Daftar Negara Yang Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2014

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Setelah selesai babak penyisihan grup pada 27/6/2014 dan telah meloloskan para wakil grup masing-masing, Piala Dunia 2014 telah memasuki babak perdelapan final. 16 tim nasional telah terpilih dari babak penyisihan untuk bertarung demi meraih tiket lolos ke fase perempat final.

Babak 16 besar akan diawali pada Sabtu (28/6) malam WIB dengan mempertemukan Brasil dengan Cili. Pertarungan kedua tim akan terjadi di Stadion Governador Magalhaes Pinto. Babak 16 besar nantinya akan ditutup dengan laga antara Belgia dan Amerika Serikat, 2 Juli 2014 mendatang.

Berikut negara-negara yang berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Grup A
Grup A dihuni Brasil, Kroasia, Meksiko, dan Kamerun. Brasil berhasil lolos dengan status juara grup. Tim Samba sukses mengantongi 7 poin hasil dari dua kali menang serta sekali imbang. Di posisi runner up ada Meksiko yang berhak mendampingi Brasil ke babak 16 besar. Meksiko mengoleksi nilai yang sama dengan Brasil, hanya terpaut selisih gol.

Grup B
Grup B dihuni Spanyol, Belanda, Cili, dan Australia. Belanda dipastikan lolos ke 16 besar dengan poin sempurna 9, dari tiga kali kemenangan. Hasil itu juga mengokohkan Belanda di posisi puncak klasemen grup. Cili berhak mendampingi Belanda ke perdelapan final setelah mengemas nilai 6 hasil dari dua kali menang serta sekali kalah.

Grup C
Grup B dihuni Kolombia, Pantai Gading, Yunani, dan Jepang. Kolombia mendapat nilai sempurna setelah di tiga laganya meraih kemenangan, sekaligus menjadi pemuncak klasemen grup. Kolombia mulus lolos ke babak 16 besar dengan raihan 9 poin penuh. Kolombia akan ditemani Yunani, yang secara dramatis lolos ke babak 16 besar berkat kemenangan 2-1 atas Pantai Gading di laga terakhirnya. Yunani mengoleksi 4 poin hasil dari sekali kalah, sekali menang dan sekali imbang.

Grup D
Grup D adalah grup neraka yang dihuni Uruguay, Kosta Rika, Inggris, dan Italia. Kosta Rika yang sebelumnya diperkirakan tidak akan mampu berbuat banyak, ternyata membuat kejutan dengan melenggang mulus ke perdelapan final dengan dua kemenangan dan satu kali imbang. Di posisi kedua ada Uruguay yang berhak menemani Kosta Rika ke babak 16 besar. Uruguay meraih 6 poin hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah.

Grup E
Grup E dihuni Swiss, Ekuador, Prancis, dan Honduras. Prancis lolos sebagai juara grup setelah mengemas nilai tujuh hasil dari dua kali menang serta sekali imbang. Berhak menemani Prancis ada Swiss dengan status runner up hasil dari dua kali menang serta sekali kalah.

Grup F
Grup F diisi oleh Argentina, Bosnia-Herzegovina, Iran, dan Nigeria. Argentina lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen dengan 9 poin sempurna dari tiga laga sebelumnya. Posisi runner up ditempati Nigeria yang lolos dengan koleksi nilai empat, sekali imbang, sekali menang serta sekali kalah.

Grup G
Grup G yang diisi Jerman, Portugal, Ghana, dan Amerika Serikat adalah grup paling seru. Jerman memastikan diri lolos sebagai juara grup setelah di pertandingan pamungkas mengalahkan Amerika Serikat 1-0 dan mengoleksi nilai tujuh, hasil dari dua kali menang dan sekali imbang. Di posisi runnerup, Amerika Serikat tetap dipastikan lolos mendampingi Jerman berkat keunggulan selisih gol dari Portugal.

Grup H
Grup H ditempati Belgia, Aljazair, Rusia, dan Korsel. Belgia meraih hasil sempurna di fase grup dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak grup. Nilai sembilan dikemas Belgia dari 3 pertandingan. Aljazair mendampingi Belgia ke fase 16 besar dengan mengoleksi nilai enam hasil dari dua kali menang dan sekali kalah.

Negara yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2014

Grup Juara Grup Runner Up
A Brasil Meksiko
B Belanad Chile
C Kolombia Yunani
D Kosta Rika Uruguay
E Prancis Swiss
F Argentina Nigeria
G Jerman AS
H Belgia Aljazair

iberita
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: