Real Madrid vs Barcelona: Barcelona Menang 2-1

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734Kesebelasan Real Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah di babak perempatfinal Copa del Ray belum mampu menjinakkan tim tamu, Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (19/1/2012).
Sebaliknya, Barcelonalah yang mampu menjinakkan Real Madrid yang tampil di publik Madrid dengan skor 1-2.
Publik Bernabeu sempat melonjak kegirangan setelah Cristiano Ronalo di menit ke-11 mampu menggetarkan jala Barcelona yang dikawan oleh Jose Manuel Pinto.
Bola hasil tendangan keras kaki kiri Ronaldo yang mendapat kawalan dari Gerard Pique melewati selangkangan Pinto. 1-0.
Barcelona yang sejak di babak pertama berhasil menguasai jalannya pertandingan, terus mengurung pertahanan Real Madrid.
Hasilnya bisa dipetik pada menit ke-49. Barcelona mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat sundulan Carles Puyol menjebol gawang Real Madrid yang dijaga oleh Iker Casillas. Publik Bernabeu bengong.
Berhasil menyamakan kedudukan, tidak membuat kendor serangan Barcelona yang dimotori oleh Lionel Messi. Malah sebaliknya, Barcelona bahkan menambah pundi golnya setelah umpan matang Lionel Messi dimanfaatkan dengan jitu oleh Eric Abidal pada menit ke-77.
Abidal yang berlari bebas tanpa terkawal oleh pemain belakang Real Madrid dan langsung menceploskan bola ke gawang Iker Casillas. 2-1 Barcelona unggul.
Gol tersebut membuktikan bahwa Lionel Messi tidak saja mampu mengacak-acak pertahanan Real Madrid, tetapi lebih dari itu, ia mampu memberikan umpan-umpan akurat ke rekannya.
Melihat gol kedua Barcelona tersebut, seakan Lionel Messi mengatakan dalam hati, "Abidal for You" dan Abidal memang memanfaatkannya dengan jitu.
TRIBUNNEWS.COM
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: