Hasil Piala Dunia 2014 : Belanda vs Meksiko 2-1

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Kemenangan ini membawa Belanda berpotensi melebihi pencapaian mereka pada Piala Dunia 2010 kala mentok di final. Sementara itu, Meksiko ternyata tetap tidak bisa menahan laju tim asuhan Louis Van Gaal meskipun memiliki kiper sekelas Guillermo Ochoa.

Pertandingan Belanda dan Meksiko sendiri bermasalah sejak awal karena panasnya suhu di Fortazela. Untuk hal ini, FIFA mengantisipasi dengan menerapkan aturan istirahat minum pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia. Tapi ini tidak menutup kenyataan bahwa Meksiko bermain lebih apik setidaknya dalam satu jam awal pertandingan.

Oleh karenanya wajar jika kemudian mereka unggul di menit 48. Giovani Dos Santos mengirimkan tembakan tepat ke sudut kanan bawah gawang Jasper Cillessen. Gol ini justru membuat Meksiko melakukan kesalahan fatal dengan bermain bertahan.

Belanda nyaris frustrasi untuk mencetak gol. Apalagi El Tri memiliki kiper tangguh Guillermo Ochoa yang menghalau semua kesempatan yang mereka punya. Untuk menghentikan nasib sial ini, Louis Van Gaal mengutus Memphis Depay dan Klaas Jan Huntelaar. Dengan berani, pelatih Manchester United musim depan ini menarik Robin Van Persie yang merupakan raja pencetak gol Belanda.

Ajaib kehadiran Huntelaar menjadi sangat spesial. Ia adalah orang yang menanduk bola ke arah Wseley Sneijder di menit 88. Dengan jitu Huntelaar memberikan ruang terbuka yang diakhiri dengan tembakan kencang Sneijder di dalam kotak penalti. Ochoa sekalipun cuma diam oleh gol ini.

Menit 90, Belanda berhasil unggul. Arjen Robben dijatuhkan di kotak terlarang oleh Rafael Marquez. Meskipun para pemain Meksiko menyatakan pria tersebut melakukan diving, wasit Pedro Proenca berkeputusan lain. Ia menghadiahkan penalti untuk Belanda.

Klaas Jan Huntelaar pun melanjutkan hokinya. Tidak cukup mencetak assist, penaltinya yang tenang tapi pasti membuat Meksiko harus angkat koper dari Piala Dunia. Sekaligus, membawa Belanda untuk menembus perempat final.
iberita
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: