Australia Juara Piala Asia 2015, tundukkan Korsel 2-1

Kalau suka, share artikel ini:
Australia untuk pertama kalinya menjuarai Piala Asia setelah menundukkan Korsel 2-1 di partai final.
Narayana 734 - Tim Nasional Australia menang 2-1 atas Korea Selatan, pada laga final yang digelar di Stadion Australia, Sydney, Sabtu (31/1/2015). Australia harus bermain babak tambahan untuk meraih kemenangan ini setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

Socceroos mampu unggul terlebih dulu berkat gol Massimo Luongo pada menit ke-44. Pemain berusia 22 tahun tahun tersebut melepaskan tendangan keras dengan menggunakan kaki kanannya dari luar kotak penalti yang membuat bola tidak bisa diantisipasi kiper Korsel, Kim Jin Hyeon.

Sekadar catatan, Luongo memiliki darah Indonesia, dari ibunya yang berasal dari Sumba, Nusa Tenggara Timur. Sementara ayahnya yang bernama Mario berasal dari Italia.

Namun, Australia lengah pada menit-menit akhir. Son Heung-Min berhasil secara mengejutkan mencetak gol pada menit ke-90+1.

Meski begitu, Australia mampu kembali unggul berkat torehan gol James Troisi pada menit ke-105.

Gol ini berkat kerja keras Tomi Joric yang mampu masuk ke dalam kotak penalti. Ia kemudian melepaskan umpan tetapi bola mampu ditepis kiper Korsel, Kim Jin Hyeon. Namun, bola malah jatuh ke kaki Troisi dan dia dengan tenang menyarangkan bola. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan Australia.


Kompas
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: