5 Rekor "Termuda" di Dunia

Kalau suka, share artikel ini:
5. Nenek Termuda di Dunia (25 thn)
 Seorang ibu rumah tangga berusia 25 tahun dari Rumania bisa mendapatkan kehormatan besar: Ia dipercaya merupakan nenek termuda di dunia. Tabloid Inggris The Sun, melaporkan bahwa Rifca Stanescu memiliki anak pertamanya, seorang perempuan bernama Maria, di usia 12 tahun. Meskipun dia menasehati putrinya supaya tidak mengikuti jejaknya, namun apa mau dikata, Maria mengikuti jalan keluarganya dengan memiliki anak laki-laki bernama Ion, di usia yang ke 11 tahun. Adapun Stanescu sendiri waktu itu berusia 23 tahun, dan otomatis menjadi seorang nenek. Sekarang Ion berusia 2 tahun, dan Stanescu sendiri memiliki perasaan campur aduk perihal menjadi seorang nenek di usia muda. "Saya bahagia menjadi seorang nenek tetapi saya berharap lebih untuk Maria", ujarnya.

4. Guru Yoga Termuda di Dunia (6 thn)
 Di usia 6 tahun, Shruti Pandey adalah pelatih yoga termuda di dunia. Si kecil ini mengajari orang-orang dewasa di sebuah ashram (semacam tempat pelatihan yoga), di India Utara, selama dua tahun terakhir. Pelatihnya, Hari Chetan, 67, mendirikan ashram 35 tahun lalu dan segera si kecil Shruti menjadi salah satu muridnya, di usia 4 tahun, Chetan melihat bakatnya. Sekarang Shruti memulai kelasnya pada pukul 5:30 setiap pagi, di Brahmanand Saraswati Dham, kota Jhunsi, berpakaian legging putih dan kaos merah, ia dikelilingi oleh 30 'siswa' yang terdiri dari pengusaha, guru, ibu rumah tangga sampai dengan pensiunan. "Rasanya menyenangkan ketika orang-orang mengikuti instruksi saya, saya merasa seperti guru sungguhan", katanya.

3. World’s Youngest Transsexual to have Surgery (16 yr)

 Remaja asal Jerman Kim Petras menjadi seorang transseksual termuda setelah menjalani pembedahan di usia 16 tahun. Prosedurnya - dilakukan secara rahasia dan dibiayai oleh Departemen Kesehatan Jerman - disetujui setelah psikolog menegaskan bahwa dia "tanpa diragukan lagi adalah seorang perempuan yang terperangkap di dalam tubuh laki-laki". Ini merupakan operasi perubahan kelamin yang dilakukan oleh orang termuda di dunia dan Kim juga telah menjalani terapi hormon sejak berusia 12 tahun.
Kim telah menjalani ujian seperti ejekan dan pelecehan selama bertahun-tahun untuk meraih mimpinya menjadi seorang wanita dan kini memulai karir sebagai model dan juga meluncurkan album.
Kim, yang kini belajar desain fashion, mengaku bahwa ia mulai menyebut dirinya perempuan sejak berusia dua tahun.
Baca juga disini


2. Pengendara Motor Sirkus Termuda di Dunia (17 thn)
 Seorang gadis 17 tahun berhenti sekolah untuk mendapatkan pekerjaan pertamanya sebagai pengendara motor sirkus (Wall of Death rider) - tanpa surat izin mengendara. Jaimi Tyrrell bergabung dengan sekelompok stunt riders setelah menyelesaikan persyaratannya, sekarang dia melakukan tur ke Inggris dan Eropa. Remaja pemberani itu mampu menekan kecepatan sampai lebih dari 45 km/jam di dinding setinggi 20 kaki, dengan mengelilingi silinder seluas 32 kaki secara horisontal.
Melakukan perform dengan nama panggung Jaimi Starr, dia tidak mau memakai helm dengan alasan mempengaruhi kinerja dalam mengendara, ia juga harus menjaga kecepatan konstan untuk mengalahkan gaya gravitasi yang mungkin dapat menariknya jatuh. Jaimi menegaskan ia tidak menyesal mengenai pilihan karirnya dan mengatakan dia tertarik pada gaya hidup "menarik" dari seorang stunt rider. Remaja ini dikenalkan pada dunia motorbike keluarga temannya, Ken Fox yang menjalankan kelompok stunt Ken Fox Troupe Riding Show (kelompok pengendara motor aksi dalam sirkus)

1. CEO Termuda di Dunia (14 thn)

 Sindujha Rajaraman, gadis berusia 14 tahun menjadi Chief Executive Officer (CEO) termuda di dunia. Ia menjadi kepala dari perusahaan Seppan Company, sebuah firma animasi, pada Oktober 2010, yang didirikan oleh ayahnya.
Sindujha mengatakan: "Saya bangga menjadi seorang animator. Saya belajar animasi untuk mengejar posisi CEO, dan untuk menunjukkan bahwa saya layak menjadi seorang CEO. Tidak ada batasan umur untuk animasi. Siapapun bisa melakukan animasi". Ruang lingkup animasi di India tumbuh terus setiap hari. Ini akan menjadi booming di India dan semua industri animasi, mereka butuh hiburan dan multimedia. Saya menikmati pekerjaan dan saya juga  mendapatkan pekerjaan yang menantang," tambahnya. Perusahaan ini memiliki 160 karyawan.

Sumber

Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: