(Video) Seperti Inilah Internet Digambarkan Pada Tahun 1981

Kalau suka, share artikel ini:
Ilustrasi komputer.
Narayana 734 - Pernahkah Anda berpikir bagaimana pandangan orang pada tahun 1981 tentang internet di masa depan? Sebuah video yang baru saja beredar di YouTube coba menjelaskan hal tersebut.

"Bayangkan jika di pagi hari Anda dengan secangkir kopi kemudian duduk di depan komputer untuk membaca berita hari itu," kata pembawa acara dalam sebuah tayangan di tahun 81 tersebut.

Hal yang masih jadi konsep pada tahun tersebut ternyata sudah digambarkan mirip dengan apa yang terjadi di dunia internet saat ini. Orang pada masa itu menganggap bahwa internet adalah sumber informasi di masa depan yang bisa diakses dari komputer rumahan.

"Teknisi sekarang memprediksi akan ada hari di mana koran dan majalah yang kita baca semuanya berasal dari internet, namun hal tersebut masih butuh waktu bertahun-tahun untuk terealisasi," kata narator bernama Steve Newman.

Yang menarik, orang pada masa itu memperkirakan bahwa butuh waktu 2 jam untuk mengakses suatu informasi. Padahal, kenyataannya sekarang, hal tersebut bisa dilakukan dalam hitungan detik saja. (Merdeka)

Ini videonya:
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: