Cara Dahsyat Mengusir Tikus Dirumah, Dijamin Ampuh!

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Cara Ampuh Mengusir Tikus, hampir semua orang pasti tidak suka jika mamalia pengerat satu ini menjadi penghuni gelap di rumahnya. Kenapa? selain jorok dan menjijikan, tikus sangat hobi sekali merusak, mulai dari pakaian, kabel, sepatu, buku, bahkan lemari pun iya rusak dengan gigitan-gigitannya.

Sebenarnya banyak cara untuk mengusir tikus, tapi gw akan coba share sedikit sejauh yang gw tau dan gw tambahin sedikit dari hasil googling.

1. Cari Bahan Makanan yang baunya tidak disukai oleh tikus seperti merica, cabe, mengkudu, dan kulit durian. Taruh bahan - bahan makanan tersebut di beberapa tempat yang biasa tikus lewati. untuk cara yang ini, gw pribadi nyaranin jangan pake mengkudu, tau sendiri kan bau mengkudu gimana? masa mau rumah bau mengkudu.

2. Kapur barus/kamper, nah kalo untuk yang ini, gak perlu diragukan lagi, coba aja sebar itu kapur barus di spot - spot banyak tikus, dijamin tikus dengan cepat pergi dan tidak mau kembali ke spot tersebut sampai kabur barusnya hilang.

3. Suara Jangkrik, cara ini cukup unik yah, ternyata tikus tidak menyukai suara jangkrik, mereka akan cendrung memilih pergi ketika mendengar suara jangkrik, untuk tips ini kalian bisa masukan 5-7 jangkrik ke toples - toples kecil kemudian taruh di spot - post yang banyak tikus.

4. Memelihara Kucing, cara yang ini gak usah diragukan lagi, semua juga tau kalo tikus takut dengan kucing, asal kucingnya jangan anak kucing aja yah.

5. (Update 18 juni 2013) Memasang Jebakan Tikus atau Lem Tikus, cara ini sangat efektif, tapi tidak bagi kalian yang jijik untuk membuang tikus yang terkena perangkap tersebut.

Di atas adalah 5 cara yang mungkin bisa sedikit gw share ke kalian, bisa dicoba kalo rumah kalian banyak tikusnya.

Satya
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: