Juara Bertahan Spanyol Ditahan Imbang Italia

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734Juara bertahan Spanyol bermain imbang 1-1 dengan Italia di Gdansk Arena, Minggu, pada pertandingan pembuka Grup C Piala Eropa 2012.
Italia memimpin terlebih dahulu pada menit ke-61 melalui gol yang dibukukan pemain pengganti Antonio Di Natale namun beberapa menit kemudian, sang juara bertahan menyamakan kedudukan melalui Cesc Fabregas.
Tetapi penyerang Chelsea, Fernando Torres, gagal memaksimalkan dua peluang yang dimilikinya, setelah sebagai pemain pengganti untuk menggantikan Fabregas.
Hasil imbang merupakan hasil yang adil, karena Italia merupakan tim yang lebih baik di babak pertama, dan tidak memperlihatkan rasa takut untuk menghadapi sang juara dunia.
Kedua pelatih memberi kejutan pada komposisi pemain yang mereka turunkan. Vicente Del Bosque memilih tidak memainkan penyerang murni, dengan mengandalkan Fabregas di antara Andres Iniesta dan David Silva.
Pelatih Italia Cesare Prandelli memilih memainkan pemain cadangan Juventus, Emanuele Giaccherini, di posisi bek kiri, peran yang jarang dilakoni sang pemain.
Kejutan terus berlanjut sampai pertandingan dimulai, di saat Italia menjadi tim yang lebih baik di babak pertama.
Spanyol nyata sekali memerlukan seorang penyerang, dan mereka lebih banyak menghabiskan waktu untuk memainkan bola pada beberapa kesempatan.
Italia memperagakan permainan ketat, mereka menaruh lima pemain di belakang dengan tiga pemain di depan mereka, ketika mereka kehilangan bola.
Namun mereka memperlihatkan keberanian dengan memainkan penguasaan bola, dan menyerang dengan penuh semangat.
Andrea Pirlo mendapat peluang pertama, ketika tendangan bebas rendahnya dapat ditepis Iker Casillas pada menit ke-13.
Claudio Marchisio memberikan umpan bagus pada Antonio Cassano di sisi kanan, namun tembakan penyerang AC Milan tersebut dari sudut sempit masih melebar.
Iniesta melepaskan tembakan datar yang dapat diatasi Gianluigi Buffon dengan mudah di tiang jauh, namun Italia merupakan tim yang jauh lebih berbahaya.
Casillas mampu menepis tembakan dari Cassano, sebelum Mario Balotelli dianggap melanggar Gerard Pique saat keduanya bertarung memperebutkan bola muntah.
Cassano kemudian memberi umpan pada Marchisio, yang untuk pertama kalinya melepaskan tendangan voli, namun bola mengarah lurus pada Casillas.
Spanyol bangkit pada semenit sebelum turun minum, saat Xavi memberi umpan pada Iniesta yang berada di dalam kotak penalti, namun tembakan rekan setimnya di Barcelona tersebut terlalu tinggi.
Satu peluang lagi didapat Italia pada menit-menit akhir babak pertama, melalui umpan silang yang dilepaskan Cassano dari sisi kanan, dan tandukan Thiago Motta yang tidak terkawal masih mampu diamankan Casillas.
Del Bosque pasti mengatakan sesuatu pada para pemainnya saat turun minum, karena lima menit babak kedua bergulir, Fabregas merangsek ke depan dan memaksa Buffon melakukan penyelamatan.
Beberapa saat kemudian, tembakan Iniesta dari sisi kiri masih membentur pemain Italia sehingga bola keluar lapangan.
Namun kemudian Sergio Ramos melakukan kesalahan yang membuat Balotelli dapat berlari ke arah gawang sambil menguasai bola, namun pemain Italia ini terlalu santai dan Ramos dapat mengejarnya untuk memperbaiki kesalahan.
Itu merupakan kontribusi terakhir Balotelli, karena sesaat kemudian ia digantikan Di Natale.
Aksi pertama Di Natale adalah menaklukkan perangkap offside di menit ke-61, untuk menyambut umpan terobosan Pirlo dan menyontek bola melewati Casillas.
Gol tersebut membangunkan sang juara bertahan, dan satu gerakan cerdas dari Iniesta kepada Silva, yang kemudian meneruskan bola tersebut kepada Fabregas untuk diselesaikan menjadi gol balasan Spanyol.
Del Bosque akhirnya memasukkan Torres untuk menggantikan Fabregas dan ia segera memberi dampak dengan mendapat peluang satu-lawan-satu untuk menaklukkan Buffon, namun Buffon mampu menggagalkan peluang tersebut.
Umpan bagus dari Sebastian Giovinco, yang menggantikan Cassano, gagal dituntaskan Di Natale karena sepakan volinya melebar.
Kesalahan lain yang dilakukan barisan pertahanan Italia membuat Torres mendapat peluang untuk membawa timnya meraih kemenangan, namun bukannya mengoper bola pada Jesus Navas yang tidak terkawal, ia malah mencungkil bola melewati Buffon dan mistar gawang.(antaranews.com)
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: