Hasil Kolombia vs Uruguay: 2 Gol Rodriguez Antar Kolombia Ke 8 Besar Sekaligus Top Skor Sementara

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Kolombia memastikan diri lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2014 setelah pada Sabtu (29/6/2014) sukses menekuk Uruguay dengan skor 2-0. James Rodriguez menjadi bintang pada pertandingan kali ini dengan mencetak 2 gol yang sekaligus mengantarkan timnya masuk ke babak 8 besar.

Bukan hanya itu, 2 gol yang dicatatkan Rodriguez di laga melawan Urugay sekaligus menambah pundi-pundi golnya, dan mengantarkannnya ke puncak daftar pencetak gol sementara Piala Dunia 2014. James Rodriguez mengalahkan nama besar seperti Messi dan Neymar dengan sudah mencatatkan 5 gol. Sementara itu dua nama yang disebut tadi masih mengoleksi 4  gol.

Meski bermain tanpa sang bintang Radamel Falcao, Kolombia mampu menguasai pertandingan. Estadio Maracana menjadi bukti kengototan tim asal Amerika Selatan itu untuk bisa meraih trofi Piala Dunia 2014 kali ini.  Sebaliknya, Uruguay yang bermain tanpa bintangnya Luiz Suarez, terlalu banyak bertahan, dan kurang melancarkan serangan.

Kolombia punya peluang pertama pada menit kelima, lewat tendangan bebas Rodriguez. Namun lengkungannya masih bisa ditepis kiper Uruguay. Uruguay yang tampil tanpa striker Luis Suarez tampak kesulitan mengimbangi serangan Kolombia, hingga akhirnya bintang muda milik AS Monaco, James Rodriguez mencetak gol indah di menit ke-28. Berawal dari umpan Abel Aguillar, Rodriguez sukses mengontrol dengan dadanya, kemudian dengan tandangan voli apik dilesakkannya bola menuju gawang Muslera. 1-0 untuk Kolombia.

Uruguay  bukan tanpa peluang. Tertinggal satu gol, melalui Edinson Cavani, peluang apik dihadirkan dari tendangan bebasnya. Sayang, masih melenceng. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Kolombia masih menguasai pertandingan sejak menit awal. Di menit ke-50, bahkan Kolombia bisa memperbesar keunggulan melalui gol kedua Rodriguez. Berawal dari umpan silang Pablo Armero dari sisi kiri, bola yang dikirim berhasil ditanduk untuk dibelokkan oleh Juan Cuadrado. Tanpa ada kawalan yang berarti, Rodriguez langsung menyontek bola untuk memperdaya kiper Muslera.

Tertinggal dua gol, Uruguay justru sibuk bertahan. Uruguay hanya kebagian peluang emas saat Alvaro Gonzalez memperoleh bola di menit ke-59. Akan tetapi, tembakan yang ia lepaskan masih bisa ditangkap oleh kiper Ospina. Hingga laga berakhir, skor 2-0 tetap bertahan. Kolombia memastikan diri lolos ke perempat final, sedangkan Uruguay harus pulang dengan kekalahan.

iberita
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: