Selandia Baru Ajukan Mencukur Domba Masuk Olimpiade

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734Federasi Petani Selandia Baru mengajukan mencukur bulu domba untuk menjadi cabang olahraga Olimpiade, dan menyebut para ahli pencukur bulu domba sebagai atlet kelas dunia.
Dengan gelaran Kejuaraan Dunia Mencukur Bulu Domba yang akan diadakan di kota Masterton di North Island pada bulan Maret nanti, juru bicara federasi, Jeanette Maxwell menyatakan bahwa mencukur bulu domba adalah sebuah olah raga yang bonafit yang pantas mendapatkan pengakuan internasional.
"Tentu saja, waktu telah tiba untuk mengangkat status olahraga mencukur bulu domba ke tingkat dunia?" ujarnya dalam suatu pernyataan. "Mencukur bulu domba mungkin bisa menjadi cabang pertandingan di Persemakmuran, jika tidak, Olimpiade itu sendiri.
Maxwell mengatakan bahwa para peserta akan bersaing untuk mencukur bulu domba hingga 700 ekor dalam rentang waktu delapan jam, dalam prestasi yang setara dengan melakukan dua marathon secara berturut-turut.
"Aku juga bisa bersaksi tentang usaha fisik para atlet yang mencukur bulu domba yang membawa ke tingkat berikutnya," ujarnya.
Badan olahraga pemerintah Selandia Baru. SPARC, juga telah mengakui mencukur bulu domba sebagai suatu olahraga, dan merestui untuk melakukan pertandingan tersebut.
Selandia Baru memiliki populasi sekitar 4,4 juta orang yang tidak sebanding dengan ternak domba sebanyak 40 juta, seperti dikutip dari Statistik Selandia baru.
antaranews.com
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: