Konyol! Hina Pancasila Lewat Akun Facebooknya, Langsung Diciduk Polisi

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Bertindak konyol meniru biduan dangdut Zaskia Gotik, seorang warga Desa Tangga Batu, Parmaksian, Toba Samosir, diciduk anggota kepolisian. Petugas intelijen Polres Tobasa menangkap Sahat S Gurning, Selasa (12/4/2016), karena dianggap menghina lambang negara Indonesia, yakni Garuda Pancasila.

Dalam akun Facebook miliknya, Sahat mengunggah foto yang menampilkan dirinya tengah menendang lambang Garuda Pancasila yang dilukis di sebuah dinding, lalu tersebar dan menjadi viral di media sosial facebook.

Di foto tersebut, Sahat menambahkan catatan di fotonya yang memancing kemarahan netizen, 'PANCASILA' itu hanya 'LAMBANG' Negara Mimpi, yang benar adalah PANCAGILA.
1. Keuangan Yang Maha Kuasa,
2. Korupsi Yang Adil Dan Merata,
3. Persatuan Mafia Hukum Indonesia,
4. Kekuasaan Yang Dipimpin Oleh Nafsu Kebejatan Dalam Persekongkolan dan Kepurak-Purakan,
5. Kenyamanan Sosial Bagi Seluruh Keluarga Pejabat dan Wakil Rakyat.

Selain mengunggah foto, ia juga membuat semboyan, "BERBEDA-BEDA SAMA RAKUS."

Menurut pengakuan Sahat pada petugas, ia tak mengira akan begini jadinya. Tanpa pikir panjang, ia membuat postingan itu hanya untuk lucu-lucuan saja. Namun nyatanya banyak akun facebook yang membagikan postingan Sahat hingga informasi itu sampai ke petugas.

Di akun Facebook Sahat, sejumlah netizen geram dan memberikan komentar pedas. Seperti halnya akun milik Bagas Sang Masinis, "Terlalu mencari sensasi." "Punya otak? Pernah disekolahin? Masih ada aja orang goblok di dunia ini," begitu komentar Mochammad Yoga.

Lain lagi dengan Rilvan Adriano yang memberikan komentar cukup provokatif. "Kalau orang itu tertangkap, potong saja kakinya. Orang gila yang tidak tahu terimakasih sama para pejuang kita. Itu sangat melecehkan negara Indonesia kita."

Ahmad Thohir juga memberikan komentar, "gila nih orang, dia mau jadi duta apalagi? duta pancasila kan udah ada."

Seduhkopi
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: