Poster Terkenal dan Kisah Dibaliknya

Kalau suka, share artikel ini:

Farrah Fawcett red swimsuit Famous Posters And The Story Behind Them Pictures Seen on www.VyperLook.com
Narayana 734 - Poster... banyak orang telah menggunakan media ini sejak sejak lama untuk tujuan khusus, seperti mempromosikan event-event tertentu, dan lain sebagainya. Kami tampilkan disini beberapa koleksi poster yang populer pada zamannya. Pernahkah anda berfikir kisah di balik pembuatan poster terkenal itu? Tahukah anda sebelum Presiden Obama mengadopsi slogan "We Can Do It" sebagai slogan kampanye, istilah ini dulu adalah motto dari gerakan kesetaraan perempuan? Banyak sekali fakta menarik tentang poster terkenal di bawah ini. Selamat membaca!
1. Albert Einstein – tongut out
albert einstein1 Famous Posters And The Story Behind Them Pictures Seen on www.VyperLook.com
Ada rahasia apa dibalik Einstein mengeluarkan lidahnya? Gambar terkenal ini diambil pada 14 Maret 1951 oleh Arthur Sasse. Setelah selesai acara pesta ulang tahun Albert Einstein yang ke 72 di Princeton in Honor, Sasse dan "paparazzi" yang lain mencoba mengambil gambar Einstein, namun orang tua ini sangat kelelahan dan meminta para paparazzi itu untuk berhenti mengganggunya, oleh karena para wartawan ini terus memburunya, Einstein menjulurkan lidahnya menunjukkan kekesalannya, tak disangka foto ini menjadi terkenal.
Ternyata Einstein menyukai foto ini, ia pun mengguntingya sehingga hanya tampak ia sendiri, dan ia pun memperbanyak foto itu untuk dikirimnya ke teman-temannya (Baca).
albert einstein Famous Posters And The Story Behind Them Pictures Seen on www.VyperLook.com


2. Farrah Fawcett in the famous red swimsuit

Inilah foto Farrah dengan pakaian renang merahnya. Gambar ini diambil jauh sebelum ia menandatangani kontrak untuk serial "Charlie's Angels", namun ia sudah muncul di beberapa iklan TV. Agen menginginkan gambarnya dengan memakai pakaian renang, maka mereka mengirim Bruce McBroom, seorang fotografer lepas untuk mengambil gambar Fawcett
Lokasi pemotretan di kolam renang belakang rumahnya, Farrah menata sendiri rambut pirang berombaknya, dengan menggunakan air jus jeruk, ia juga sempat mencoba beberapa pakaian renang sebelum memilih yang merah (yang menutupi bekas luka di perutnya). Lebih dari 40 roll film diambil untuk sesi pemotretan ini, farrah hanya memilih 6 gambar, lalu ia dan agennya memilih satu gambar (di atas) yang akhirnya terjual lebih dari 12 juta kopi di seluruh dunia.
3. Lunch atop a Skyscraper
lunch on a skycraper Famous Posters And The Story Behind Them Pictures Seen on www.VyperLook.com
Saya tahu apa yang ada di fikiran anda, gambar ini tipuan, dan pasti hasil photoshop... anda salah. Ini asli, gambar dari 11 pekerja konstruksi yang sedang istirahat makan siang, diambil pada 29 September 1932 di Gedung RCA di New York, yang sekarang menjadi Gedung General Electrics. semua pria dalam foto teridentifikasi, lebih singkatnya, yang di ujung kiri dan kanan adalah imigran asal Irlandia yang mencoba meraih "mimpi" di Amerika
Karena alasan tertentu, orang yang mengambil gambar dirahasiakan identitasnya selama beberapa tahun dan akhirnya diketahui bernama: Charles C. Ebbets, gambar lainnya adalah yang tak kalah mengerikan dengan yang di atas yaitu, beberapa dari orang di atas tidur di atas besi konstruksi (bawah).
Men Asleep Famous Posters And The Story Behind Them Pictures Seen on www.VyperLook.com


4.”We can do it!”
poster we can do it Famous Posters And The Story Behind Them Pictures Seen on www.VyperLook.com
Tidak, presiden Obama bukan yang pertama kali mengucapkannya, sebenarnya ini adalah slogan dari poster terkenal di masa Perang Dunia II. Nama dari wanita dalam poster ini adalah Rosie, poster ini menggambarkan tentang wanita pekerja yang menggantikan suaminya bekerja di pabrik manufaktur, karena si suami pergi ke medan perang.
Pembuat poster ini, seorang seniman grafis bernama J. Howard Miller, mengaku terinspirasi dari gambar seorang wanita di bawah ini, Geraldine Doyle.
Geraldine Doyle Famous Posters And The Story Behind Them Pictures Seen on www.VyperLook.com
Ironisnya, Geraldine berhenti bekerja setelah berhari-hari bekerja di pabrik manufaktur ini karena takut pekerjaannya ini bisa membahayakan dirinya sehingga ia tidak bisa lagi bermain cello. Hal yang lucu adalah bahwa Geraldine tidak pernah tahu bahwa ia adalah inspirator dari poster ini. Ia baru mengetahuinya pada tahun 1984 saat ia membaca sebuah artikel yang mengulas tentang poster ini.
5. “Lord Kitchener Wants You”
Lord Kitchener Wants You Famous Posters And The Story Behind Them Pictures Seen on www.VyperLook.com
Poster tentang rekruitmen ini muncul pertama kali pada 5 September 1914 di cover media cetak London Opinion. Pada bulan itu, di Inggris sedang tinggi-tingginya pendaftaran relawan perang.
Kitchener membentuk pasukan relawan terbesar pada saat itu untuk melawan tentara Jerman. Sayangnya, Kitchener tewas ketika kapalnya tenggelam oleh ranjau Jerman ketika akan mengadakan negosiasi. Poster ini menjadi inspirasi bagi poster Amerika "Uncle sam Wants You!"
6. The Tennis Girl
tennis girl Famous Posters And The Story Behind Them Pictures Seen on www.VyperLook.com
Poster ini memiliki judul yang simpel, diambil pada tahun 1976 oleh martin Elliot. Wanita ini adalah pacar dari Martin, petenis bernama Fiona Butler yang berusia18 tahun. ia tidak bermain tenis secara rutin makanya ia meminjam pakaian tenisnya ini pada temannya. Martin Elliot membujuknya untuk difoto sedikit vulgar, yang ditunjukkan Fiona dengan mengangkat roknya.
Elliot mendapat banyak uang dari penjualan foto ini, namun, Fiona, sama sekali tidak pernah mendapatkan sepeserpun uang dari hasil penjualan fotonya.
Fakta unik: Fiona berulangkali menolak berpose lagi, sampai 30 tahun berikutnya ketika ia berpose di sekolah seni Barber (foto bawah). Fiona mengaku ia tidak pernah menyesali fotonya, walaupun tidak menerima uang penjualan fotonya itu.
fiona butler Famous Posters And The Story Behind Them Pictures Seen on www.VyperLook.com
7. Che Guevarra
Che Guevarra Famous Posters And The Story Behind Them Pictures Seen on www.VyperLook.com
Anda pasti tahu poster terkenal ini... lebih dikenal dengan julukan Guerrillero Heroico, diambil pada 5 Maret 1960 oleh Alberto Korda. Foto ini diambil secara tidak sengaja ketika Fidel castro memberikan pidato tentang korban ledakan La Coubre. Foto ini dianggap sebagai salah satu dari 10 gambar paling representatif, bersama-sama dengan Mona Lisa dan gambar menarik lainnya.
8. V-J Day in Times Square
V J kiss in Times Square Famous Posters And The Story Behind Them Pictures Seen on www.VyperLook.com
Gambar terkenal ini diambil pada 5 Agustus 1945 oleh Alfred Eisenstaedt, dan dipublikasikan satu minggu setelahnya di majalah Life magazine. Gambar menunjukkan event dadakan pada momen ketika Jepang dan Amerika mengumumkan perang. Fotografer yang mengambil gambar festival ini tidak tahu siapa nama kedua orang yang berciuman.
Berdasarkan fakta, ketika wajah kedua orang itu terlihat, banyak yang mengaku sebagai orang di gambar itu, namun identitas sebenarnya dari perempuan itu yang dari pakaiannya terlihat sebagai seorang perawat masih tidak diketahui. Tahun 1970, seseorang bernama Edith Shain mengirim surat pada Eisenstaedt bahwa dialah wanita yang ada di foto, dan alasan mengapa ia merahasiakannya selama ini karena wanita ini menganggap berciuman adalah hal yang memalukan di usianya pada saat itu sehingga ia tidak mau memberitahukan identitasnya. ia mengaku tidak kenal dengan pria yang menciumnya, namun ia membiarkan pria itu menciumnya karena ia mengatakan bahwa ia berperang untuknya.
Identitas pria ini masih tidak diketahui sampai hari ini, tetapi dengan segala kemungkinan, Glenn McDuffie patut "dicurigai" sebagai pria di foto itu. Ia masih berusia 18 tahun pada saat itu dan mengatakan bahwa ciuman itu adalah momen yang mengesankan sepanjang hidupnya.
Banyak yang tidak tahu bahwa momen ciuman yang terkenal ini juga difoto dari sudut yang berbeda oleh Victor Jorgensen yang memberi nama foto ini: "Kissing War Goodbye". Anda bisa melihatnya di bawah ini.
Kissing the War Goodbye Famous Posters And The Story Behind Them Pictures Seen on www.VyperLook.com
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: