What! Mitos Terliar Dalam Sejarah Musik Yang Ternyata Hoax!

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Musisi memang memiliki magnet yang kuat untuk menciptakan sebuah rumor. Rumor yang banyak beredar di masyarakat pun akhirnya berubah menjadi mitos. Tak ayal, mitos tersebut banyak dipercaya sebagai sebuah kebenaran sahih.

Ini adalah rangkuman mitos-mitos terliar yang menyelimuti para musisi dunia, ada di antara mereka yang telah di anggap berkelamin ganda, rasis hingga tewas. Padahal semua mitos itu adalah hoax. Penasaran? Silahkan cek daftar berikut ini.

1. Jack dan Meg White Yang Kakak Beradik 
Mitosnya Jack dan Meg adalah kakak beradik. Meski hal tersebut memang keluar dari mulut mereka, namun fakta berbicara lain. Jack dan Meg White tidak berhubungan darah sama sekali.

Duo Rock n' Roll ini ternyata adalah suami istri. Mereka telah menikah jauh sebelum mengeluarkan album-album dahsyat di The White Stripes. Hal itu terbukti ketika media menemukan surat perceraian mereka.

2. Lidah Setan Gene 'Kiss' Simmons
Mitosnya, vokalis sekaligus bassist band glam rock Kiss melakukan operasi penyambungan lidah. Parahnya, yang disambung adalah lidah sapi. Hal tersebut dilakukan agar lidah Gene mirip lidah setan.

Faktanya, teknologi medis pada tahun 70-an belum mampu melakukan transplantasi organ hewan dan manusia. Alhasil, lidah setan yang didapat Gene dari sapi hanyalah mitos rock n' roll saja.

3. Lady Gaga Berkelamin Ganda
Mitosnya, Lady Gaga adalah hermaprodit atau berkelamin ganda. Sejak Gaga memulai karirnya di dunia musik populer, dirinya memang tidak pernah lepas dari kontroversi dan mitos-mitos yang aneh.

Mitos tersebut datang dari Gaga yang terlihat memiliki tonjolan di pangkal pahanya. Namun, faktanya, Gaga telah menegaskan jika dirinya adalah wanita seutuhnya.

4. Operasi Tulang Rusuk Marilyn
Mitosnya, Marilyn Manson mencabut tulang rusuknya agar bisa melakukan oral untuk dirinya sendiri. Mitos ini dipercaya oleh banyak orang hingga sekarang.

Namun, faktanya adalah hal tersebut adalah hoax yang disebarkan oleh haters. Pasalnya, Marilyn dengan segala hal berbau horornya itu justru memiliki istri yang cantik. Jika mempunyai istri yang cantik, apa masih perlu mengangkat tulang rusuk hanya untuk oral?
Marilyn Manson
 5. Paul McCartney yang tewas sejak 1966
Mitosnya, Paul McCartney telah tewas sejak tahun 1966 karena kecelakaan mobil. Dan yang lebih epic, Paul yang ada sekarang adalah seseorang yang menyamar.

Rumor ini beredar lantaran ada seorang fans bernama Tom yang mengatakan jika beberapa lagu di The Beatles memiliki pesan tersembunyi, yang menyatakan Paul telah mati.

Faktanya, Paul merasa kesal dengan rumor yang menyatakan dirinya telah mati.

"Rumor atas kematianku telah berlebihan, akan tetap, jika aku telah mati, aku yakin aku adalah orang terakhir yang mengetahui hal ini," ujarnya pada majalah Life waktu itu.
Paul Mc Cartney
6. Elvis Presley Yang Rasis 
Mitosnya, Elvis adalah seorang yang sangat rasis. Dulu ia pernah menyatakan "satu hal yang hanya bisa dilakukan orang kulit hitam untukku adalah membeli rekamanku dan mengelap sepatuku."

Faktanya, Elvis tidak mungkin seorang yang rasis. pasalnya, dia banyak terinspirasi dari orang kulit hitam dalam musiknya. Bahkan, pernyataan jika Elvis mengatakan hal-hal yang rasis itu pun tidak pernah bisa dibuktikan.

7. Courtney Love pembunuh Kurt Cobain 
Mitosnya, Kurt Cobain telah dibunuh oleh Courtney Love. Hingga kini, rumor ini masih banyak dipercaya dan dibicarakan oleh sebagian orang.

Faktanya, sebelum Kurt ditemukan tewas, dia telah kabur dari Courtney  dan kawan-kawannya di Nirvana. Kurt memang beberapa kali mencoba untuk bunuh diri, dia mengidap bipolar dan penyakit bronchitis yang parah. Oleh karenanya, kenyataan jika Kurt melakukan bunuh diri harus diterima.

Kapanlagi
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: