Jawaban Seputar Misteri Pembukaan Olimpiade

Kalau suka, share artikel ini:
Upacara pembukaan Olimpiade London 2012
Narayana 734Pembukaan Olimpiade London 2012 telah digelar secara spektakuler pada 227 Juli dini hari. Stadion Olimpiade London dibuat menyala dengan berbagai atraksi. Namun, tak sedikit yang dibuat bingung dengan suguhan acara pembukaan olimpiade itu.
Penonton memang sempat sukses dipaksa mengerutkan dahi menyaksikan acara garapan sutradara film peraih Oscar, Slumdog Millionare, Danny Boyle itu. Beberapa segmen acara pembukaan itu sempat membuat bingung dan menyisakan tanda tanya.

Nah, berikut ini beberapa jawaban dari beberapa pertanyaan yang sempat muncul di acara pembukaan pesta termegah dunia olahraga ini:

1. Mengapa pembawa acara membuka dengan bahasa Prancis?Itu karena Prancis dan Inggris merupakan dua bahasa resmi Olimpiade. Dan perlu diingat, Olimpiade modern didirikan oleh orang Prancis bernama Pierre de Coubertin. Hal ini untuk menghormati jasanya. Sebab, jika bukan karena dia, maka mungkin tak ada olimpiade.

2. Apakah Ratu Elizabeth II benar-benar terbang dengan parasut?Dalam sebuah momen, juga mempertontonkan tayangan video dimana Ratu Elizabeth II dijemput James Bond yang diperankan Daniel Craig. Kedua diceritakan terbang menggunakan helikopter dari istana menuju stadion tempat acara pembukaan. Lalu, keduanya terjun menggunakan parasut.
Pertanyaannya, benarkah itu Ratu Elizabeth yang terjun langsung? Jawabannya tentu tidak. Aksi Ratu Elizabeth II dan James Bond terbang dengan parasut diperagakan orang lain. Saat tayangan itu diputar, keduanya telah menunggu di bawah.

3. Siapa penyanyi "tak terkenal" itu?Dalam sebuah momen yang lebih tenang dimana atraksi mengenang korban perang dan teroris tengah digelar, muncul seorang penyanyi kurang ternama. Ia menyanyikan lagu berjudul Abide With Me. Penyanyi itu adalah Emeli Sande. Tak banyak yang mengenal sang penyanyi. Ia adalah pemenang Brit Award 2012 dalam kategori kritik pilihan. Dan album "Our Version of Events" nya telah mampu menduduki posisi no 1 di tangga lagu Inggris. Ia juga penulis lagu untuk penyanyi-penyanyi macam Susan Boyle, Leona Lewis, Tinie Tempah, Cheryl Cole, Cher Lloyd, dan Alesha Dixon.

4. Siapa yang menjadi pemantik obor Olimpiade?Setelah obor olimpiade dibawa rombongan termasuk oleh David Beckham menggunakan perahu motor lalu diteruskan oleh legenda olimpiade Steve Redgrave. Dari sang legenda, api diteruskan oleh tujuh legenda Olimpiade yang meneruskannya kepada tujuh atlet muda lain. Dan ketujuhnya meneruskan pada 200 miniatur obor olimpade yang menyusun menjadi kaldron di tengah stadion. Ketujuh atlet muda itu adalah Callum Airlie, Jordan Duckitt, Desiree Henry, Katie Kirk, Cameron MacRitchie, Aidan Reynolds, dan Adelle Tracey. Mereka berusia antara 16 dan 19 tahun.

5. Ada apa dengan kepala bayi raksasa?
Bayi raksasa muncul. Dan dari kepalanya muncul ratusan tempat tidur RS, lengkap dengan perawat dan pasien bocah cilik. Atraksi ini menggambarkan National Healt Service, sebuah institut nasional yang didirikan pada 1948. Pada tahun itu pecah perang dunia, yang menghancurkan RS Great Ormond Street. Inggris juga tak lupa mengenang korban dari pemboman teroris pada 7 Juli 2005, sehari setelah ditetapkan sebagai tuan rumah Olimpiade.
VIVAnews
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: