norma. Norma impian setiap fotografer, dalam dua tahun ia menjadi model terkemuka. Pada tahun 1946, Jimmy kembali dan sekali lagi dia memiliki dua pilihan: pernikahan atau karir. Dan seperti yang kita tahu bahwa Jimmy memilih karir, sehingga mereka memutuskan bercerai saat itu. Karir barunya membawa Monroe pergi...ia menandatangani kontrak pertama dengan 20th Century Fox, Norma lalu mengecat rambutnya dengan warna pirang dan mengubah namanya menjadi Marilyn Monroe (meminjam nama belakang neneknya).
Ada begitu banyak cerita yang ditulis tentang Monroe, dan menjadi menjadi sumber inspirasi bagi semua orang. Seorang gadis yang berhasil membuat namanya menjadi terkenal. Penampilan pertamanya dalam film adalah peran kecil dalam "The Shocking Miss Pilgrin" tetapi penampilan  terbesar pertamanya ada di "The Asphalt Jungle" dan kemudian peran-peran berikutnya berdatangan, seperti: "All About Eve", "Let's make It legal", "Monkey Business"," Don't Bother To Knock", " Niagara", "Gentlemen Prefer Blondes", " How to Marry a Millionaire", " The Prince and The Show Girl", " Someone Like It Hot", "The Misfits", "Montgomery Clift" dan satu yang belum selesai "Something's Got To Give" ....
Marilyn tidak hanya menarik di film, tapi juga kehidupannya membuat orang tertarik untuk mencari tahu. Statusnya sebagai simbol seks merupakan berkah dan pemberat untuknya. Pada kehidupan cintanya telah banyak ditulis dan diperbincangkan. Semua orang tahu tentang pernikahannya dengan pemain baseball Joe DiMaggio yang terkenal, yang ia nikahi pada tahun 1956, tapi itu hanya berlangsung selama beberapa bulan, karena ketenaran dan citra seksual menjadi momok yang menghantui pernikahan mereka. Dua tahun setelah itu Monroe menikah lagi, tapi sekarang dengan seorang penulis terkenal Arthur Miller. Pada waktu itu ada banyak desas-desus tentang hubungannya dengan Kennedy (Presiden Amerika saat itu), tapi semuanya hanya cerita gosip murni yang tidak pernah bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Pada saat itu, dia mengalami depresi dan sering menenggak pil dan minuman, yang mana tidak baik untuk aktingnya, dan sangat mengganggu pekerjaannya, pada saat itu Monroe sempat kabur dari shooting film ("Montgomery Clift") dan menghadiri pesta ulang tahun presiden serta menyanyikan lagunya yang terkenal: Happy birthday to you Mr. President.
Sayangnya, peristiwa mengejutkan terjadi pada pagi hari 5 Agustus 1962, Marilyn yang saat itu berusia 36 tahun ditemukan tewas di rumahnya. Rupanya ia meninggal dalam tidurnya. Dunia tertegun. Tidak ada yang tahu bagaimana ini bisa terjadi. Ada banyak desas-desus, bahkan ada yang menyebut adanya teori konspirasi, pemerintah dan hubungannya dengan presiden, tetapi saya percaya dia adalah seorang wanita sedih yang tidak dapat mengatasi semua ketenaran yang dia dapatkan.

Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: