Olimpiade 2012: Spanyol Terancam Sanksi FIFA

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Pameo ini sepertinya cocok menggambarkan situasi yang sedang dihadapi oleh timnas U-23 Spanyol yang tampil di Olimpiade London 2012. Setelah tersingkir dari hajatan akbar ini, Juan Mata cs juga terancam kena sanksi.
Seperti dilansir sports.yahoo.com, FIFA saat ini sedang menelusuri sikap tidak pantas pemain Spanyol di laga melawan Honduras, Minggu, 27 Juli 2012. Dalam duel yang berlangsung panas ini, tujuh pemain Spanyol termasuk pemain senior, Juan Mata diganjar kartu kuning.
Tak hanya itu, para pemain Spanyol juga terlibat keributan dengan pemain lawan di lorong ganti pemain saat jeda babak I. Beberapa pemain Spanyol juga melayangkan protes keras kepada wasit Juan Soto yang tidak memberikan penalti di penghujung pertandingan.
Aturan FIFA mengharuskan tim untuk membayar denda bila setidaknya lima pemainnya terkena kartu kuning. Sanksi kemungkinan bertambah bila pemain terbukti mengancam, melecehkan, ataupun melancarkan serangan langsung kepada perangkat pertandingan yang bertugas.
Tak hanya Spanyol yang terancam sanksi. Tim lawan, Honduras juga bernasib sama setelah enam pemainnya diganjar kartu kuning.
Spanyol secara mengejutkan tersingkir lebih awal dari Olimpiade 2012. Tim Matador U-23 yang juga diperkuat tiga pemain senior gagal melewati babak penyisihan grup setelah kalah 0-1 dari Honduras. Sebelumnya Spanyol juga menyerah 0-1 dari tim Jepang.
zonabola.com
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: