Anak Perempuan yang Tampil Pentas Bak Putri Ini Mengejutkan Orang Tuanya Keesokan Harinya!

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Seorang anak perempuan berusia 9 tahun ini adalah pemeran utama dalam tarian drama. Ibunya telah meriasnya menjadi putri kecil yang cantik. Namun keesokan harinya, ia menemukan wajah putrinya membengkak dan tumbuh bintik merah, ia pun segera membawa anaknya ke dokter.
Dokter memprediksi anak ini ada alergi terhadap kosmetik, namun ibunya tidak percaya, karena ia membeli semua kosmetik yang alami dan ia gunakan setiap harinya.

Dokter pun mengungkapkan, walaupun kosmetik tersebut berlabel alami dan tanpa bahan aditif, namun tetap saja memiliki beberapa kandungan yang tidak baik bagi anak-anak sehingga menyebabkan alergi bahkan membahayakan dirinya.
Akibat kosmetik bagi anak-anak :

1. Pubertas dini :
Beberapa kosmetik memiliki kandungan estrogen yang menyebabkan anak-anak mengalami pubertas lebih dini.

2. Alergi kulit :
BB cream, bedak semua dapat menyumbat pori-pori dan kulit si kecil untuk bernafas. Bagi anak-anak yang belum dewasa sempurna, sangat rentan untuk terluka oleh bahan kimia dari kosmetik.

3. Membuat anak susah fokus :
Bagi anak yang masih belajar, boleh berdandan dengan memakai pakaian yang cantik atau sepatu yang cantik, namun jangan menggunakan kosmetik terlalu dini!
Apabila riasan wajah diperlukan bagi anak yang akan tampil pentas, lalu bagaimana cara menghapus riasannya?

1. Jangan biarkan cairan penghapus kosmetik terlalu lama di wajah anak-anak.

2. Menggunakan kapas yang bersih atau telapal tangan bagian bawah yang bersih untuk menghapus riasan.

Jaman sekarang ini, anak kecil yang ingin tampil cantik tidaklah sedikit, namun sebagai orangtua, kita tetap harus mewaspadai dan membatasi anak-anak kita yah! Jangan sampai hal ini membahayakan kesehatannya!

Cerpen
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: