Sepak Bola - Tim Indonesia Juara "ASEAN Cup" di Dubai

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734Salah satu tim bola Indonesia, "Sriwijaya" berhasil tampil sebagai juara pertama Liga Utama pertandingan bola "The 4th ASEAN Cup Tournoi 2011" yang berlangsung di klub olah raga "Al Ahli Club" Dubai. 
Pertandingan kali ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Nasional United Arab Emirates (UAE) yang ke-40 tahun 2011, ujar Sekretaris Pertama/ Konsul Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya kepada ANTARA London, Sabtu. 
Pertandingan sepakbola persahabatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar warga masyarakat negara anggota ASEAN yang menetap di UAE. 
Indonesia melalui Indonesian Football Community UAE (IFC) menurunkan tim Majapahit United, Sriwijaya, Mataram FC, Singosari, dan Ternate serta satu tim di bawah usia 12 tahun (U-12), Tunas Garuda, yang seluruhnya berasal dari wilayah Dubai dan beberapa Emirat di wilayah utara UAE selain turut pula tiga tim Indonesia lainnya dari Abu Dhabi dan Al Ruwais. 
Pertandingan tahun ini diikuti 42 tim masing-masing berasal dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, UAE, dan Nepal. Penyelenggaraan pertandingan U-12 merupakan yang kedua kalinya tahun ini. 
Pertandingan dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu Liga Utama (Premier), Divisi Pertama, Divisi Kedua, Kelompok di bawah umur 16 tahun (U-16), Kelompok di bawah umur 12 tahun (U-12), Veteran, Undangan (Open Invitation) dan Women's Championship. 
Selain tim Sriwijaya, tim Indonesia lainnya yang berhasil menjadi juara adalah Ternate (Juara ketiga Liga Utama), Singosari (Juara ketiga Divisi Pertama), Tunas Garuda (Juara kedua U-12), Ruwais Muda (Dari Abu Dhabi, juara pertama U-16), Garuda Muda (Dari Abu Dhabi, juara kedua U-16). 
Konsul Jenderal RI Dubai, Mansyur Pangeran, gembira dan bangga atas prestasi yang diraih tim Indonesia dan menyampaikan penghargaannya kepada tim Indonesia yang berhasil menjadi juara pertama untuk Liga Utama. 
Hal ini merupakan peningkatan prestasi dari tahun lalu, dimana prestasi terbaik salah satu tim Indonesia adalah menjadi juara pertama untuk Divisi Kedua. 
Konjen menyampaikan apresiasi kepada segenap pengurus dan pelatih IFC serta segenap masyarakat Indonesia penggemar bola yang ada di wilayah akreditasi KJRI Dubai atas dukungan yang telah diberikan bagi kesuksesan tim Indonesia. 
Dikatakannya keseriusan para pemain dalam berlatih dan mempersiapkan diri serta dukungan pembinaan IFC, melalui pembekalan materi dan teknik dari mantan pemain Persijatim yang saat ini berdomisili di UAE, Yulius Samuel "Sammy" Haurissa, membuahkan hasil dengan berhasilnya beberapa tim Indonesia menjadi juara utama dan beberapa juara lainnya di tahun ini. 
Diharapkannya melalui kegiatan olahraga segenap warga masyarakat Indonesia yang menetap di UAE dan di wilayah akreditasi KJRI Dubai dapat memanfaatkannya sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi dan rasa kekeluargaan diantara sesama warga masyarakat Indonesia. 
Pertandingan yang menggunakan sistem kompetisi ini berlangsung demikian seru dan meriahnya dari pagi hari hingga waktu magrib, serta dipadati para warga masyarakat pendukung masing-masing tim yang turut memberikan semangat. 
Sebagian besar para pemain tampil prima dan mampu menampilkan pola permainan yang menarik dan bermutu. Hal ini tidak terlepas dari upaya masing-masing tim dalam mempersiapkan diri secara serius menghadapi pertandingan ini. 
Kegiatan juga diramaikan dengan adanya bazaar makanan khas beberapa negara anggota ASEAN. Di akhir kegiatan, Konjen RI Dubai juga berkesempatan memberikan medali dan piala kepada para pemenang.
antaranews.com
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: