Wanita Berusia 26 Tahun Terlihat Seperti Nenek Berusia 70 Tahun

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Sebuah tragedi telah menimpa wanita berusia 26 tahun asal kota Giong Trom, provinsi Ben Tre, Vietnam. Kulit mulus Nguyen Thi Phuong telah berganti menjadi keriput layaknya nenek berusia 70 tahun. Kejadian memilukan itu dialami Phuong akibat mengkonsumsi obat alergi makanan seafood.

Kejadian ini bermula tahun 2008 lalu. Phuong menderita alergi serius usai mengkonsumsi makanan laut. Suaminya, Nguyen Thanh Tuyen (34) lalu membelikan obat anti alergi di apotek setempat. Namun setelah beberapa hari tidak juga efektif.

Tuyen lalu membawa istrinya ke dokter dan didiagnosa mengalami dermatitis (peradangan pada kulit). Sang dokter lalu menulis resep untuk seminggu. Bukannya sembuh, Phuong malah merasakan gatal-gatal di wajahnya dan memutuskan untuk berhenti mengkonsumsi obat tersebut.

Phuong lalu menemui dokter Oriental di kota Giong Trom, bukan hanya satu tapi banyak dokter Oriental. Ia juga dinilai menderita penyakit liver dan memberikan berbagai jenis obat-obatan untuk itu. Selama enam bulan ia memakai obat tersebut dan tidak ada hasilnya.

Ia lalu berpaling kepada obat-obatan tradisional China. Dokter herbal yakin jika alergi Phuong tersebut ada hubungannya dengan penyakit liver dan lagi-lagi diberikan obat untuk penyakit itu. Selama dua bulan Phuong mengkonsumsi obat tersebut namun gatal di kulitnya, khususnya wajah, tidak juga reda.

Sejak 2009, ia selalu menggunakan masker setiap kali keluar rumah. Suaminya pun berhenti bekerja untuk bisa mengurusnya. Saat mereka kehabisan uang, Phuong berhenti mengkonsumsi obat dan tidak pernah memeriksakan diri ke rumah sakit besar di HCM City.

Lambat laun, wajahnya berubah dan terlihat seperti wanita berusia 70 tahun. Tetangga dan kerabat hanya bisa mengenali dia melalui suaranya.

"Saya tidak punya seorang anak-pun tapi kulit perut saya terlihat seperti saya memiliki beberapa anak," kata Phuong yang mengaku masih sehat dan kuat. "Meskipun terlihat tua dan jelek, Tuyen masih mencintai saya."

Pada September lalu, ia sempat memeriksakan diri ke dokter dan diberi tahu jika dia mengalami penuaan dini. Namun, Ketua Asosiasi Endokrin HCM City, Dokter Mai The Trach, mengatakan jika Phuong bukan menderita penuaan dini karena hanya terlihat tua. Secara khusus, ingatannya sangat baik. Fungsi biologis organ internalnya juga masih normal.

Dokter Mai mengatakan mungkin Phuong diracuni berbagai obat-obatan dan diminta untuk memeriksakan diri ke HCM City Dermatology dan Venerology Hospital atau Bach Mai Hospital di Hanoi.

Sementara Dokter Yen Lam Phuc dari Military Hospital mengatakan bahwa obat alergi tidak dapat menyebabkan penuaan begitu cepat seperti yang dialami Phuong. Dia mengatakan Phuong mungkin menderita dari endokrin atau gangguan genetik.

Lihat perubahan wajah Phuong saat ini: 


sumber: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00011696.html
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: