Hasil Piala Dunia 2014 : Brasil vs Cili 3-2 (Penalti)

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Brasil menjadi tim pertama yang memastikan tiket perempat final setelah menyelesaikan perlawanan sengit Cili melalui adu penalti.

Jalannya pertandingan Brasil Vs Cili

Brasil menunjukan dominasinya sejak awal laga. Setidaknya hingga 15 menit berjalanan, Cili tampak frustasi mencoba merebut penguasaan bola Neymar dkk. Tetapi mereka bertahan dengan baik hingga belum ada peluang berbahaya yang tercipta untuk Brasil.

Jelang 20 menit, tepatnya di menit 18, mantan pemain Chelsea yang telah resmi bergabung dengan PSG David Luiz berhasil membuka gol untuk Brasil melalui sontekan kaki berkat umpan sepak pojok Neymar. Sekitar 10 menit kemudian, Neymar juga mencoba menambah koleksi golnya. Tetapi tendangan pemain Barcelona tersebut masih menyamping.

Hanya 14 menit menikmati keunggulan, Brasil harus kecolongan di menit 32 melalui Alexis Sanchez. Pemain yang dikabarkan bakal hengkang dari Barcelona tersebut mendapat umpan dari Vargas, kemudian sepakan kerasnya tak mampu dihalau Julio Cesar. Kedudukan pun berimbang 1-1.

Setelah imbang, permainan cenderung lebih menarik karena kedua tim menunjukan keinginan yang sama untuk menambah gol. Tetapi hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 masih bertahan.

Di babak kedua, Brasil sebenarnya sempat menjebol gawang Cili melalui Hulk. Tetapi gol Hulk dianulir wasit karena dianggap melakukan handsball terlebih dahulu. Kegembiraan Brasil pun tertunda.

Perlawanan Cili semakin merepotkan pemain Brasil untuk menjebol gawang dan memastikan tiket. Bahkan beberapa kali Cili juga mampu membahayakan gawang Cesar. Meski akhirnya harus diberikan tambahan waktu karena di babak kedua tak ada gol yang lahir.

Extra time
Di babak extra time, Jo yang masuk menggantikan Fred sebenarnya berpeluang besar untuk menciptakan gol. Tetapi apa daya, penyelesaiannya masih terlalu buruk dan mampu diamankan dengan baik.
Di akhir babak tambahan yang kedua, justru Cili yang membahayakan gawang Brasil. Sayang, tendangan keras Pinilla justru menghantam mistar gawang. Adu pinalti pun harus dilakukan untuk menentukan siapa yang lolos ke perempat final.

Adu Penalti
Cesar tampak perkasa dan layak disebut Man of The Match, karena berhasil melakukan 2 kali penyelamatan di dua penendang pertama Cili, yaitu Pinilla, dan Alexis Sanchez. Sementara Willian dan Hulk, juga gagal melakukan tugasnya hingga membuat harapan Cili sama besar.

Tendangan terakhir Neymar berhasil masuk, dan sayangnya tidak terjadi untuk Gonazlo Jara yang melakukan tendangan terakhir untuk Cili. Tendangan keras yang mengarah ke sisi kiri gawang Cesar justru membentur tiang. Brasil pun memenangkan pertandingan melalui adu penalti dengan skor 3-2.

Brazil: Júlio César; Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo, Luiz Gustavo, Fernandinho (Ramires ’72), Oscar,  Hulk, Neymar; Fred (Jo ’64)

Pelatih: Luiz Felipe Scolari

Chile: C. Bravo, G. Jara, E. Mena, A. Vidal  (M. Pinilla ’87), M. Isla, M. Diaz, G. Medel, F. Silva, C. Aránguiz, A. Sánchez, E. Vargas (F. Gutierrez ’57)

Pelatih: J. Sampaoli

Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: